Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kalau kena air banyak, ini arti kata karburator banjir di atas sepeda motor

Ada kontrol aliran bahan bakar yang mengambang di karburator mobil

Farhan

Ada kontrol aliran bahan bakar yang mengambang di karburator mobil

Kelasmekanik.com – Bukan karena terkena banyak air, ini arti kata karburator banjir pada sepeda motor yang mungkin belum anda ketahui.

Dibandingkan dengan sistem injeksi, mobil karburator membutuhkan perawatan dan perawatan ekstra agar dapat beroperasi secara normal.

Bukan karena banjir, kata karburator banjir sendiri sering disebabkan oleh komponen yang menua.

“Akibatnya terlalu banyak bahan bakar yang masuk ke tangki karburator dan tumpah, makanya disebut banjir,” jelas Alonso Lee, pemilik Too Speed ​​Motor, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca Juga : Ini Penyebab Tuanya Putaran Mesin Karburator Otomatis Mobil

Sinyal banjir karburator bisa dilihat dari luar tanpa retak, dimana karburator terlihat basah karena ada rembesan atau tetesan bensin di sekitarnya.

Hal ini dikarenakan karburator sudah tidak mampu lagi menyerap bahan bakar di dalam mangkok, sehingga mengalir seperti bocor.

Ilustrasi pompa bensin karburator vakum

Spesial

“Banjir karburator bisa disebabkan karena jarum pelampung rusak, sehingga bahan bakar yang masuk menjadi tidak terkendali,” jelasnya.

Selain itu, banjir karburator juga dapat disebabkan oleh kerusakan dari kran bensin, yang keduanya sering terjadi pada kendaraan karburator yang sebagian besar sudah berusia sangat tua.



Sumber Artikel: https://www.gridoto.com/read/223156501/bukan-terkena-banyak-air-ini-arti-istilah-karburator-banjir-di-motor


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news