Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Mengubah Tanggal Dan Waktu Ponsel Android

Gambar ponsel cerdas. (hapus percikan / Kamil Feczko)

Kelasmekanik.com – Bagi Anda pengguna ponsel Android, dapatkah Anda mengubah tanggal dan waktu di ponsel Android Anda? Di sini, tim HiTekno.com merangkum tutorial seluler Android untuk Anda.

Seperti yang kita ketahui bersama, selain digunakan sebagai alat komunikasi, ponsel Android juga memiliki beragam fitur yang tidak terlalu penting dan salah satu fitur utama tersebut adalah fitur tanggal dan waktu.

Mengapa peran hari dan waktu di ponsel Android begitu penting? Ini karena beberapa aplikasi ponsel Android mengharuskan Anda untuk mengatur tanggal dan waktu dengan benar agar tidak terjadi kesalahan saat menggunakan perangkat.

Tanggal dan waktu yang muncul di sinyal Android biasanya sesuai dengan waktu situs tempat Anda berada. Namun terkadang pada beberapa perangkat HP Android Anda perlu melakukan reset tanggal dan waktu.

Lalu bagaimana cara mengubah tanggal dan waktu di ponsel Android Anda? Jangan khawatir, itu mudah! Tim Kelasmekanik.com telah menyelenggarakan tutorial seluler Android untuk melakukannya.

gambar ponsel android.  (Android)
gambar ponsel android. (Android)

Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah untuk mengubah tanggal dan waktu di ponsel Android berikut:

  1. Aktifkan ponsel Android Anda dan buka menu Pengaturan dengan ikon roda gigi
  2. Setelah masuk ke menu pengaturan, pilih opsi Tanggal dan Waktu
  3. Kemudian pilih opsi “Tanggal dan Waktu Otomatis” dan jika Anda ingin menggunakan pengaturan waktu yang disediakan oleh penyedia layanan jaringan atau GPS maka Anda dapat memilih opsi Zona Waktu Otomatis.
  4. Namun jika Anda ingin mengatur waktu sesuai dengan preferensi Anda, Anda dapat mengaturnya secara manual dengan memilih menu Set Time dan mengatur waktu dan tanggal setelahnya, klik Done.
  5. Kemudian tentukan zona waktu yang diinginkan, yang dapat dihasilkan dalam kerangka waktu 12 jam atau tampilan waktu 24 jam.
  6. Selanjutnya tentukan zona waktu anda saat ini, jika anda sedang berada di Jakarta atau Indonesia, anda dapat mengatur zona waktu dengan menampilkan GMT + 07.00
  7. Ini sudah berakhir! Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar, sekarang Anda telah berhasil mengubah tampilan tanggal dan waktu di ponsel Android Anda.

Itulah cara merubah tanggal dan waktu di hp android yang bisa anda lakukan dengan mudah. Semoga berhasil dengan tutorial HP Android tingkat lanjut!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/29/131135/tutorial-cara-mengubah-tanggal-dan-waktu-pada-hp-android


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news