Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Mudah Cek Deteksi IMEI Xiaomi

Deskripsi: Anda dapat melihat IMEI Xiaomi dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melihat menu dengan cara dial. Apakah mudah bukan? Cari tahu lebih lanjut di sini!


Cara lain untuk mengetahui apakah ponsel Xiaomi Anda asli adalah dengan mengetahui nomor IMEI. IMEI sendiri merupakan rangkaian nomor unik dimana setiap ponsel memiliki nomor yang berbeda dengan 14 sampai 16 digit. lihat IMEI xiaomi Sangat mudah untuk mengetahui apakah itu benar.

Tak hanya itu, IMEI juga bisa membantu mengetahui keberadaan ponsel saat perangkat elektronik ini hilang. IMEI juga membantu untuk menghindari penggunaan ponsel yang dapat merugikan negara. Berikut adalah beberapa saran lihat IMEI xiaomi yang dapat Anda lakukan secara mandiri.

1. Cek IMEI Xiaomi dengan Kotak HP

Cek IMEI Xiaomi

Cara Cek IMEI Xiaomi Benar atau Salah yaitu dengan menggunakan box atau box handphone. Banyak orang yang menjaga kotak ponselnya tetap rapi meski sudah lama membeli produk ini.

Periksa IMEI di bagian belakang bodi ponsel Xiaomi Anda. Kemudian bandingkan nomor IMEI di pengaturan ponsel.

Jika nomornya berbeda dari pengaturan, maka ponsel cerdas Anda mungkin palsu. Jika sudah begini, Anda bisa langsung menuju ke toko tempat Anda membeli ponsel tersebut.

Atau kalau beli online bisa langsung komplain. Namun, jika Anda membelinya dari penjual resmi, hal seperti ini jarang terjadi.

Karena ada kepastian peritel tidak berpeluang melakukan pencurian yang bisa menggerogoti kepercayaan masyarakat terhadap merek Xiaomi.

Lihat keaslian Xiaomi dengan memeriksa IMEI di menu pengaturan di ponsel Anda. Cara ini tetap bisa dilakukan meski menggunakan Xiaomi terbaru atau lama.

Yaitu dengan masuk ke menu Setting, kemudian masuk ke menu About Phone. Biasanya data di bawah ini, Anda ingin menu Status.

Maka akan terlihat berapa nomor IMEI untuk hp Xiaomi kamu. Cara ini paling mudah karena bisa dilakukan kapan saja membutuhkan nomor IMEI untuk keperluan apapun.

3. Lihat IMEI di Body HP

Ponsel Xiaomi juga memungkinkan pengguna untuk melihat IMEI di bodi ponsel. Apalagi dengan ponsel baru, latar belakang IMEI ponsel sering terlihat jelas.

Namun, bagi mereka Model IMEI Xiaomi cara ini kurang berhasil, untuk handphone yang sudah lama digunakan. Karena teks IMEI pada stiker di bagian belakang ponsel sering kedaluwarsa seiring waktu.

Selain itu, jika ponsel menggunakan keypad setiap saat, stiker dengan nomor IMEI akan langsung hilang.

4. Lihat juga CIT

Hal ini juga dapat dilakukan dengan memeriksa Metode Insinyur. Cara ini sebenarnya untuk mengecek status hardware ponsel termasuk Xiaomi. Namun ada juga nomor IMEI ponsel tersebut.

Anda dapat membuka menu Pengaturan, dan mencari Tentang Telepon. Kemudian gulir ke bawah hingga Anda menemukan Versi Kernel. Nanti akan muncul jendela Engineering Mode dengan sendirinya.

Kemudian cek IMEI di menu versi SW dan HW. Jika dilihat-lihat, cara ini sangat mirip dengan cara nomor 2. namun terjemahan dari informasi yang disajikan sangat berbeda. Jadi Anda bisa mencoba keduanya.

5. Melalui Telepon

Lihat IMEI untuk Dial

IMEI Xiaomi belum terdaftar? Jangan khawatir, Anda dapat dengan mudah memeriksanya dengan cara ini. Anda dapat memeriksa IMEI dengan menekan 2 kode rahasia.

  • *#06#, Anda dapat mengetikkan kode ini di layar ponsel menggunakan menu panggilan. Masukkan kode ini dan Anda bisa langsung mendapatkan kode IMEI ponsel Xiaomi. Jika berhasil dan IMEI muncul, itu berarti ponsel Anda terdaftar dan asli.
  • *#*#4636#*#*, kode kedua ini tidak hanya akan mengecek IMEI tapi detail lainnya di handphone kamu. Setelah Anda mengetik di “dial pad”, sebuah jendela akan muncul dengan berbagai detail tentang ponsel Xiaomi.

Jika Anda ingin melihat nomor IMEI, pilih informasi telepon SIM 1 atau SIM 2.

6. Lihat IMEI untuk Aplikasi

Untuk memeriksa IMEI di ponsel Xiaomi Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi. Ada banyak alat yang dapat Anda gunakan di Play Store. Anda dapat memilih alat dari hasil teratas di Play Store.

Seperti diketahui, hasil tinggi sering kali terbukti sukses. Rekomendasi lain adalah IMEI / Phone Info Tool. Ia memiliki kemampuan untuk memindai email dengan ukuran aplikasi yang sangat ringan, yaitu hanya 2,8 MB.

7. Cek Via Online

Lihat Cabang Industri IMEI

Lihat Xiaomi IMEI online untuk mengecek keaslian hp xiaomi yang anda miliki. Anda dapat menggunakan browser apa saja dan menginstal situs web Industri situs web.

Di halaman ini, Anda tidak hanya akan melihat keaslian Xiaomi, tetapi juga untuk semua jenis ponsel. Situasinya adalah Anda harus mengetahui terlebih dahulu IMEI ponsel Anda. Pertama kali Anda membuat website http://kemenprin.go.id/IMEI.

Kemudian masukkan IMEI nanti kamu bisa langsung melihat status yang dimiliki Xiaomi. Tidak hanya itu, ada juga informasi mengenai perusahaan, merek dan jenis smartphone.

Atau, Anda dapat menggunakan situs web https://www.imei.info. di website ini anda bisa mengecek apakah hp xiaomi tersebut asli atau tidak.

Itulah cara untuk melakukannya lihat IMEI xiaomi paling sederhana dan paling efektif, Anda dapat mencoba tanpa bantuan orang lain.

Jika ingin mengecek keakuratan IMEI, cara termudah adalah dengan membandingkan IMEI setiap kata dengan cara di atas. Jika ternyata nomor IMEI masih sama seperti dulu, maka ada kepastian bahwa nomor ponsel Xiaomi Anda basic.

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news