Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Memeriksa IMEI Samsung untuk Menemukan Kebenaran

Deskripsi: Cara memeriksa IMEI Samsung untuk memverifikasi nomor telepon Samsung. Lihat Nomor Loyalitas IMEI Samsung di Departemen Industri Web.


Pernahkah Anda mendengar kata IMEI? Ya, Imei (Identitas Internasional Peralatan Telepon) adalah kode yang terdapat pada setiap smartphone.

Kode tersebut memiliki 14-16 nomor dan semuanya unik (setiap smartphone memiliki kode email yang berbeda).

Kode memainkan peran yang sangat penting. Oleh karena itu, pengguna smartphone sangat disarankan untuk mengecek nomor IMEI ini sebelum membeli ponsel baru.

Cara memeriksa IMEI Samsung

Cek IMEI Samsung

Nah khusus untuk pengguna Samsung, ini dia tutorialnya cek imei samsung serta penjelasan lengkap tentang fungsi nomor IMEI Samsung.

1. Cek IMEI dengan DusBook

Pertama, Anda dapat memeriksa kode imei ho samsung kardus. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli ponsel Samsung baru, mulailah dengan melihat bagian samping atau bawah kotak Samsung.

Jika ponsel yang dibeli asli, kode IMEI harus tercantum di kotak ponsel. Fitur dari keberadaan kode email adalah simbol barcode. Kode IMEI biasanya berada di bawah kode batang yang tertera di kotak ponsel.

Cara ini juga bisa Anda gunakan di ponsel jenis lain seperti Oppo, Sony dan ponsel Android lainnya. Namun, khusus untuk IMEI Samsung, kodenya dimulai dengan angka 35. Lantas, bagaimana cara mengetahui nomor IMEI yang benar? Mudah!

Anda hanya perlu mencocokkan kode email yang tercantum di dalam kotak ponsel dengan baterai ponsel, dan di sistem. Jika semua kode sama, berarti produk Samsung yang Anda beli adalah asli.

2. Periksa IMEI Bagian Baterai Samsung

Cara kedua adalah dengan memeriksa komponen baterai Samsung. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli ponsel Samsung baru, ada baiknya Anda meluangkan waktu untuk memeriksa komponen baterai.

Jika kode IMEI yang tertera sama dengan yang ada di kotak ponsel, maka kode IMEI tersebut benar. Inilah pelajarannya:

  1. Pastikan perangkat Samsung dimatikan, dan keluarkan baterai dari ponsel. Cara ini bekerja pada ponsel Samsung dengan baterai yang dapat dilepas, bukan?
  2. Lihat bagian belakang baterai
  3. Temukan ikon kode batang, dan lihat ke bawah
  4. Di sana Anda akan menemukan banyak angka, tetapi lihat baris kode yang dimulai dengan angka 35. Itu adalah nomor IMEI Samsung.

Setelah itu, sambungkan nomor IMEI ke buku bekas pejana. Jika sama, kemungkinan nomor IMEI/produknya benar. Tapi seru juga, lihat kode email di hp lain.

3. Periksa IMEI Telepon Panggil

Apakah pemeriksaan kode IMEI sudah selesai sampai saat itu? Tentu saja tidak. Anda harus memeriksa kode IMEI yang tercantum di sistem Samsung, yaitu pemindaian layar samsung dalam panggilan / USSD. Kursus lengkapnya adalah:

  1. Buka menu panggil / panggil di ponsel Anda
  2. Kemudian masukkan kode ini *#06#
  3. Tidak perlu menekan tombolPanggilan dengan sim1 atau sim2”, Sistem Hp akan memulai proses pengecekan kode email itu sendiri
  4. Setelah proses penyaringan selesai, maka akan muncul rincian email di layar ponsel Anda. Catat dan bandingkan kode email yang tertera di kotak dengan baterai ponsel.

Pemeriksa kode IMEI juga berfungsi pada Xiaomi, Asus, HTC, LG, Realme, Oppo, dan ponsel Android lainnya.

4. Periksa IMEI di Pengaturan

Selain kode panggilan, Anda juga dapat melihat IMEI perangkat Android lainnya, melalui menu pengaturan android. Anda harus memastikan bahwa kode email yang diperiksa termasuk yang tercantum di pengaturan android mereka semua.

Kursus lengkapnya adalah:

  1. Pilih menu”pengaturan”Atau“ Pengaturan ”di ponsel Samsung Anda
  2. Kemudian pilih salah satu opsi “Tentang Alat”Atau” Tentang Seluler ”. Pemilihan biasanya sangat rendah seperti yang diwakili oleh surat “adalah
  3. Selanjutnya, pilih opsi “Status”. Ada semua detail tentang ponsel Samsung Anda yang akan terlihat sepenuhnya.

Memulai dengan Alamat IP untuk tipe hp samsung. Nah, informasi kode IMEI jauh lebih rendah.

Untuk ponsel GSM, informasi email ini akan terbaca “IMEI”. Namun untuk ponsel CDMA, informasi email akan berada pada opsi “MEID”.

Periksa validitas Nomor IMEI Samsung

Lihat Cabang Industri IMEI

Setelah menemukan kecocokan antara kode email di dalam kotak, baterai, kode panggilan, dan sistem pengaturan, Anda sekarang harus memeriksa keakuratan nomor IMEI. Jika kode email valid, maka harus didaftarkan di situs web email resmi. Berikut cara cek IMEI Samsung terdaftar atau tidak.

  1. Perhatikan kode IMEI yang Anda terima dalam tutorial di atas
  2. Buka browser (bisa menggunakan handphone/laptop), dan masuk ke link ini email.info atau email.kemenperin.go.id.

Ini adalah situs resmi email langsung dari pemerintah. Semua nomor IMEI yang dikeluarkan secara legal, harus didaftarkan di situs resminya.

  1. Salin atau ketik nomor IMEI yang Anda temukan di kolom yang diberikan
  2. Berita captcha nah untuk memastikan kamu bukan robot
  3. Klik tombol “Lihat”, Proses pengecekan nomor email akan memakan waktu beberapa detik
  4. Setelah selesai, detail nomor IMEI akan muncul.

Jika sudah terdaftar, Anda bisa mengetahui kapan ponsel itu dibuat, perusahaan apa yang diproduksi, dan jenis ponselnya, tergantung spesifikasi yang digunakan.

Apalagi, semua detail dalam IMEI sama dengan status ponsel penerima. Jika tidak, maka produk yang Anda beli adalah palsu / BM (Pasar gelap).

Fungsi Kode IMEI

IMEI

Fungsi kode IMEI yang tercantum di bagian ini sebenarnya digunakan Memeriksa keaslian Samsung. Sering ada orang bandel yang jual hp palsu pakai buku bekas dari produk asli. Selain itu, kode email juga digunakan untuk mengidentifikasi perangkat seluler yang hilang.

Jika kode email yang tercantum benar, Anda dapat melacaknya menggunakan kode tersebut dengan bantuan operator yang terlibat. Sebagai akibat, cek imei samsung sangat penting. Semoga ulasan review di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news