Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga dan Catatan Laptop Lenovo IdeaPad 2020

Berbagai jenis laptop tersedia di pasaran, sehingga sebagai konsumen Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, termasuk laptop Lenovo.

Salah satu seri yang paling populer adalah Lenovo IdeaPad. Harga laptop Lenovo IdeaPad yang tergolong murah di kategorinya membuat laptop ini sangat diminati.

Anda bisa mendapatkan laptop IdeaPad di kelas murah hingga mahal. IdeaPad sendiri merupakan salah satu laptop rancangan Lenovo yang cocok untuk para profesional, pebisnis, pelajar dan mahasiswa.

Spesifikasi yang gahar lebih murah, membuat laptop laris selama ini.

Harga Laptop Lenovo Ideapad dan Tips Terbaik

Mungkin banyak yang bingung dengan Lenovo IdeaPad. Pasalnya, seri laptop Lenovo ini memproduksi setiap seri dengan spesifikasi yang berbeda-beda.

Tentunya Anda membutuhkan informasi agar kebutuhan laptop Anda bisa berubah menjadi laptop yang ingin Anda beli.

Tujuannya untuk menghemat uang atau salah memilih laptop. Bagi yang membutuhkan informasi, berikut adalah harga Lenovo IdeaPad serta deskripsi singkat dari laptop tersebut:

1. Lenovo IdeaPad 130S-11IGM

Lenovo IdeaPad 130S-11IGM

Bagi yang bingung mencari laptop murah namun memiliki spesifikasi yang kokoh, Lenovo IdeaPad 130S-11IGM mungkin bisa menjadi pilihan terbaik.

Pabrikan laptop Lenovo ini dibanderol hanya Rp 1,1 juta. Sangat murah, bukan? Bagaimana dengan definisi dan kinerja yang diusulkan? Apakah juga murah?

Dengan harga yang jauh lebih murah tadi, Anda bisa mendapatkan laptop berukuran 11,6 inci dengan daya tahan baterai sekitar 8 jam.Laptop ini juga memiliki prosesor Intel Dual Core N4000 yang juga didukung oleh RAM 4 GB.

Dengan duo mematikan tersebut, laptop menjadi lebih bertenaga, lebih lambat, dan justru kurang efektif saat digunakan.

Perlu Anda ketahui bahwa Intel Dual Core N4000 merupakan prosesor Intel Celeron yang memiliki kode nama Gemini Lake. Diketahui bahwa Celeron merupakan prosesor terbaik yang biasa digunakan pada laptop murah dengan kualitas terbaik di kelasnya.

Meski sangat bagus, namun kelemahan terbesar dari laptop ini adalah pada ruang penyimpanan yang dimilikinya. Dimana laptop tidak menggunakan teknologi HDD atau SSD untuk penyimpanannya. Laptop masih berbasis eMMC 64 GB. Laptop ringan ini cocok untuk dibawa kemana-mana.

2. Lenovo V130 14IGM Intel N4000

Lenovo V130 14IGM Intel N4000

Produk laptop Lenovo ini cocok untuk Anda yang membutuhkan laptop seharga Rp 3,5 juta.

Laptop yang diberi nama Lenovo V130 N4000 ini memiliki prosesor Intel Celeron N4000 yang juga didukung dengan dukungan RAM sebesar 4GB. Perpaduan kedua teknologi ini membuat laptop lebih cepat saat digunakan.

Untuk penyimpanan, laptop ini memiliki ruang penyimpanan 1TB yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai file informasi penting pribadi atau bisnis.

Laptop ini juga dilengkapi dengan layar 14 inci dengan teknologi HD. Dengan demikian, laptop dapat menampilkan layar yang jernih tanpa error.

Beberapa cabang yang tercantum di sini sebenarnya sangat umum di kategorinya alias tidak ada spesialisasi. Namun tampilannya yang ramping membuat desain laptop ini semakin diminati oleh para remaja yang tidak ingin repot membawa laptop untuk segala aktivitasnya. Fitur-fitur yang dihadirkan juga sempurna, misalnya bluetooth, WiFi, dan lain sebagainya.

3. Lenovo IdeaPad 330 Celeron 3867U

Lenovo IdeaPad 330 Celeron 3867U

Di pasaran, harga laptop Lenovo IdeaPad mudah didapat karena Rp. Hanya 4 juta. Namun prosesor yang dihasilkan tidak mengecewakan karena sangat bagus di kelasnya.

Inilah sebabnya mengapa laptop memiliki kinerja yang sangat baik. Dimana prosesor tersebut berbasis Intel Celeron 3867U Kaby Lake Refresh.

Performa dapur pacu dengan prosesor ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain itu, prosesor ini juga dibalut dengan RAM 4GB yang menjadikan laptop ini sebagai operasi yang andal untuk tugas sehari-hari. Misalnya untuk mengetik, multi-tasking, game ringan, pencahayaan multimedia.

Ruang penyimpanan di sini juga tidak terlalu menarik karena laptop ini memiliki ruang penyimpanan besar 1TB.

Dengan demikian, tidak heran jika penggunanya tidak lagi membutuhkan harddisk eksternal. Dengan penyimpanan yang luas itu, pengguna dapat menyimpan berbagai file yang menurut mereka penting.

RAM yang dihasilkan di sini juga bisa diupgrade hingga 8GB sesuai kebutuhan. Tujuannya untuk memudahkan kebutuhan sehari-hari.

Hadirnya sistem operasi Windows 10 memungkinkan pelanggan tidak bingung untuk menginstal sistem operasi. Pengguna hanya perlu mengunduh alat yang mereka butuhkan.

4. Lenovo IdeaPad 330-4IGM Celeron N4000

Lenovo IdeaPad 330-4IGM Celeron N4000

Laptop murah lainnya dari tim IdeaPad Lenovo adalah IdeaPad 330-4IGM. Di pasaran harga laptop Lenovo IdeaPad dibeli dengan harga Rp. 3,6 juta saja.

Dengan harga yang sangat rendah, ia memiliki prosesor yang sangat canggih dan canggih, Intel Celeron N4000.

Prosesor tersebut ditopang dengan RAM 4GB yang cukup besar, sehingga performa laptop semakin tinggi saat digunakan.

Laptop ini juga memiliki layar 14 inci yang disematkan teknologi canggih Anti Glare. Sayangnya, kualitas layarnya masih HD.

Dalam hal penyimpanan, laptop ini dilengkapi dengan penyimpanan HDD 500 GB, sehingga sangat bagus untuk menyimpan berbagai file penting yang Anda miliki. Menariknya, laptop tersebut juga memperbaiki optical drive DVD-RW yang sangat dibutuhkan sebagian orang.

Bagi yang ingin pindah ke laptop ini cukup membayar RP. 3,6 juta. Dengan harga yang sangat murah bukan?

5. Lenovo IdeaPad S145 Celeron 4205U

Lenovo IdeaPad S145 Celeron 4205U

Punya budget Rp 4 juta dan ingin punya laptop mumpuni di kelasnya? Jika iya, Lenovo IdeaPad S145 4205U mungkin bisa menjadi pilihan terbaik.

Pasalnya, laptop ini bisa kamu bawa pulang seharga RP. 3,9 juta. Meski murah, informasi yang diberikan tidak akan mengecewakan Anda.

Dari sisi penyimpanan, laptop ini menawarkan penyimpanan berbasis SSD dengan kapasitas 256 GB.

Ruang penyimpanan ini meningkatkan pengalaman pengguna untuk mendapatkan kipas booting yang lebih cepat daripada hard drive. Karena mengandalkan prosesor yang mumpuni, laptop ini juga cocok untuk keperluan multimedia dan hiburan.

Selain menghasilkan tampilan yang mulus dengan layar HD 14 inci, Lenovo juga memasukkan teknologi audio terbaru di kategorinya, Dolby Audio.

Dengan teknologi ini, pengalaman mendengarkan audio menjadi lebih bertenaga, sehingga meningkatkan kenikmatan pengguna.

Sedangkan untuk bodi yang diberikan, Lenvgo IdeaPad S145 4205U memiliki bodi yang ramping dengan bobot hanya 1,6 kilogram. Dengan bobot seperti ini, tentunya perangkat sudah siap digunakan.

Ini juga memiliki dukungan baterai dengan kapasitas yang cukup. Dimana baterai dari laptop Lenovo IdeaPad bisa bertahan 6 jam.

Dari segi tampilan, laptop ini memiliki sisi yang sangat stylish sehingga cocok untuk dipilih oleh anak muda. Belum lagi harga yang ditawarkan di pasaran juga murah.

Melakukan pembelian harga laptop Lenovo IdeaPad sebelum membeli merupakan langkah bijak sebelum menentukan pilihan.

Dengan melihat harga, Anda dapat benar-benar menentukan toko mana yang ingin Anda pilih agar dapat menemukan produk yang diinginkan. Seringkali harga laptop juga bervariasi dari satu tempat ke tempat lain, jadi ganti saja.

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news