Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Harga Terbaru Laptop Lenovo Thinkpad Ide Lengkap

Lenovo adalah produsen terkenal saat ini. Ada banyak produk yang ditawarkan, salah satunya adalah laptop Lenovo ThinkPad.

Secara umum, harga laptop Lenovo Thinkpad sangat kompetitif di pasaran. Belum lagi label harga yang diberikan dalam hal harga.

Laptop buatan Lenovo sangat populer di pasaran. Pasalnya, bisa digunakan untuk mengetik, bermain, dan proyek multimedia.

Pengguna dapat menggunakan laptop sesuai dengan kebutuhannya. Bagi yang membutuhkan referensi harga laptop bisa simak ulasan berikut ini:

Referensi dan Komentar Pembelian Laptop Lenovo Thinkpad

Laptop Lenovo di pasaran sangat beragam, termasuk seri ThinkPad yang banyak digunakan untuk kebutuhan kelas atas, seperti multimedia hingga olahraga. Harga yang ditawarkan relatif murah dengan spesifikasi yang tergolong tinggi.

Bagi yang membutuhkan Lenovo ThinkPad tentunya harus mengetahui panduan harga sebelum dipasarkan. Berikut beberapa referensi dan catatan singkatnya:

1. Lenovo ThinkPad E480-48IA

Lenovo ThinkPad E480-48IA

Bagi mereka yang mencari laptop Lenovo yang lebih efisien, Lenovo ThinkPad E480-48IA adalah pilihan terbaik untuk Anda. Tak heran karena disini terdapat prosesor Intel Core i5-8250U (cache 6M), sehingga pengoperasian laptop sangat cepat dan anti delay saat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Kecepatan prosesor yang dipasang di sini bisa mencapai 3,40 GHz, sehingga mendukung berbagai kebutuhan penggunanya. Prosesor tersebut juga dilengkapi dengan RAM 4 GB DDR4 yang membuat performanya terlihat semakin menjanjikan. Performanya bahkan lebih hebat dengan dua bahan ini.

Kartu grafis yang dihadirkan di sini adalah Intel UHD Graphics 620 yang memungkinkan laptop memiliki tampilan visual yang jernih. Penyimpanan juga dibekali dengan teknologi HDD dengan kapasitas 1TB, sehingga Anda dapat menyimpan berbagai file. Fitur yang paling menonjol di sini adalah pembaca sidik jari di keyboard.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan keamanan laptop saat digunakan, karena laptop tidak akan berfungsi jika bukan pengguna pertama. Anda sudah memiliki Windows 10 PRO saat membeli laptop. Ada pembantu Cortana yang dapat Anda gunakan untuk menemukan file yang Anda butuhkan atau sebagai pengingat. Nilai pasar dari Lenovo ini adalah Rp 10,1 juta.

2. Lenovo ThinkPad A275-DID

Lenovo ThinkPad A275-DID

Laptop ini memiliki fitur standar, namun sangat serbaguna dengan berbagai spesifikasi yang dihadirkan. Soal harga tidak perlu ditanyakan, karena harga yang ditawarkan relatif murah. Bobot laptop ini sangat ringan di kelasnya, yakni hanya 1,3 kg. Untuk proyek multi-tujuan, tidak ada keraguan.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya prosesor AMD Pro A12 dan GPU AMD Radeon R7 yang membuat performa laptop menjadi lebih baik dan bisa digunakan untuk keperluan yang lebih hemat. Di laptop ini, Anda dapat menggunakan berbagai aplikasi sehari-hari, seperti Photoshop, Corel, untuk membaca video.

Tidak ada alasan untuk takut akan keterlambatan karena prosesor yang dihasilkan memiliki banyak potensi di kelasnya. Belum lagi dukungan RAM 16GB yang membuat laptop ini semakin mumpuni. Harga laptop Lenovo ThinkPad ini bisa dikatakan murah karena dipasaran dibeli dengan harga Rp. 9,8 juta saja.

Laptop ThinkPad ini dinilai sangat tangguh dan tahan lama karena telah melewati uji kualitas 200. Tak heran jika laptop ini bebas masalah dan dapat bekerja dengan baik di segala kondisi cuaca ekstrim. Untungnya, laptop ini bisa kamu bawa kemana-mana karena bobot dan ukurannya yang tidak terlalu besar.

3. Lenovo ThinkPad Yoga L380

Lenovo ThinkPad Yoga L380

Lalu ada Lenovo ThinkPad Yoga L380 yang sangat populer di kalangan profesional dan pebisnis, karena memiliki performa paling bertenaga dan bertenaga di kelasnya. Tidak lepas dari prosesor yang terpasang di sini. Dimana jenis prosesornya adalah Intel Core i5 dengan dukungan RAM 8GB.

Dengan kombinasi teknologi modern ini, laptop Lenovo ini tidak hanya stabil dan halus tetapi juga sangat bertenaga. Hal paling menarik yang bisa ditemukan di sini adalah layarnya. Dimana layarnya bisa diatur hingga 180 derajat, sehingga pengguna bisa menggunakan laptop untuk mendukung segala tugas agar lebih produktif.

Berbicara soal layar yang dimilikinya, laptop ini mengandalkan layar berukuran 13,3 inci yang kini sudah Full HD. Karena ukuran layarnya yang begitu kecil, tentu laptop ini sangat ideal bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Tidak hanya itu, baterai yang disertakan di sini juga tidak main-main karena lebih awet dan tahan lama.

Dengan sekali charge, baterai lenovo ini bisa bertahan hingga 13 jam, sangat awet bukan? Untuk media penyimpanan, laptop ini memiliki penyimpanan SSD 256GB. Banyak yang bilang kalau penyimpanan SSD dari laptop ini lebih cepat dari HDD. Harga laptop Lenovo Thinkpad ini di pasaran adalah Rp 10,5 juta.

4. Lenovo ThinkPad E480-5ID

Lenovo ThinkPad E480-5ID

Untuk harga laptop sangat mahal, karena dipasaran dibeli dengan harga Rp. 15 jutaan, laptop ini memiliki data yang tidak bisa dianggap enteng. Misalnya, laptop tersebut memiliki prosesor Intel i7 generasi delapan, yang sebenarnya tidak perlu dipertanyakan lagi performanya. Belum lagi terintegrasi dengan RAM 8GB DDR4.

Untuk meningkatkan kualitas gambar, laptop ini juga mengandalkan kartu grafis Radeon RX 550 berkapasitas 2 GB. Dengan dua kemampuan mumpuni tersebut, tak heran jika laptop ini begitu bertenaga, karena mampu melibas banyak program berat seperti aplikasi desain untuk bisa memainkan game-game terbaru.

Bagi yang membeli laptop ini juga terdapat sistem operasi Windows 10 Pro 64 Bit yang bisa didapatkan secara gratis. Ini berarti bahwa pengguna tidak akan bingung sistem operasi mana yang harus mereka instal. Pasalnya, Windows telah resmi diluncurkan dan Anda hanya perlu menggunakannya untuk menjalankan berbagai program.

Keunggulan lain dari laptop ini adalah kapasitas penyimpanan HDD 1TB, sehingga pengguna dapat menyimpan berbagai file dengan baik. Laptop ini juga memiliki layar Full HD berukuran 14 inci, sehingga terlihat sangat jernih.

5. Lenovo ThinkPad L380-QID

Lenovo ThinkPad L380-QID

Terakhir, versi lain dari Lenovo ThinkPad adalah L380-QID. Laptop besutan Lenovo ini memiliki kemampuan bekerja dengan cepat karena menggunakan SSD untuk media penyimpanannya. Kapasitas penyimpanan SSD laptop ini adalah 256 GB.

Bagi yang merasa kurang mampu juga bisa menambahkan harddisk eksternal agar bisa menyimpan berbagai file dengan leluasa. Pengguna juga dapat melakukan fungsi webcam dengan kualitas kamera yang jernih berkat kemampuan 720p.

Dengan kualitas kamera yang baik, Anda dapat mengambil foto dan gambar yang berbeda dengan kualitas yang baik. Masalah prosesor yang diangkat juga tidak kalah dengan laptop aslinya, karena menggunakan prosesor Intel Core i5-8250Y dengan kecepatan 3,40 GHz.

Performa laptop meningkat dengan RAM DDR4 8GB. Dari segi grafis yang dihasilkan, laptop ini juga memiliki prosesor Intel UHD Graphics 620, sehingga mampu menampilkan kualitas gambar yang jernih. Harga laptop ini sekitar Rp. 14,9 juta

Membeli laptop tentunya harus mempertimbangkan harga yang ditawarkan di pasaran serta detail yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Itulah informasi mengenai harga laptop Lenovo ThinkPad dan spesifikasi yang dihadirkan.

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news