Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S8 yang Menawarkan Fitur Sangat Canggih

Seri Samsung Galaxy Tab S8. (Samsung Indonesia)

Kelasmekanik.com.com – Samsung Indonesia belum lama ini memperkenalkan tablet andalannya sebagai bagian dari Samsung Galaxy Tab S8 Series. Dalam seri ini, setidaknya ada tiga alat yang dipublikasikan.

Ketiga perangkat ini dinamai Samsung Galaxy Tab S8, Samsung Galaxy Tab S8 Plus dan Samsung Galaxy Tab S8 Ultra. Ketiga tablet andalan Samsung ini hadir dengan banyak fitur canggih seperti S Pen yang sangat canggih dan koneksi 5G saat ini.

Dalam acara khusus bersama media, Annisa Maulina selaku Marketing Manager Samsung Indonesia Mobile Experience Products, Samsung Galaxy Tab S8 Series menghadirkan algoritma yang sempurna untuk menghasilkan latency yang sangat rendah untuk S Pen yang digunakan.

Sebagai perbandingan, jika S Pen pada Samsung Galaxy Tab S7 Plus memiliki latensi 5,6 ms, maka Samsung Galaxy Tab S8 Ultra hanya memiliki latensi 2,8 ms. Di sisi lain, latency pada Samsung Galaxy Tab S8 hanya 6.2ms lebih rendah dari Samsung Galaxy Tab S7.

Hebatnya lagi, S Pen pada Samsung Galaxy Tab S8 Series juga memiliki Bluetooth dan antena dengan kapasitas baterai 0,35 mAh dan tingkat tekanan 4096.

Seri Samsung Galaxy Tab S8.  (Samsung Indonesia)
Seri Samsung Galaxy Tab S8. (Samsung Indonesia)

Annisa Maulina mengatakan, kemampuan S Pen pada Samsung Galaxy Tab S8 memungkinkan pengguna memiliki produktivitas lebih. Hal ini didukung dengan layar lega yang dibawa oleh tablet Samsung ini.

Saat Anda mengubah Samsung Galaxy Tab S8 Anda menjadi kanvas, perangkat ini dilengkapi dengan Clip Studio Paints yang keren. Tak hanya itu, Samsung menawarkan tablet ini dengan Noteshelf dan PENUP yang lebih licin.

Selain itu, pengalaman ekosistem Galaxy yang disediakan pada tablet baru ini meliputi Quick Assignment, Clip Studio Paint, Buds auto switch, menyalin dan memasang dua perangkat berbeda.

Fitur lain dari Samsung Galaxy Tab S8 adalah Samsung Health yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan catatan mereka ke ponsel atau tablet.

Beralih ke masalah baterai, Samsung Galaxy Tab S8 menggunakan kapasitas 8.000 mAh. Sedangkan Samsung Galaxy Tab S8 Plus memiliki kapasitas 10.090 mAh. Samsung Galaxy Tab S8 Ultra memiliki kapasitas 11.200 mAh. Kapasitas baterai Samsung Galaxy Tab S8 Series sudah mendukung 45W Ultra Super Super Fast Charging.

Seri Samsung Galaxy Tab S8.  (Samsung Indonesia)
Seri Samsung Galaxy Tab S8. (Samsung Indonesia)

Sedangkan untuk kamera, Samsung Galaxy Tab S8 Series memiliki sensor 12 MP yang mendukung kualitas video 4K. Hebatnya lagi, pengguna bisa mengedit video editing menggunakan LumaFusion yang akan segera dirilis.

Tablet Samsung ini mengusung chip Snapdragon 8 Gen 1 yang mendukung kapasitas CPU 24 persen dan GPU 52 persen. Tampilan perangkat ini terbuat dari Aluminium Armor yang tidak fleksibel dan fleksibel.

Samsung merilis tiga varian warna untuk Galaxy Tab S8 5G, Graphite, Silver, dan Pink Gold. Pengguna dapat mulai memesan Samsung Galaxy Tab S8 Series selama pra-pembelian mulai 9 Maret 2022 hingga 3 Maret 2022.

Dari segi harga, Samsung Galaxy Tab S8 dijual dengan harga Rp. 9.999.000 untuk WiFi saja dan Rp. 12.999.000 untuk tipe 5G. Saat itu Samsung Galaxy Tab seri S8 Plus dijual seharga Rp. 16.999.000. Samsung Galaxy Tab S8 Ultra kualitas terbaik dijual seharga Rp. 19.999.000.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/11/163056/spesifikasi-dan-harga-samsung-galaxy-tab-s8-tawarkan-banyak-kecanggihan


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news