Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MotoGP 2022: Tim Tim Aprilia Resmi Tahu, Dua Pemain Berharap Bertanding

Aprilia akhirnya memulai tim yang berkompetisi di MotoGP 2022. Mereka juga memperkenalkan dua pilot mereka Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Ini merupakan musim pertama Aprilia berstatus tim pabrikan setelah berpisah dengan Gresini Racing akhir tahun lalu. Ia juga telah memperkenalkan New RS-GP 2022 yang masih didominasi bayang-bayang hitam.

TSELISO TS’OANE

  • Tuan rumah MotoGP 2022 Tim Aprilia

    Aleix Espargaro dan Maverick Vinales

  • Motor balap MotoGP Aprilia

    Model terbaru dari Aprilia RS-GP

  • Awal mula grup diumumkan di laman Instagram resmi Aprillia (@aprilia) pada Kamis (10/2). Dalam balapannya, motor yang digunakan Vinales dan Espargaro adalah New RS-GP 2022, dengan nuansa hitam dan merah yang terlihat gagah. Yang unik dari starting band Aprilia ini adalah video pengantarnya. Mengambil judul konser musik atau opera lama yang dipimpin Massimo Rivola dan diakhiri dengan pembukaan kap mesin dengan motor Aprilia RS-GP.

    MotoGP Aprilia

    Berbicara tentang livery, warna hitam New RS-GP mengontrol dan menggabungkan garis merah, ungu dan putih dengan logo Aprillia dan banyak pendukung. Motif baru ini benar-benar terlihat seperti lagu cepat. Namun dibandingkan tahun lalu, warna hijau sudah tidak terlihat lagi. Ukurannya kecil dan di bawah fairing, serta logo Castrol.

    Baca juga: Motor Balap Grup Ducati MotoGP Sudah Tiba Di Lingkar Mandalika, Lihat Detailnya.

    Sekarang warna putihnya juga menurun dibandingkan dulu. Warna hijau, putih, dan merah kepala bendera Italia yang melekat pada Aprilia juga sekarang tidak terlihat. Bahkan, tampak ada kain ungu baru di RS-GP versi terbaru ini. Selain itu, logo Aprilia terlihat lebih besar pada motor baru ini dibandingkan model sebelumnya.

    MotoGP Aprilia

    Mungkin ini salah satu langkah baru Aprilia untuk memulai permainan setelah berpisah dengan Gresini Racing untuk turun sepenuhnya sebagai tim pabrikan. Sedangkan dari segi bentuk fisik masih sama seperti dulu.

    Adapun motifnya, Maverick Vinales menolak berkomentar secara terbuka. Menurutnya, tujuannya hanya untuk berpenampilan sebaik mungkin. “Dari menit pertama saya di tim, saya menyadari bahwa saya telah dipilih untuk suatu tujuan, ke Aprilia di puncak MotoGP hari ini. Ini adalah tujuan yang sedang kami kerjakan,” kata Vinales.

    “Saya kira tidak tepat untuk memprediksi. Saya lebih memilih fokus pada pekerjaan dan persiapan yang ada, karena saya yakin hasilnya adalah hasil langsung dari usaha kami,” lanjutnya.

    MotoGP Aprilia

    Saat ini MotoGP 2022 akan menjadi musim keenam Espargaro di Aprilia. Ia pun ingin memberikan yang terbaik untuk Aprilia. “Saya tidak sabar untuk kembali ke jalur dengan tim saya. Setelah bertahun-tahun bersama, tidak lagi hanya mekanik dan profesional, itu benar-benar bagian dari keluarga saya. Saya sangat senang, dan saya masih lapar. seperti saya. Ketika saya mulai dan secara fisik saya siap,” kata Espargaro. (Bgx / Tom)

    Baca juga: Bodi Honda Vario 160 Repsol untuk Marquez dan Espargaro akan dibuat di Jakarta Barat.

    Sumber Artikel: https://www.oto.com/berita-motor/motogp-2022-team-factory-aprilia-resmi-meluncur-dua-ridernya-optimis-bisa-tampil-kompetitif


    Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news