Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mudah Mengekstrak Audio Video di PC dan Android

Mungkin ada alasan mengapa seseorang ingin menghapus salah satu atau semua audio videonya. Mungkin faktor mengapa mereka melakukannya dengan sangat buruk. trek suara dengan yang baru, dan lain-lain.

Tentu saja, jika Anda hanya menghapus audio video, cara ini tidak sulit, baik di PC maupun di ponsel Android. Misalnya, di PC Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan apa pun, karena Windows sudah menawarkan fitur bernama program Movie Maker (sekarang Video Editor).

Untuk Android, Anda pasti perlu menginstal aplikasi khusus untuk mengedit video. Untuk lebih jelasnya akan kita bahas lebih detail pada ulasan dibawah ini. Jadi pastikan, jika Anda membacanya sampai akhir, Anda dapat melakukan streaming video ke PC dan Android.

Cara menghapus audio video dari PC

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, jika Anda baru saja menghapus audio video dari PC Anda, Anda dapat menggunakan alat Windows biasa yang disebut Video Editor. Perangkat ini adalah program Microsoft biasa, sebagai pengganti Movie Maker yang dihentikan.

Editor Video sebenarnya adalah fitur yang ada di dalam aplikasi Foto, yang memungkinkan Anda membuat berbagai perubahan pada video termasuk penghapusan audio. Selain Video Editor, Anda bisa menggunakan software video editing pihak ketiga seperti Adobe Premiere Pro, Filmora, dan lain sebagainya.

Namun dalam hal ini, kami hanya akan membahas cara menghapus audio video dengan Windows Video Editor. Prosesnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, ketik Editor video di area pencarian Windows, lalu buka hasilnya.
  2. Jika Video Editor sudah terbuka, silahkan klik opsi Proyek Video Baru.
  3. Kemudian beri nama proyek yang akan Anda lakukan kali ini.
  4. Jika demikian, silakan klik opsi di bawah ini Menambahkan dengan tanda plus, lalu pilih Dari PC ini kemudian silahkan cari video yang ingin anda hapus audionya.
  5. Setelah itu, silakan klik video yang disematkan dan pilih opsi Pasang papan cerita.
  6. Anda kemudian dapat segera menghapus audio video dengan mengklik tanda pembicara dengan video di storyboard, silakan setel volume ke 0.
  7. Setelah itu, Anda dapat meninjau video dengan mengklik ikon putar di bawah video.
  8. Jika sudah selesai silahkan simpan video yang suaranya sudah di hapus dengan cara klik option Lengkapi videonya di kanan atas halaman.
  9. Pada halaman berikutnya yang muncul, Anda dapat memilih kualitas pengiriman video seperti 1080p, 740p, dan 540p. Jika Anda baru saja mengklik opsi Ekspor.
  10. Terakhir, silahkan pilih lokasi dimana Anda akan menyimpan video Anda.
  11. Ini sudah berakhir.

Di halaman Editor Video Anda dapat memeriksa maju, dari pemangkasan video, hingga memperbesar yang terakhir musik, tambahan memengaruhi, menambahkan teks dan banyak lagi. Silakan coba sendiri fitur editnya, karena dalam artikel ini kami hanya memberikan instruksi tentang cara menghapus audio video.

Cara menghapus audio video di Android

Belum lengkap rasanya jika kita semua akan memberikan tutorial menghilangkan audio video di hp android. Pertimbangan juga diberikan kepada jumlah pengguna Android yang membutuhkan pelatihan saat ini. Namun sebelum melangkah lebih jauh, perlu Anda ketahui bahwa ada banyak fitur editor video di Android.

Dan mereka semua memiliki fitur pembungkaman video. Jadi kamu bisa menggunakan aplikasi apapun di Android, karena untuk menghilangkan suara video, kamu hanya perlu mematikan suara atau semumu video

Untuk kursus disini saya menggunakan aplikasi gratis bernama Editor audio video. Anda dapat mengunduh alat ini ke Google Play Store, dan alat ini sederhana dan mudah digunakan untuk menghapus audio video dari ponsel Android.

Bagi mereka yang tidak menginginkan kerumitan, kami sarankan menggunakan alat ini. Berikut adalah metodenya:

  1. Pertama-tama, silahkan cari alat Video Sound Editor di Google Playstore.
  2. Setelah pertemuan, tolong Kenya silakan.
  3. Setelah terinstal, silakan lanjutkan untuk membuka perangkat. Di halaman utama Editor Suara Video, Anda akan menemukan banyak opsi untuk dipilih.
  4. Untuk menonaktifkan video, silakan pilih Baca Lifitio.
  5. Di bagian selanjutnya, Anda akan dibawa ke galeri atau call center untuk memilih video yang Anda inginkan.
  6. Jika Anda telah memilih video, pada halaman berikutnya akan muncul pengaturan waktu video, dan Anda dapat mengubah waktu video sesuai kebutuhan.
  7. Jika sudah memilikinya bisa langsung klik icon di kanan atas untuk melanjutkan.
  8. Pada halaman berikutnya akan muncul jendela konfirmasi. Silakan pilih opsi bisu yang diinginkan dari dua opsi yang tersedia.
  9. Untuk pemilihan Diam di Video Potong akan membungkam video dengan interval waktu.
  10. jika untuk Buka tanpa membatasi Video itu akan menghapus audio video tanpa gangguan.
  11. Terakhir, tunggu saja proses rendering video selesai.

Setelah terakhir-nehelano Anda dapat melihat hasil video di Galeri atau di penyimpanan internal ponsel Android. Biasanya ditemukan di folder bernama MuteVidos.

Selain dapat digunakan untuk menghapus audio video, perangkat ini juga memiliki berbagai fitur yang dapat dieksplorasi lebih lanjut, seperti peningkatan, pengeditan audio, pengurangan video dan sebagainya. Silakan coba.

Selain menggunakan alat Editor Suara Video, Anda dapat menggunakan aplikasi populer yang sama seperti Power Director, Kinemaster, Capcut, Filmora untuk Android, dan sebagainya. Namun, kami tidak akan menjelaskan semuanya dalam artikel ini, karena akan panjang.

Dan kami pikir jika Anda dapat menghapus audio video dari ponsel Android Anda, cukup menggunakan alat Editor Suara Video.

Kata terakhir

Itu tadi pembahasan kami tentang cara menghapus audio video dari PC Windows dan HP Android. Kedua metode di atas sangat sederhana, bahkan untuk pemula yang bukan editor video.

Apalagi jika Anda seorang editor video, tentunya akan mudah menggunakan aplikasi apapun untuk berbagai keperluan editing video, baik di PC maupun HP. Proses menghilangkan audio video dari cara di atas juga sangat cepat, hanya 5 menit.

Mungkin itu adalah tutorial pertama untuk menghapus audio video dari PC dan Android yang dapat Anda gunakan sebagai contoh. Kami harap Anda merasa berguna dan bermanfaat.

Sumber Artikel: https://www.neotekno.com/cara-menghilangkan-suara-video/