Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Ponsel NFC Terbaik dan Terbaru (Peningkatan Harga)

Sebelum Anda membeli ponsel, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Terlepas dari masalah harga, Anda harus memikirkan fitur menarik yang dimilikinya. Salah satunya adalah fitur NFC. Nah, pertanyaannya, apakah ada ponsel NFC murah di pasaran?

Selama ini NFC hanya digunakan pada ponsel flagship yang harganya sangat mahal. Itulah mengapa sulit untuk menemukan ponsel dengan objek NFC di dalamnya.

Namun, bukan berarti tidak ada di pasaran. Lihat komentar di bawah untuk rekomendasi.

Harga HP NFC rendah

Harga HP NFC rendah

Jenis / Jenis Telepon Harga
Nokia 4.2 Rp 2-2,1 juta
Nokia 3.1 Plus Rp 2,1-2,2 juta
Asus Zenfone 5Q Rp 2,8-3 juta
Asus Zenfone 5 Rp 2,9-3,1 juta
Samsung Galaxy A30s Rp 2,3-2,4 juta
Nokia 5.3 Rp 2,6-2,9 juta
Redmi Note 8 Pro Rp 2,7-2,8 juta
Redmi Note 9 Pro Rp 3,1-3,3 juta
Poco X3 NFC Rp3-3,5 juta

Ternyata ada banyak ponsel dengan NFC atau unit komunikasi terdekat dengan harga murah. Tidak semuanya digunakan untuk kalangan menengah ke bawah. Namun, setidaknya ada yang terjangkau jika hanya ingin sedikit berhemat.

Jika Anda ingin membeli ponsel dengan NFC, yang terbaik adalah mengetahui kehidupan sehari-hari dan kebutuhan Anda.

Jika Anda tidak benar-benar membutuhkan ponsel NFC karena Anda jarang menggunakan kereta api atau Anda tidak pernah membeli ini dan itu, yang terbaik adalah mencari sesuatu dengan fitur keren.

Daftar Harga Murah NFC dan Deskripsi Singkat

1. Nokia 4.2

Nokia 4.2

Gema dari Nokia tidak terdengar terlalu bagus dan sedikit lebih rendah dari ponsel baru seperti Xiaomi. Namun, mereka masih tersedia dan memproduksi model baru yang menarik seperti Nokia 4.2 /. Ponsel ini memiliki RAM 3 GB dan memori 32 GB yang sangat bagus dengan harga dua jutaan.

Selain fitur NFC yang menjadi salah satu fitur tambahan, ponsel ini juga bisa digunakan untuk mengambil foto dengan kualitas yang baik meski kameranya hanya 8 MP. Hal disayangkan lainnya dari ponsel besutan Nokia ini adalah baterai yang digunakan karena masih 3.000 mAh.

2. Nokia 3.1 Plus

Nokia 3.1 Plus

Sebenarnya Nokia 4.2 dengan 3.1 Plus hampir identik dengan spesifikasinya. Yang membedakan keduanya hanyalah chipset yang digunakan. Jika versi 4.2 menggunakan Snapdragon, lini ini menggunakan Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm).

Hal lain yang membuat perbedaan adalah baterai yang digunakan. Ponsel ini sudah menggunakan kapasitas hingga 3500 mAh. Sedangkan dari segi RAM dan memori internalnya masih sama yaitu 3 GB dan 32 GB. Kamera juga menggunakan efek bokeh yang menyenangkan.

3. Asus Zenfone 5Q

Harga NFC HP Asus Zenfone 5Q

Asus memang kerap dikenal menawarkan model-model baru dengan harga yang sangat murah dan fitur-fitur di dalamnya sangat menarik. Salah satunya adalah Asus Zenfone 5Q dengan RAM 4 GB dan memori internal hingga 64 GB. Selain itu, chipset yang digunakan adalah Snapdragon 620.

Dengan kemampuan tersebut, Anda dapat menggunakan game seluler seharga $ 3 juta ini untuk bermain game. Komponen NFC yang sempurna juga ideal jika Anda ingin menggunakan transportasi umum. Terakhir, ponsel ini memiliki kamera ganda dengan resolusi 12 MP dan 8 MP.

4. Asus Zenfone 5

Asus Zenfone 5

Jika Anda mencari ponsel seharga 2 jutaan dan mendapatkan NFC serta spesifikasi mumpuni lainnya, disarankan untuk memilih Asus Zenfone 5. Ponsel ini memiliki RAM dan memori internal yang sangat mumpuni. RAM 4 GB atau 6 GB. Tidak ada penggunaan internal 64 GB.

Ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm). Cocok untuk kamu yang suka bermain game berkualitas HD dan sangat berat. Sayangnya, lini ini masih menggunakan baterai kecil 3300 mAh.

Baterai yang lebih kecil akan menyebabkan lebih banyak konsumsi daya dan lebih banyak kerusakan. Apalagi ponsel ini menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,2 inci. Ponsel ini memiliki slot khusus untuk kartu memori berukuran hingga 1 TB.

5. Samsung Galaxy A30s

NFC HP Samsung Galaxy A30s Murah

Samsung A30s Ini menawarkan fitur menarik selain NFC yang merupakan salah satu fitur inklusifnya. Chipset ini menggunakan Exynos 7904 (14 nm) yang dikenal sangat cepat. Apalagi didukung dengan RAM 3GB atau 4GB dan memori internal 32/64/128GB.

Layar Super AMOLED 6,4 inci, 720 x 1560 piksel ini menggunakan baterai 4.000 mAh. Padahal, daya tahan baterai ponsel ini masih sangat terbatas. Selain itu, banyak pengguna A30s yang menggunakannya untuk kebutuhan game dan fotografi mereka.

6. Nokia 5.3

Nokia 5.3

Nokia mid-range berikutnya yang bisa digunakan karena memiliki fitur NFC di dalamnya adalah Nokia 5.3. Dari segi harga, lini ini sangat condong ke ulasan yang sangat bagus. Anda akan mendapatkan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Apakah masih belum cukup? Ada slot memori internal.

Kamera depan yang digunakan untuk selfie adalah 8 MP. Sedangkan kamera utama atau belakang berbentuk segi empat dengan resolusi 13 MP + 5 MP + 2 MP + 2 MP. Nokia 5.3 cocok untuk kamu yang suka berfoto dan bermain game berkualitas HD.

7. Redmi Note 8 Pro

NFC HP Redmi Note 8 Pro Murah

Xiaomi memang terkenal sebagai produsen ponsel yang kerap mengeluarkan perangkat dengan harga murah dengan spesifikasi yang masuk akal. Salah satu ponsel yang paling banyak dicari karena memiliki NFC dan fitur unggulan lainnya adalah Redmi Note 8 Pro.

Ukuran layar ponsel ini adalah IPS LCD 6,53 inci, 1080 x 2340 piksel. Ini sangat besar dan membuang-buang energi.

Untungnya, Xiaomi telah membekali baterai dengan kapasitas 4500 mAh. Anda dapat menggunakannya untuk bermain game atau mengambil foto dengan kamera yang mumpuni.

8. Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 Pro

Note 9 Pro merupakan salah satu jagoan Xiaomi yang paling banyak diburu sejak pertengahan tahun 2020. Ponsel ini mengusung fitur-fitur yang diidentifikasi sebagai yang terbaik. Anda akan menemukan NFC, Snapdragon 720G (8 nm) pada chipset dengan kombinasi memori internal 64/128 GB dan RAM 6 GB.

Di sisi kamera, Anda akan menemukan ponsel dengan empat lensa. Maksimum 64 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP untuk fungsi lebar, dalam, dan besar. Selain itu, kamera depan yang digunakan untuk selfie memiliki resolusi 16 MP.

Ponsel ini cocok untuk keperluan hiburan seperti menonton video, bermain game, mengambil foto. Dengan jeroan yang mumpuni, semua aktivitas ponsel bisa berjalan dengan baik.

9. Poco X3 NFC

HP NFC Poco X3 NFC Murah

Terakhir, lini NFC termurah yang dapat Anda beli adalah Poco X3 NFC. Ponsel ini sebenarnya satu perusahaan dengan Redmi. Hanya berbeda untuk menginstal dan mengemas. Untuk harga tidak jauh berbeda karena tergolong ponsel kelas menengah.

Ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm SM7150-AC Snapdragon 732G (8 nm) yang kuat. Ukuran layarnya sekitar 7 inci atau seukuran tablet. Untuk mendukung semua fungsi, Poco menawarkan baterai berkapasitas 5160 mAh.

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news