Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Menginstal Grafik dengan Mudah di PowerPoint

Gambar Presentasi PowerPoint. (Pixabay)

Kelasmekanik.com – Apakah Anda sudah tahu cara mudah memasukkan grafik ke dalam PowerPoint? Tim HiTekno.com telah mengintegrasikan tutorial PowerPoint untuk menemukan gambar dalam bahasa Anda.

Seperti program komputer yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai sistem presentasi, Microsoft PowerPoint memiliki berbagai fitur yang akan membantu Anda menyajikan informasi sehingga dapat dengan mudah dipahami oleh audiens.

Kemudian untuk melengkapi slide presentasi yang telah Anda buat, Anda dapat menyisipkan grafik sehingga pola objek naik dan turun dari data yang Anda buat dapat ditampilkan secara rotasi garis.

Grafik itu sendiri adalah gambaran yang jelas dari data yang diwakili oleh berbagai simbol, seperti batang dalam grafik batang, garis dalam grafik garis, irisan grafik pie dan sebagainya.

Sehingga dengan menyisipkan gambar ke dalam slide presentasi yang akan Anda sajikan, informasi yang ingin Anda sampaikan dari data yang telah Anda buat akan terlihat semakin menarik untuk dipahami audiens Anda.

Ilustrasi terbaik untuk aplikasi.  (Pixabay)
Ilustrasi terbaik untuk aplikasi. (Pixabay)

Tutorial PowerPoint: Cara Menginstal Grafik di PowerPoint

Anda dapat menambahkan bagan ke PowerPoint dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka program Microsoft PowerPoint di perangkat Anda dan pilih slide yang ingin Anda masukkan gambarnya
  2. Kemudian klik menu Sisipkan
  3. Kemudian pilih opsi menu Bagan
  4. Kemudian akan muncul berbagai pilihan grafik, pilih jenis grafik dan klik dua kali grafik yang Anda inginkan
  5. Klik OK dan bagan yang Anda pilih akan muncul di lembar kerja PowerPoint
  6. Pada spreadsheet yang muncul, ganti data yang tercantum dalam grafik sesuai dengan informasi yang Anda miliki
  7. Maka grafik akan berubah secara otomatis berdasarkan data yang Anda berikan
  8. Anda kemudian dapat mengedit detail di bagan, di sudut kanan atas bagan terdapat tombol + atau Elemen Bagan yang dapat Anda gunakan untuk menyembunyikan, menampilkan, atau mengedit judul bagan. Selain itu, Anda dapat menggunakan tombol seperti Kuas atau Gaya Bagan untuk mengubah tampilan warna atau gaya bagan.
  9. Ini sudah berakhir! Jangan lupa klik Simpan untuk menyimpan pekerjaan Anda

Ini adalah cara untuk memasukkan grafik ke dalam PowerPoint sehingga Anda dapat dengan mudah membuat perbandingan antara setiap data dalam tampilan yang menarik. Semoga berhasil dengan tutorial PowerPoint di atas!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/08/155700/tutorial-cara-memasukkan-grafik-ke-powerpoint-dengan-mudah