Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Game Edukasi Anak Terbaik

Dengan kemajuan teknologi, semakin banyak anak mulai mengenal dan bermain dengan perangkat. Sebagai orang tua, Anda perlu memberi tahu dia permainan anak edukatif tidak hanya menyenangkan tetapi juga baik untuk perkembangan alami anak.

Perlu Anda ketahui, setiap anak yang lahir ke dunia ini membawa fitrahnya masing-masing. Salah satu naluri alami anak adalah bermain. Melalui bermain, perkembangan otak dan kreativitas anak akan terpengaruh.

Manfaat Permainan Pendidikan Orang Tua

Manfaat Game Edukasi Anak

Anak-anak kecil bermain dengan mainan mereka telah menjadi sangat umum akhir-akhir ini. Apalagi ketika ada wabah dan aktivitas anak sekolah harus online, memaksa anak-anak untuk mengenal sumber daya.

Beberapa psikolog mengatakan bahwa penggunaan inseminasi buatan dapat berdampak buruk pada perkembangan anak. Namun, ketika orang tua berperan besar dalam mengontrol, mengajari anak permainan edukatif, alat juga bisa memberikan manfaat positif.

Berdasarkan manfaat permainan pendidikan anak yang layak, yaitu:

  • Dapat mempertajam mata anak-anak.
  • Memperkenalkan anak-anak dengan bahasa Inggris.
  • Meningkatkan memori.
  • Ini mengembangkan interaksi yang merangsang pikiran anak-anak.

Rekomendasi Game Edukasi untuk 3-5 Tahun

Rekomendasi Game Edukasi untuk Anak Di Bawah 5 Tahun

Game edukasi, bagus permainan online meskipun game offline bertujuan untuk menciptakan pendidikan yang menyenangkan bagi anak. Permainan dibuat sesuai dengan usia anak. Berikut adalah beberapa saran tentang cara menggunakan game edukatif terbaik untuk anak-anak dari segala usia, termasuk:

Pops Balon Anak-anak

Game ini merupakan game edukasi yang mengenalkan warna, angka atau karakter kepada anak Anda. Tugas anak adalah meniup balon sesuai petunjuk.

Warna balon akan menarik perhatian dan meningkatkan daya ingat anak.

[appbox googleplay se.appfamily.balloonpopfree]

Bentuk Hewan dan Puzzle Jigsaw

Game ini sangat cocok untuk mengasah otak anak. Anak-anak akan memainkan bentuk yang serupa, menebak gambar, menyusun sesuatu, dan memecahkan teka-teki gambar.

Permainan ini cocok untuk anak-anak dari 4 tahun ke atas. Akan lebih menyenangkan jika orang tua datang untuk bermain untuk menyelesaikan permainan.

[appbox googleplay com.rvappstudios.jigsaw.puzzles.kids]

Ibu memasak: Jangan masak!

Permainan ini adalah game offline memasak dengan tema Dalam permainan ini, anak harus mengikuti petunjuk dan langkah memasak yang benar.

Anak-anak juga akan menyadari konsep waktu. Permainan menjadi menyenangkan karena ketika anak tidak fokus, efek memasak akan gagal.

[appbox googleplay jp.co.ofcr.cm00]

Sesame Street – Dapur Alfabet

Karakter utama dalam game ini adalah Elmo dan Cookie Monster. Anak akan terhubung dengan karakter utama untuk membantu memasak huruf dan kata.

Saat Anda memasak, Elmo dan Cookie Monster akan mengajari anak-anak untuk mengucapkan kata-kata yang mereka masak dengan benar. Game offline Ini akan mengajarkan anak membaca dan menulis.

[appbox googleplay com.sesameworkshop.alphabetkitchen.play]

Memotong tali

Game offline metode sederhana untuk mengajarkan strategi kepada anak-anak. Tugas anak-anak dalam permainan “Potong Tali” adalah memotong tali sesuai petunjuk.

Menariknya, pilihan grafis dan bentuk dalam game ini bisa menambah keseruan.

[appbox googleplay com.zeptolab.ctr.ads]

Rekomendasi Game Edukasi Untuk 6-10 Tahun

Game Edukasi 10 Tahun

Game Edukasi Untuk Anak-Matematika

Game edukasi ini cocok untuk anak sekolah dasar. Sesuai dengan namanya, anak-anak akan belajar matematika dengan berbagai macam soal yang berbeda menggunakan bahasa Inggris.

Dengan demikian, permainan tidak hanya meningkatkan kemampuan membaca anak, tetapi juga bahasa Inggris mereka. Semakin tinggi anak, semakin sulit pertanyaannya.

[appbox googleplay com.developdroid.mathforkids]

Game Edukasi- Memori

Permainan ini tidak jauh berbeda dari sebelumnya, tetapi anak-anak akan berlatih untuk mengasah imajinasi mereka. Anak-anak harus mengingat sesuatu, melihat perbedaan dalam gambar dan banyak lagi.

Ada tiga level berbeda dalam game ini, sederhana, sedang le keras.

[appbox googleplay com.edujoy.Kids_Memory]

Li blok! teka-teki heksa

Nasihat game offline selanjutnya adalah Block! Hexa Puzzle. Permainan ini membutuhkan strategi bermain anak. Anak harus meletakkan balok-balok tersebut sesuai dengan bentuknya.

Tantangan dari permainan ini adalah anak tidak dapat bergerak di sekitar balok sehingga dibutuhkan pemikiran yang matang untuk memenangkannya.

[appbox googleplay com.bitmango.go.blockhexapuzzle]

Snoopy Lihat Perbedaannya

Permainan Snoopy Spot the Difference adalah permainan online yang mengajarkan anak untuk berhati-hati.

Anak-anak melihat perbedaan antara dua gambar dan menyadari konsep waktu. Anak-anak harus bermain dalam waktu 30 detik, jika lebih dari 30 detik, permainan harus dimulai dari awal.

[appbox googleplay com.sundaytoz.agsp.diffgame]

Kota dan Pertanian

Anak-anak akan memeriksa pertanian dan peternakan. Dalam permainan ini kreativitas anak akan diuji. Selain itu, anak-anak harus mengatur uang, lahan dan waktu panen, menyenangkan bukan?

[appbox googleplay com.playday.game.medievalFarm.android]

Kata terakhir

Itu rekomendasinya permainan anak edukatif sesuai dengan usia perkembangan anak. Adalah bijaksana untuk mengembangkan seperangkat alat dengan selalu bersedia untuk berpartisipasi dalam permainan anak, itu adalah tugas orang tua. Sebab, anak dan bermain adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news