Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Menyembunyikan Percakapan WhatsApp, Pesan Aman

Perbandingan WhatsApp – Cara menyembunyikan percakapan WhatsApp. (hapus percikan / asterfolio)

Kelasmekanik.com – Apakah Anda bingung tentang cara menyembunyikan percakapan WhatsApp rahasia? Di sini, tim HiTekno.com merangkum tutorial WhatsApp untuk memungkinkan Anda menyembunyikan percakapan WhatsApp dengan aman.

Meskipun ponsel adalah urusan pribadi, dan tidak semua orang dapat mengakses apa pun di ponsel mereka, terkadang orang yang dicintai dan orang tua harus melihat apa yang ada di ponsel mereka milik Anda.

Meski hal ini sering terjadi, kamu belum kehabisan ide untuk menyembunyikan percakapan di WhatsApp. Dengan komponen penyimpanan ini, Anda dapat menyembunyikan berbagai percakapan dari teman-teman Anda.

Yuk simak, berikut cara menyembunyikan percakapan WhatsApp:

  1. Buka perangkat WhatsApp di masing-masing ponsel Anda
  2. Kemudian pilih dan klik dua kali pada kode obrolan teman Anda yang ingin Anda sembunyikan atau simpan, di sini Anda dapat memilih beberapa obrolan sekaligus.
  3. Kemudian di sudut kanan atas ada kotak “panah bawah” di sisi kanan “tiga titik”, Anda dapat mengklik ikon kotak.
  4. Kemudian chat room teman anda secara otomatis masuk ke kolom penyimpanan, yaitu kolom penyimpanan yang ada di bagian atas halaman beranda WhatsApp anda.

Gambar WhatsApp.  (pixabay / itechirvan)
Perbandingan WhatsApp – Cara menyembunyikan percakapan WhatsApp. (pixabay / itechirvan)

Selain itu, manfaat lainnya adalah ketika teman Anda mengobrol di latar belakang setelah berhasil menyimpan informasi, volume obrolan teman Anda akan tetap berada di kolom arsip dan hanya akan muncul notifikasi berupa angka di pojok kanan kolom penyimpanan tanpa nama dan isinya. percakapan keluar.

Selain itu kamu tetap bisa menghapus chat temanmu seperti biasa, berikut cara menghapus chat WhatsApp di arsip:

  1. Buka kolom penyimpanan di bagian atas halaman beranda WhatsApp Anda
  2. Kemudian pilih dan klik dua detik di kolom chat teman kamu yang ingin dikeluarkan dari penyimpanan
  3. Setelah diblokir, Anda dapat memilihnya dan kemudian klik kotak “Panah Atas” di kanan atas
  4. Kemudian percakapan teman Anda akan kembali ke halaman beranda WhatsApp Anda untuk terakhir kali teman Anda mengobrol dengan Anda

Itulah cara menyembunyikan percakapan WhatsApp di bagian penyimpanan yang bisa Anda coba. Tentunya cara ini juga mudah dilakukan bukan? Selamat mencoba tutorial WhatsApp lanjutan, semoga berhasil.

Model: Sofia Ainun Nisa



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/24/191018/tutorial-cara-menyembunyikan-chat-whatsapp-amankan-pesan-pesan-rahasia