Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Menyisipkan Video dengan Mudah di PowerPoint

Ilustrasi terbaik untuk aplikasi. (Pixabay)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara mengunggah video ke PowerPoint dengan mudah untuk menyempurnakan presentasi Anda. Tim HiTekno.com telah menyusun tutorial PowerPoint berikut.

Video adalah salah satu fitur pendukung yang paling sering digunakan sebagai suplemen produksi.

Proses pengunggahan video ke PowerPoint dapat dilakukan dengan mudah sehingga Anda hanya perlu mengklik putar dan video yang Anda unggah ke slide produksi kami akan diputar secara otomatis.

Microsoft PowerPoint adalah program aplikasi Microsoft Office yang berfungsi sebagai cara untuk mengekspresikan ide menggunakan sejumlah slide menarik dengan elemen suara, candi, lukisan, animasi dan video.

Dengan menyisipkan video dalam slide presentasi Anda, poin-poin yang ingin Anda sampaikan kepada audiens akan lebih mudah dipahami.

Gambar Presentasi PowerPoint.  (Pixabay)
Gambar Presentasi PowerPoint. (Pixabay)

Tutorial PowerPoint: Mengunggah Video ke Presentasi

Anda dapat dengan mudah mempelajari cara mengunggah video ke PowerPoint, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka program PowerPoint di perangkat Anda
  2. Kemudian pilih dokumen kosong atau Anda dapat memilih template yang disediakan oleh program PowerPoint
  3. Kemudian pilih opsi Slide Baru dan pilih slide tema dan tema yang akan digunakan.
  4. Saat Judul Slide dan Konten muncul, pilih ikon Sisipkan Video video
  5. Kemudian akan muncul kotak dialog dengan beberapa pilihan yang dapat Anda gunakan untuk mengakses video yang ingin Anda upload ke PowerPoint.
    • Pilih opsi menu dari file untuk mengunduh video ke komputer Anda dan klik lihat.
    • Pilih opsi menu youtube untuk mengunduh video online dari youtube dengan mengetikkan nama saluran youtube yang ingin Anda sertakan dalam PowerPoint Anda di bidang pencarian youtube dan klik ikon pencarian. Setelah channel youtube yang anda inginkan akan muncul dan pilih video yang akan di upload dan klik install
    • Pilih dari menu Video Embed Code untuk mengunduh video ke YouTube dengan menyalin kode yang disematkan ke dalam video dengan memilih video YouTube yang ingin Anda unggah dan kemudian mengklik opsi berbagi di sebelah kanan video. Pada opsi Share link, pilih opsi menu Embed, maka akan muncul kode video yang disematkan. Klik Salin dan Tempel kode yang disertakan pada kolom di sebelah opsi untuk keluar dari Kode Sematan Video dan lupa klik kanan ikon panah.
  6. Ini sudah berakhir! Video yang Anda cari berhasil ditambahkan ke PowerPoint Anda

Ini adalah cara embed video di PowerPoint yang bisa Anda lakukan dengan mudah, namun jika video tidak bisa diputar maka file video yang telah Anda download mungkin ada virus atau format file video yang tidak didukung oleh PowerPoint.

Ambil kesempatan untuk mengunggah video ke PowerPoint untuk meningkatkan presentasi. Semoga berhasil dengan tutorial PowerPoint di atas!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/08/161525/tutorial-cara-memasukkan-video-ke-powerpoint-dengan-mudah


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news