Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah mengapa Instagram menghapus Aplikasi Boomerang dan Hyperlapse

alat Instagram. (Instagram)

Kelasmekanik.com – Instagram telah memastikan untuk menghapus dua perangkat lamanya dari Apple App Store dan Google Play Store.

Yakni, aplikasi Boomerang dan aplikasi Hyperlapse yang resmi ditarik Instagram dari iklan iOS dan Android.

Alat video timelapse Hyperlapse, pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 dan perulangan bumerang video, diluncurkan pada tahun 2015.

Menurut informasi yang diberikan kepada TechCrunch ka ApptopiaHyperlapse dan Boomerang telah dihapus dari toko perangkat keras pada 1 Maret 2022.

Dari keduanya, perangkat Boomerang memiliki pusat instalasi yang besar.

Data Apptopia menunjukkan Boomerang telah diunduh 301 juta kali, sedangkan Hyperlapse hanya 23 juta kali.

Selain itu, Boomerang masih memiliki sekitar 26.000 eksemplar per hari pada saat penghapusannya, kata perusahaan itu.

Perangkat Boomerang mendapat manfaat dari kehadirannya di Apple App Store dan Google Play Store, sedangkan perangkat Hyperlapse hanya tersedia di iOS.

Instagram belum membuat pengumuman resmi tentang penghapusan blognya, tetapi beberapa orang men-tweet hari ini tentang penghapusan perangkat tersebut.

alat Instagram.  (Instagram)
alat Instagram. (Instagram)

Tidak mengherankan melihat kedua perangkat ini ditutup.

Awalnya, keduanya dimaksudkan untuk memberi pengguna Instagram alat kreatif baru tanpa mengganggu aplikasi Instagram.

Tetapi kekhawatiran perusahaan tentang menyelesaikan operasi intinya dengan banyak komponen sudah berakhir.

Saat ini, Instagram menawarkan akses ke foto dan video, Cerita, konten video pendek seperti TikTok (Reels), video yang tersedia, toko online, produk waktu terbatas, dan banyak lagi.

Faktanya, ada begitu banyak hal yang terjadi di dalam Instagram sehingga perusahaan menerapkan alat kreatif utamanya, tombol “Tulis”, ke area yang sulit dijangkau, di kanan atas layar, bukan di bawah.

Sementara itu, kebutuhan alat efek khusus tidak lagi dirasakan Instagram, karena selalu mengintegrasikan alat desainnya langsung ke kamera Instagram.

Misalnya, ketika Instagram meluncurkan efek Boomerang baru beberapa tahun yang lalu, itu berhasil dengan baik di Instagram itu sendiri.

Dan kemudian, ketika Instagram ingin pengguna membuat video, ia menambahkan sedikit ke produk Reels-nya.

Juga, seperti yang dinyatakan perusahaan ketika mengkonfirmasi penutupan IGTV, sekarang ingin membuat video semudah mungkin ditemukan dan dibuat dari dalam perangkat intinya. .

Meskipun Hyperlapse dan Boomerang telah dihapus dari app store, Tata Letak Instagram, yang memungkinkan Anda mengatur foto dalam kolase, tetap terkini.

Instagram telah mengkonfirmasi bahwa itu tidak menghapus Tata Letak dan bagian Boomerang akan terus didukung di aplikasi.

Kami telah menghapus dukungan untuk perangkat mandiri Boomerang dan Hyperlapse untuk memfokuskan upaya kami pada perangkat inti.kata juru bicara.

Kami akan terus menciptakan cara baru bagi orang-orang untuk berkreasi dan bersenang-senang di Instagram,” tambah mereka seperti dilansir laman Techcrunch, Selasa (8/3/2022).

Itu sebabnya Instagram menghapus perangkat Boomerang dan perangkat Hyperlapse dari Apple App Store dan Google Play Store. (Suara.com/ Dythia Novianty).



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/08/163727/ini-alasan-instagram-hapus-aplikasi-boomerang-dan-hyperlapse