Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Itu benar! MotoGP di Mandalika menyandang nama resmi Pertamina Grand Prix Indonesia

Gelaran MotoGP di Indonesia kini menjadi satu-satunya langkah di Indonesia. Balapan yang akan digelar pada Maret 2022 ini diawali dengan tes pendahuluan yang akan digelar di sirkuit internasional Mandalika, Lombok pada 11-13 Februari mendatang.

TSELISO TS’OANE

  • Nama Resmi MotoGP Indonesia

    Pertamina Grand Prix Indonesia

  • Situs MotoGP

    Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandlika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

  • Jadwal MotoGP

    20 Maret 2022

  • Selain itu, Pertamina sebagai pendukung utama event speed MotoGP Mandalika telah resmi mengumumkan penamaan seri MotoGP Mandalika sebagai “Pertamina Grand Prix of Indonesia”. Ini merupakan tambahan dari dukungan sebelumnya yang diberikan Pertamina untuk sirkuit dengan nama resmi Pertamina Mandlika International Street Circuit.

    Peresmian penggunaan nama tersebut dilakukan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dengan Dorna Sport. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Presiden Direktur Pertamina Nicke Widyawati dan Dorna Sport, CEO SL Carloz Ezpelata yang menghadiri telekonferensi dan disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Rabu (9)/2. / 2022).

    “Tentunya apresiasi setinggi-tingginya untuk Pertamina yang saat ini sedang kita dorong sebagai perusahaan global. Kita bertujuan untuk menjadikan Pertamina bernilai sangat tinggi miliaran dolar.100. Langkah tersebut juga sejalan dengan ambisi Presiden Joko Widodo sejak awal mempromosikan event internasional Indonesia seperti Asia dan World Superbike Games yang telah sukses diselenggarakan,” kata Erick Thohir dalam keterangannya, Rabu (9/2/2022).

    Mandalika

    Nicke mengungkapkan, dukungan penuh kepada Pertamina sebagai pendukung utama Pertamina Mandalika International Street Circuit dan Pertamina Grand Prix Indonesia diharapkan dapat membantu menghidupkan kembali perekonomian negara, meningkatkan potensi pariwisata, dan meningkatkan tata kelola motorsport Indonesia.

    “Kami berharap kehadiran konferensi BUMN ini akan memberikan dorongan lebih lanjut dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi negara, serta peluang partisipasi mass market di Pertamina, produk BUMN dan UMKM. Mandalika dan di tempat lain,” kata Nicke. .

    Balapan tim MotoGP sudah ada di Indonesia sekitar 25 tahun lalu. Kehadiran MotoGP di Mandalika menjadi momen kebanggaan bagi bangsa Indonesia dan semangat kebangkitan wabah ini. Nicke juga berharap penyelenggaraan MotoGP di Mandalika akan memperkuat reputasi Indonesia sebagai benteng pertahanan di tengah wabah global.

    Carlos Ezpeleta mengungkapkan kegembiraannya atas langkah yang diambil Pertamina sebagai pendukung utama GP Indonesia. Kemitraan ini memperkuat kehadiran Pertamina dan Indonesia dalam game balap ini. Sebelumnya, Pertamina juga menjadi pendukung tim SAG Pertamina Mandalika yang berlaga dengan tim Kejuaraan Dunia Moto2.

    “Dorna Sport dengan bangga mengumumkan kerjasama kemitraan untuk Pertamina Grand Prix Indonesia,” kata Carlos.

    Baca juga: Hasil Pre-Test MotoGP Sepang 2022: Aleix Espargaro Tercepat Hari 1

    Mandalika

    Abdulbar M. Mansoer, UTama Direktur PT Indonesia Tourism Development (Persero) Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku BUMN pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan Sirkuit Mandalika dengan lisensi MotoGP Indonesia, mengungkapkan perasaannya. bersiap untuk menangkap kecepatan MotoGP Mandalika. Abdulbar mengaku senang dengan kerja sama antara Dorna Sport dan Pertamina sebagai mekanisme kerja sama yang kuat antara BUMN Indonesia dalam menyukseskan penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

    Untuk memeriahkan Pertamina Grand Prix Indonesia, Pertamina menghadirkan Mandalika GP Hub yang dapat didengar oleh masyarakat Jakarta yang terletak di atrium oval Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta. Mandalika GP Hub akan tersedia mulai 10 Maret hingga 30 Maret 2022 dengan layanan dan berita menarik seperti penjualan tiket, barang, olahraga, dan hiburan di pameran budaya Lombok.

    Tiket Pertamina Grand Prix Indonesia juga dapat diakses publik melalui MyPertamina. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.mypertamina.id, media sosial @mypertamina dan @ptpertaminapatraniaga. (Sta / Raju)

    Foto: MotoGP, mypertamina.id

    Baca Juga: MotoGP 2022: Tes Pramusim di Mandalika, Tim Repsol Honda dan Rilisan RC213V Baru

    Sumber Artikel: https://www.oto.com/berita-motor/sah-motogp-di-mandalika-punya-nama-resmi-pertamina-grand-prix-of-indonesia


    Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news