Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fujifilm Indonesia Memproduksi Mobile Digital X-Ray Untuk RSUI

Ponsel Digital X-Ray FDR Nano. (Fujifilm Indonesia)

Kelasmekanik.com – Fujifilm Indonesia mengumumkan kerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), dengan pemasangan alat sinar-X buatan (AI), FDR Nano.

Pemasangan alat rontgen digital ini dimaksudkan untuk mendukung program kerjasama antara RSUI dan JICA (Japan International Cooperation Agency).

Dimasukkannya FDR Nano dapat membantu tenaga kesehatan mendiagnosis sejumlah penyakit seperti Atelektasis, Kalsifikasi, Fibrosis, Nodul, Efusi Pleura, Kardiomegali, Pneumotoraks, dll.; pada sinar-X.

Selain RSUI dan Universitas Indonesia, turut hadir acara peluncuran FDR Nano; Haruto Iwata, Presiden Fujifilm Asia Pasifik dan Masato Yamamoto, Wakil Presiden Fujifilm Indonesia.

Hingga saat ini rontgen untuk pasien harus dilakukan dengan peralatan yang besar dan di ruangan tertentu, sehingga pasien yang sakit harus ke rumah sakit terdekat dan pasien rumah sakit harus pindah ke ruangan khusus.

Namun, sesuai dengan namanya, Mobile Digital X-Ray, perangkat FDR Nano mudah dinavigasi; sehingga pasien dapat tinggal di tempatnya. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan rontgen cepat, dengan hasil yang akurat dan akurat.

Menyambut peluncuran operasi pertama FDR Nano Indonesia, Haruto Iwata, Director Fujifilm Asia Pacific mengatakan “Teknologi FDR Nano ini merupakan hasil dari perjalanan panjang Fujifilm di bidang kesehatan. Berasal dari berbagai belahan dunia, termasuk Asia-Pasifik, mereka mengapresiasi salah satu peningkatan profil tinggi yang dilakukan oleh Fujifilm. Kami sangat bersyukur dan bangga dapat menghadirkan solusi ini untuk pertama kalinya di rumah sakit universitas terkemuka di Indonesia, RSUI.. ”

Sebagai perusahaan teknologi terdepan dalam perawatan kesehatan lengkap, Fujifilm Indonesia terus menawarkan berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Dalam hal ini, kami bertujuan untuk membantu meningkatkan akses layanan kesehatan RSUI Depok, Jawa Barat.

Sejalan dengan semangat perusahaan, “AND BY DOING”, kami akan terus melakukan berbagai upaya untuk menciptakan Indonesia yang sehat dengan menggabungkan teknologi, produk, dan layanan yang unik di seluruh kawasan.

Upaya Fujifilm Indonesia ini sejalan dengan visi dan misi Rumah Sakit Universitas Indonesia, menjadi rumah sakit kelas dunia pada tahun 2030, memberikan pendidikan profesional yang komprehensif di bidang kesehatan, dan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif.

Wakil Presiden RSUI, Dr. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), MPH menyampaikan, “Kami senang dengan implementasi terbaru dari teknologi X-Ray yang dikembangkan oleh Fujifilm Indonesia. Pemasangan peralatan baru di rumah sakit kami akan sangat menunjang pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien. Selain itu, tenaga kesehatan RSUI dapat meningkatkan pelayanan, sehingga ke depannya dapat menjadi bukti bahwa kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia semakin meningkat, lebih cepat dan lebih mudah dijangkau oleh masyarakat.. ”

Sementara itu, Sekretaris Universitas Indonesia, Dr. Agustin Kusumayanti, M.Si., Ph.D menyampaikan, “Peluncuran FDR Nano hari ini merupakan awal dari perkembangan layanan kesehatan di tanah air, memadukan teknologi dari Fujifilm dengan keahlian UI dan SDM RSUI. Kerjasama selanjutnya diharapkan dapat terus berlanjut sehingga Fujifilm dapat bekerja sama dengan UI untuk mendukung pengembangan layanan, pendidikan dan penelitian di bidang kesehatan.. “

Fujifilm memiliki sejarah panjang dalam menyediakan solusi inovatif di bidang perawatan kesehatan. Sejak diperkenalkannya film sinar-X pada tahun 1936, bidang perawatan kesehatan Fujifilm kini telah mencakup semua aspek: pencegahan, pengujian, pengobatan.

Fujifilm juga berfokus pada pengembangan teknologi AI untuk mendukung praktik klinis, menggunakan teknologi pencitraan canggih untuk meningkatkan pengembangan dan layanan kesehatan.

Selain meningkatkan pelayanan kesehatan melalui pengembangan produk; Fujifilm Indonesia melalui perusahaan bisnis perawatan kesehatannya juga berkontribusi untuk meningkatkan pendidikan, serta bertukar informasi tentang industri perawatan kesehatan dan profesional lokal.

Salah satunya adalah peresmian Institut Pendidikan Radiologi Fujifilm pertama di Indonesia pada 31 Maret 2021 di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes) Jakarta II, sebuah pusat pendidikan kesehatan di bawah Kementerian Kesehatan Republik. dari Indonesia.

Selain itu, Fujifilm juga mengembangkan dan mempersiapkan calon tenaga medis melalui berbagai program, salah satunya adalah program Fujifilm Goes To Campus.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/21/152937/fujifilm-indonesia-hadirkan-instalasi-mobile-digital-x-ray-di-rsui


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news