Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menginstal Windows 8 dan 8.1 dengan cara yang sederhana dan mudah

Mengetahui cara menginstal Windows 8 / 8.1 penting, terutama bagi pengguna sistem operasi. Meski Windows 10 sudah ada, tidak bisa dipungkiri masih banyak pengguna komputer yang lebih memilih Windows 8 atau 8.1.

Selain tampilannya yang unik, Windows 8 juga sangat nyaman digunakan. Apalagi saat ini juga sudah ada versi Windows 8.1 dengan keunggulan yang berbeda-beda.

Windows 8.1 hadir dengan lebih banyak fitur daripada saudaranya. Sistem dan proses keamanan sepatu bot Ini juga memiliki kemampuan lebih dari Windows 8. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan fitur Modern Multi-Touch User Interface di Windows 8.1.

Jadi, bagaimana cara mengimplementasikan komponen ke dua sistem operasi? Lihat tips berikut untuk mempelajari cara menginstal Windows 8 dan 8.1.

Cara menginstal Windows 8 dan 8.1 itu sendiri Offline

Instal Windows 8 atau 8.1 secara otomatis offlineAnda perlu mengunduh penggerak pertama. Anda dapat mencari dan mengunduh penggerak perangkat lunak untuk Windows 8 atau 8.1 online. Gunakan VPN untuk mempercepat proses pengunduhan perangkat lunak itu.

Alat perangkat lunak ini umumnya kecil, sekitar 2,74 MB. Yakinkan penggerak perangkat lunak yang anda download sesuai dengan versi windows 8 yang digunakan. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah ini.

1. Matikan Antivirus dan Ekstrak Aktivator

Cara menginstal Windows 8 Offline

Sebelum menghapus instalan aktivator yang telah diunduh sebelumnya, pastikan untuk mematikannya antivirus di komputer Anda.

Jika sudah, klik kanan file aktivator yang telah diunduh. Kemudian pilih “Tambahkan ke …”. Setelah itu, buka map dikeluarkan untuk penemuan file .exe fungsi aktivator.

2. Pilih Mengajukan Penggerak

Pilih File Aktivator

memilih file tersedia activator sesuai dengan windows 8 bit anda. Anda dapat memeriksa bit Windows yang digunakan di ‘Pengaturan’, dan pilih ‘Info PC’. Lihat bagian ‘Jenis Sistem’ untuk bit Windows yang digunakan.

3. Aktivator Kenya

Aktivator Kenya

Instalasi perangkat lunak aktivator, klik kanan file .exe dan pilih menu “Run as administrator”.

Setelah itu, sebuah dialog akan muncul di layar untuk memilih versi Windows yang Anda gunakan dan opsi ‘install’ atau ‘uninstall’. Untuk menginstal, pilih ‘Instal Aktivasi’. Klik ‘OK’ untuk melanjutkan.

Tunggu hingga proses selesai. Setelah selesai, akan ada dialog yang meminta Anda untuk ‘keluar’. Cukup pilih ‘Ok’ dan komputer Anda akan melakukan hal yang sama mengulang kembali secara otomatis.

4. Lihat Performa

Lihat Performa

Terakhir, Anda dapat memeriksa apakah komputer telah berhasil diinstal. Pilih ‘Pengaturan’ dan kemudian klik ‘Info PC’. Lihat bagian ‘Aktivasi Windows’.

Jika Windows 8 atau 8.1 Anda sudah berjalan, akan tertulis ‘Windows sudah matang’ di kolom seperti yang ditunjukkan pada gambar.

Operasi oleh KMSpico

Anda juga dapat menginstal Windows 8 atau 8.1 di KMSpico. KMSpico sendiri merupakan activator terkenal yang bekerja untuk implementasi produk-produk Microsoft Corporation termasuk Windows 8 dan 8.1.

Langkah-langkah install Windows 8 di KMSpico tidak jauh berbeda dengan cara di atas. Berikut langkah-langkahnya.

1. Instal Antivirus dan Unduh KMSpico

Seperti di atas, matikan perangkat antivirus sebelum melanjutkan dengan instalasi Windows 8 / 8.1. Jika sudah, unduh perangkat lunak KMSpico. Anda mungkin ingin perangkat lunak ini dengan mudah secara online.

2. Buka KMSpico

Cara menginstal Windows 8 di KMSpico

Setelah berhasil mengunduh, buka perangkat lunak KMSpico dengan mengklik kanan ikon dan memilih ‘Jalankan sebagai administrator’.

3. Tunggu hingga proses selesai

Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu prosesnya bekerja dengan sendirinya. Ketika sistem operasi selesai, akan muncul notifikasi dari software KMSpico bahwa Windows sedang berjalan.

4. Lakukan Tinjauan Kinerja

Lakukan Manajemen Kinerja

Terakhir, Anda dapat melakukan pemeriksaan instalasi untuk memastikan Windows 8 berjalan. Untuk melakukannya, mulailah menggunakan CMD (Command Prompt) atau gunakan tombol Windows dan X secara bersamaan, lalu pilih CMD.

Ketik ‘slmgr / xpr’ di tempat yang disediakan dan klik memasuki. Ingatlah untuk menulis pesanan tanpa tanda kutip.

Tunggu beberapa menit hingga muncul notifikasi sistem operasi Windows secara permanen seperti pada gambar di atas.

Performa dengan CMD

Walaupun cara ini sedikit lebih rumit dari dua cara di atas, Anda tetap bisa mencobanya untuk menambah pengetahuan.

1. Siapkan Kunci Produk

Pertama, Anda harus memperbaiki Product Key untuk Windows 8. Anda dapat mencoba salah satunya kunci produk pengikut.

Bisnis Windows 8: 32JNW-9KQ84-P47T8-D8GGY-CWCK7

Spesialis Windows 8: NG4HW-VH26C-733KW-K6F98-J8CK4

2. Atur Waktu dan Tempat

Kedua, jangan lupa untuk mengatur waktu dan tempat Anda sendiri. Lihat pengaturan waktu dan lokasi Anda di Panel Kontrol dan pilih Jam, Bahasa, dan Tempat.

Pastikan Home Area Anda diatur ke Indonesia dan Time Zone hingga UTC + 07: 00 Jakarta, Hanoi dan Bangkok.

3. Buka Aplikasi CMD

Selanjutnya, buka alat CMD dengan mencari atau menggunakan tombol Windows dan C secara bersamaan. Pilih Cari dan ketik CMD. Klik dua kali untuk membuka alat CMD.

4. Masukkan Kode

Setelah CMD terbuka, Anda dapat memasukkan kode seperti berikut secara berurutan dan dibagi: memasuki.

slmgr / ipk NILAI PRODUK

slmgr / skms BEKERJA

slmgr.vbs / ato

slmgr / ckms

Jangan lupa untuk menghapus PRODUCT KEY kunci produk ditunjukkan pada langkah pertama.

Sedangkan untuk SERVER, Anda dapat memilih salah satu kode berikut: “lunar21.no-ip.org:168”, “85.139.164.203.1688”, “walkercorps.zapto.org:1688”. Pilih dan ketik tanpa tanda kutip.

Kode SERVER lain yang bisa Anda coba adalah “jkbiz1.no-ip.org:1688”, “kms.cc.columbia.edu:1688”, dan “fourderltaone.net:1688”. Tulis salah satunya tanpa tanda kutip.

Sebagai contoh, berikut adalah hasil pengetikan kode instalasi Windows 8 di atas untuk Windows 8 Professional.

slmgr / ipk NG4HW-VH26C-733KW-K6F98-J8CK4

slmgr / skms 85.139.164.203.1688

slmgr.vbs / ato

slmgr / ckms

Pastikan untuk menekan tombol memasuki setiap kali Anda selesai menulis satu baris kode di atas.

Menerapkan dengan Microsoft Toolkit

Terakhir, Anda juga dapat menginstal Windows 8 dengan Microsoft Toolkit. Anda dapat mengunduhnya perangkat lunak ini secara online sebelum Anda mengikuti langkah-langkah ini.

1. Buka Microsoft Toolkit

Cara menginstal Windows 8 dengan Microsoft Toolkit

Pertama-tama, buka Microsoft Toolkit dan klik ikon yang berisi logo Microsoft Windows seperti yang ditunjukkan pada gambar.

2. Atur Kunci Produk

Kunci Produk

Kedua, pilih tab ya Kunci produk dan ubah opsi Produk dan Cetak tergantung pada jenis Windows yang Anda gunakan. Misalnya, Produk: Windows 8, Edisi: Perusahaan. Kemudian, klik ‘Instal’ pada “Tugas penting”.

3. Manajemen kinerja

Manajemen kinerja

Setelah itu, lanjutkan tab ya Untuk mengaktifkan, klik “EZ Activator”. Tunggu hingga proses selesai dan muncul tulisan ‘Product schedule success’ di bagian Information Console.

4. Lihat status Implementasi

Anda dapat menggunakan metode yang sama seperti metode sebelumnya untuk melihat apakah Windows 8 atau 8.1 Anda benar-benar berfungsi.

Ini adalah beberapa cara untuk menginstal Windows 8 atau 8.1 serta langkah-langkahnya. Anda dapat mencoba salah satu dari langkah ini. Semua metode di atas telah terbukti berguna dalam membantu mengimplementasikan Windows 8 dan Windows 8.1.

Namun, jika Anda mencoba salah satu cara di atas dan tidak berhasil, jangan menyerah dan coba cara lain. Kami harap Anda menikmati menggunakan Windows 8 / 8.1 di atas!

Catatan terkait:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news