Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial PowerPoint: Cara Memasukkan Catatan Pembicara ke PPT

Microsoft PowerPoint. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Cari tahu cara memasukkan poin pembicara ke PPT dengan tutorial PowerPoint yang telah disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Anda dapat menggunakan metode input PPT untuk memungkinkan Anda menavigasi presentasi karena catatan pembicara yang Anda buat akan terlihat oleh Anda di mesin tetapi tidak terlihat oleh audiens.

Seperti yang sudah kita ketahui PowerPoint adalah program komputer yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai proses produksi.

Dengan menggunakan PowerPoint, Anda dapat menyampaikan detail yang paling diinginkan dengan tampilan yang disertakan dalam slide.

Saat Anda menyampaikan presentasi, terkadang Anda akan merasa kewalahan, sehingga Anda mungkin melewatkan beberapa poin penting selama presentasi.

Jadi agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi, Anda bisa menggunakan fitur speaker note di slide tertentu sebagai pengingat jika ada yang ingin Anda sampaikan saat presentasi.

Sehingga Anda dapat memberikan presentasi yang lengkap kepada audiens karena tidak ada detail penting dalam presentasi yang diubah.

Gambar Presentasi PowerPoint.  (Pixabay)
Gambar Presentasi PowerPoint. (Pixabay)

Catatan pembicara adalah tempat khusus untuk menyimpan informasi yang ingin Anda sampaikan saat memberikan presentasi.

Saya tahu, bagaimana Anda menambahkan poin pembicara ke PPT? Mudah! Anda cukup mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Buka file PowerPoint dan pilih pembicara yang ingin Anda tambahkan catatan.
  2. Kemudian klik menu Catatan di bagian bawah layar
  3. Kemudian opsi menu Tekan Klik untuk memasukkan detail di bagian bawah layar, tekan untuk memasukkan detail speaker yang ingin Anda tambahkan.
  4. Tulis catatan pembicara sesuka Anda di slide produksi
  5. Kemudian tekan tombol keyboard F5 Anda untuk memindahkan slide produksi, lalu klik ikon tiga titik di bagian bawah slide produksi.
  6. Kemudian pilih opsi menu Show Presenter View agar catatan pembicara hanya dapat dilihat oleh Anda dan bukan oleh audiens.

Ini adalah cara memasukkan poin pembicara ke PPT yang dapat Anda lakukan dengan cepat dalam langkah-langkah sederhana. Jadi jangan lupa untuk menggunakan catatan pembicara dalam slide presentasi Anda agar presentasi Anda berjalan lancar.

Semoga berhasil dengan tutorial PowerPoint di atas!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/08/150758/tutorial-powerpoint-cara-menambahkan-catatan-pembicara-di-ppt