Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WhatsApp Akan Menghasilkan Bagian Perubahan Bahasa Dari Aplikasi

Gambar WhatsApp. (Pixabay)

Kelasmekanik.com – Dilaporkan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna perangkat. Bahasa Aplikasi, yang memudahkan untuk mengubah bahasa dengan penggunaan.

Seperti dilansir Suara.com, WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang tersedia di perangkat obrolan versi Beta ini.

Seperti namanya, fitur baru App App ini memungkinkan pengguna untuk mengubah bahasa di perangkat WhatsApp.

Fitur Whatsapp baru ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo dalam versi beta Android v2.22.8.3. Opsi ini dikatakan memungkinkan pengguna untuk mengubah bahasa aplikasi secara manual.

WhatsApp sendiri mendukung 60 bahasa di seluruh dunia untuk perangkat Android. Pengaturan bahasa ini tidak tergantung pada bahasa sistem.

Gambar WhatsApp.  (hapus percikan / asterfolio)
Gambar WhatsApp. (hapus percikan / asterfolio)

Jadi ketika pengguna menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa default di smartphone, WhatsApp juga disetel ke bahasa Indonesia. Begitu pula mereka yang memilih bahasa Inggris sebagai standar.

Dengan konfigurasi App Language ini, bahasa aplikasi WhatsApp dapat dikustomisasi tanpa perlu pelacakan bahasa di sistem smartphone, seperti dilansir Beebom, Rabu (23/3/2022).

Fitur ini mirip dengan salah satu opsi di Android 13, yang memungkinkan pengguna untuk mengubah bahasa di setiap Aplikasi. Komponen ini sudah dalam bentuk pre-test, dan masih perlu perbaikan.

WABetaInfo melaporkan bahwa komponen Bahasa Aplikasi WhatsApp masih dalam pengembangan. Sehingga belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis untuk semua pengguna.

Itu adalah akun fitur baru WhatsApp yang akan memudahkan untuk mengubah bahasa dengan penggunaan. (Suara.com/ Dicky Prastya).



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/23/181930/whatsapp-bakan-hadirkan-fitur-ubah-bahasa-dari-aplikasi