Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Temukan cover mobil yang paling cocok selama PSBB

Cover Mobil Saat Corona

JAKARTA – Pelapis atau biasa disebut coating mobil memiliki fungsi untuk melindungi mobil dari debu, hujan, dan paparan sinar matahari langsung yang dapat merusak lapisan cat atau body mobil. Banyak cover mobil ditawarkan dalam berbagai bahan.

Menurut Dani Prawira, pemilik situs jual beli mobil, semuanya menentukan apakah bisa melindungi eksterior mobil, juga ketebalannya. Cover yang tebal bisa dikatakan berkualitas baik karena memiliki beberapa komponen bahan.

Apalagi, Dani menjelaskan, hampir semua perangkat penutup menggunakan bahan yang sederhana dan licin. Ini tidak hanya mencegah air merembes ke dalam, tetapi juga menjaga tubuh agar tidak mudah meluap saat penutup dimasukkan.

Meski praktis semua bahan cover memiliki sifat tahan air, namun dari segi body protection masing-masing bahan memiliki kemampuan yang berbeda-beda.

Berikut jenis perlengkapan yang biasa digunakan pada cover mobil:

1. Informasi jenis nilon terbuat dari serat sintetis dengan struktur yang lembut, kuat, dan tidak mudah sobek. Jenis bahan ini juga sangat fleksibel ketika tahan air.

2. Informasi ripstock adalah jenis kain dengan bahan kain tahan air luar dalam. Bisa dibilang peralatan jenis ini 100% tahan air.

3. Informasi kuman Ini sering digunakan untuk penutup mobil. Perangkat ini dikenal kuat dan tahan lama serta memiliki struktur yang halus dan tahan air. Manfaat bahan ini memberikan perlindungan yang tinggi dari efek sinar matahari.

4. Informasi poliester atau yang biasa dikenal dengan waterproofing adalah jenis kain yang tahan terhadap hujan dan panas. Jenis kain dengan sifat kuat dan tidak abrasif ini sering digunakan untuk membuat cover mobil yang digunakan di area terbuka.

Artikel ini dipublikasikan di okezone.com

Sumber Artikel: automilenia


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news