Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak daftar upgrade baru Honda Vario 160

Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda Vario 160. Hadir dengan modifikasi yang nyaris lengkap. Apalagi kini Anda sudah mendapatkan upgrade mesin Smart Power Plus (eSP+) 160cc 4 yang diupgrade mirip dengan PCX 160. Ditawarkan dalam dua varian, CBS dijual dengan harga Rp. 25,8 juta dan Rp. 28,5 juta untuk tipe ABS. . Bagaimana dengan detail fitur dan penyempurnaan lain yang ditawarkan skutik ini? Lihat detail lengkapnya.

TSELISO TS’OANE

  • Semua varian baru Honda Vario 160 dan Vario 150

    Ada banyak perbedaan penting tanpa desain, termasuk mesin dan rangka baru

  • Perbedaan Fitur Vario 160 dan Vario 150

    Tidak banyak peningkatan, Vario 160 mendapat versi ABS dan ada garis dengan port USB terintegrasi

  • All New Honda Vario 160 mendapatkan mesin generasi terbaru. Kemudian dia mesin mengusung 160 cc dengan empat katup, SOHC, berpendingin air, dan teknologi Smart Power Plus (eSP+) yang disempurnakan. Ia mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,3 hp pada 8.500 rpm dengan torsi maksimum 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Ukuran bore x stroke saat ini 60 x 55,5 mm, pertama 57,3 x 57,9 mm. Rasio kompresi juga meningkat, versi lama dari 10.6:1 menjadi 12:1.

    Dibandingkan dengan model lama, peningkatan energi sangat penting. Dulu 13 hp / 8.500 dan torsi hanya meningkat sedikit, dari 13,4 Nm / 5.000 rpm. Saat itu PCX 160 mampu menghasilkan tenaga 16 hp pada 8.500 rpm dan torsi 15 Nm pada 6.500 rpm.

    160 spesies

    Baca juga: All New Honda Vario 160 Resmi Diluncurkan Dengan Rem ABS dan Mesin Baru, Harga Mulai Rp 25 Juta

    Untuk mendukung kompensasi, dia menggunakan teknologi bingkai yang mirip dengan Genio dan Semua Scoopy Baru. Yaitu penggunaan frame eSAF (Update Smart Architecture Frame). Itu membuat skuter premium ini semakin mudah dikendarai. Namun berbeda dengan adiknya, rangka eSAF yang terpasang pada Vario 160 tidak memberikan efek positif pada cabang lainnya. Berat itu nyata. Dulu 112 kg sekarang 115 kg (CBS) dan 117 kg (ABS). Ketinggian tempat bahan bakar dan bagasi di bawah jok juga tidak berubah, masing-masing menjadi 5,5 liter dan 18 liter.

    Konsepnya masih sama seperti dulu, masih mengusung skutik bergaya sport. Ini memiliki garis desain yang solid. Tapi sekarang dia bahkan tidak kurus. Beberapa panel bodi didesain kaku. Terlihat jelas di bagian depan. Itu dibuat sebagai tipe bertingkat. Sistem lampu depan mengandalkan Dual Keen LED Headlight. Ini juga memiliki lampu sein yang tidak turun. Penghalang disediakan dengan menarik penutup lampu depan. Itu terlihat kejam dan berkelas.

    Mengikuti pelindung depan, panel tengah terlihat sedikit rusak. Saat ekor bekerja dalam motif modern. Bodi belakang dilengkapi dengan tanda 3 dimensi (3D) yang menjalankan Vario 160 (terutama tipe ABS). Kesan elegan semakin kuat terlihat dari samping.

    160 spesies

    Bagian belakang tetap ditunjang dengan tampilan yang mewah, karena menggunakan bohlam terpisah dan mengubah bentuk tampilan. Pola lampu stop light sudah berubah total tapi masih tinggi. Uniknya, penutup knalpotnya dilapisi aluminium, seperti halnya PCX 160. Nuansa gamenya pun semakin berubah.

    Dari semua perubahan desain yang diterima, pengukuran adalah satu-satunya perbedaan kecil. Dulu 1.919 x 679 x 1.062 mm, sekarang menjadi 1.929 x 679 x 1.088 mm (PxLxT). Tinggi jok yang semula 769mm menjadi 778mm. Jarak sumbu roda lebih pendek dari 1.277, model lama 1.280 mm. Titik terendah ke tanah telah meningkat 8mm menjadi 140mm.

    Untuk versi tertinggi, sudah terpasang Anti-lock Braking System (ABS). Pengereman belakang dengan cakram. Sedangkan tipe CBS masih sama dengan yang lama. Lalu ada pengisi daya USB tipe A untuk mengisi daya ponsel lagi tanpa perlu menggunakan adaptor tambahan.

    160 spesies

    Buat beberapa alat masih sama seperti pada contoh sebelumnya. Seperti lampu belakang LED dan lampu sein, Side Stand Switch, Brake Lock System, dual function rack, Smart Key System yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm dan panel berbagai peralatan digital dan penggunaan teknologi tampilan yang buruk. Bentuknya masih sama dengan model lama, hanya saja untuk tipe yang lebih mahal ada indikator ABS.

    Soal kaki masih mengandalkan suspensi teleskopik di bagian depan dan belakang menggunakan lengan ayun yang diangkat oleh single “shockbreaker”. Namun diyakini mampu meredam getaran dan tetap nyaman memakainya meski di medan yang berat.

    Padahal lebar velgnya sama, yakni 14 inci, namun kemudian menggunakan palang tipe baru. Kulit bulat juga kini marak. Sebelumnya saya menggunakan 80/90 dan 100/80, sekarang saya 100/80 (depan) dan 120/70 (belakang). Kedua ban tidak memiliki tabung.

    160 spesies

    All New Vario 160 kini memiliki dua varian yang tak lagi unik dengan garis dan grafis. Saat ini dibagi menjadi CBS dan ABS. Untuk tipe CBS ada warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Unit ini dijual seharga Rp. 25,8 juta OTR DKI Jakarta.

    Sedangkan untuk tipe ABS ada warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Desainnya menampilkan lencana 3D di bodi belakang dan velg titanium panas. Harganya Rp 28,5 juta OTR DKI Jakarta. (Bgx / Tom)

    Baca juga: Harga Honda BeAT CBS termurah adalah Rp. 16 juta, menarik untuk pinjaman

    Sumber Artikel: https://www.Kelasmekanik.com/berita-motor/simak-deret-pembaruan-all-new-honda-vario-160


    Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news