Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memperbaiki Android yang tidak terbaca di PC Windows

Untuk bisa menghubungkan antara Android dengan PC atau laptop, kebanyakan orang sering menggunakan kabel data sebagai perangkat penghubungnya. Kabel data sendiri adalah cara termudah dan termudah untuk menghubungkan Android dan PC.

Apa yang terjadi jika ponsel Android Anda tidak berjalan di PC? Mengapa, masalah seperti ini sangat sulit, terlebih lagi jika kita membutuhkannya Bagikan data, melayani LEKOLULO, pengembangan perangkat lunak HP, ganti nomor IMEI, transfer file, atau lakukan berkilau Ponsel Android di PC.

Tentu saja masalah Android tidak terlihat di PC biasa lho. Tentu saja, saya sudah terlalu sering mengalaminya, tetapi saya selalu mengatasinya. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang penyebab dan cara mengatasi Android not found di PC.

Android menyebabkan tidak terbaca di PC

Masalah Android tidak terbaca di komputer sering muncul karena berbagai alasan, masalah sistem dan perangkat keras. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui mengapa masalah tersebut muncul.

Misalnya sebagai berikut:

  • Kesalahan sistem Android atau Windows
  • Kabel data yang digunakan putus
  • Kabel data tidak mendukung transfer file (hanya untuk pengisian daya)
  • Masalah konektor HP
  • Masalah dengan PC atau laptop dengan koneksi USB
  • Sistem HP mengandung virus dan sejenisnya
  • Driver USB tidak diinstal
  • Driver yang salah (biasanya terjadi saat Anda mem-flash)

Cara memperbaiki PC Android yang tidak terbaca

Setelah kita mengidentifikasi penyebabnya, maka kita bisa langsung ke cara mengatasinya, cara mana yang akan fokus pada penyebab seperti yang sudah kami tulis di atas. Hal ini dilakukan agar nantinya dapat ditemukan solusi yang sesuai.

Jadi, pastikan kamu membaca ulasan di bawah ini sampai habis, ya!

Lihat Kabel Data Kabel

Kabel data sering mengalami kerusakan, apalagi jika sudah digunakan terlalu lama. Dengan efek tidak bisa digunakan untuk pengisi daya, tidak dapat digunakan untuk transfer file, dan sebagainya. Tentu secara umum penyebab HP tidak terdeteksi di PC adalah karena kabel data.

Jadi, silakan periksa kabel data yang digunakan untuk menghubungkan Android ke PC untuk melihat apakah ada kerusakan atau tidak. Pastikan juga kabel data yang digunakan mendukung transfer file, (tidak mendukung biaya saja).

Perlu Anda ketahui juga, jika ada dua jenis kabel data di Android. Yang pertama baik-baik saja pengisian dukungan hanya saja, ibu kedua sudah ada mendukung pemindahan berkas (media penyimpanan). Jika kabel yang digunakan hanya mendukung charging, bisa dipastikan Android yang terhubung ke kabel data tidak akan terlihat di PC.

Silakan lihat sebagai berikut:

  • Coba gunakan kabel data di ponsel lain
  • Jika itu tidak berhasil, coba kabel data lain

Jika hasil di hp lain bisa di lihat di pc kemungkinan besar android anda bermasalah, dan jika menggunakan kabel data baru hasil hp android anda bisa terbaca, mungkin kabel data yang lama rusak.

Konversi Android ke Mode MTP

Sering pengaturan-status USB Android reguler menjadi mode pengisi daya atau pengisian. Kondisi ini membuat ponsel Android tidak terlihat oleh PC saat terhubung dengan kabel data. Situasi ini sangat mirip dengan ponsel yang terhubung ke kabel data tanpa kabel data. mendukung transfer file.

Nah, untuk memperbaikinya, Anda hanya perlu mengubah sistem pengisi daya ke mode transfer file/data. Berikut adalah metodenya:

  1. Hubungkan ponsel Android Anda ke PC atau laptop.
  2. Kemudian tunggu sampai jendela terbuka pengisi daya.
  3. Di jendela opsi USB, silakan pilih MTP atau Transfer Berkas.
  4. Ini sudah berakhir.

Coba Gunakan Slot USB Lain

Seperti yang saya sebutkan di atas, salah satu penyebab kenapa Android tidak bisa ditemukan di PC atau laptop adalah karena Pelabuhan USBnya rusak. Untuk memastikan Anda dapat mengalihkan slot USB ke lokasi lain, pastikan juga untuk menghubungkannya langsung ke slot utama (tanpa hub USB).

Beberapa hub USB hanya memiliki daya yang terbatas, sehingga tidak dapat membaca data dari Android yang terhubung. Tentu saja, ada juga hub USB yang tidak mendukung tidak berarti membaca media penyimpanan.

Jika tidak, Anda dapat membersihkan Pelabuhan USB jika ada kotoran atau debu. Ini biasanya menghapus botol catu daya dari USB.

Coba Numella USB Debugging

Untuk beberapa HP Android untuk dapat menghubungkan PC dengan kabel data terkadang harus menyalakan USB Koreksi kesalahan pertama. usb Koreksi kesalahan ini adalah fitur yang dapat Anda gunakan untuk akses Administrator (mirip dengan akar tapi tidak akar).

usb Koreksi kesalahan Anda harus menginstal ini jika Anda ingin mengaktifkan atau memodifikasi sistem HP Android. Di sisi lain, terkadang dengan menginstal USB Koreksi kesalahan Cara ini bisa mengatasi masalah Android tidak terbaca di PC Windows atau Laptop.

Untuk mengaktifkan USB Debugging sebagai berikut:

  1. Pertama silahkan buka Pengaturan Ponsel Android Anda.
  2. Jika demikian, silakan kunjungi Opsi Pabrikan.
  3. Kemudian implementasikan USB Debugging Mono.
  4. Ini sudah berakhir.

Jika opsi desain tidak tersedia di menu utama pengaturan Android, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. membuka Pengaturan ponsel Android.
  2. Masukkan daftar Tentang HP.
  3. Kemudian, tolong, cari tahu Nomor Formulir.
  4. Jika Anda telah menemukannya, silakan mengetuk Tidak bisa sering, hingga muncul pesan “You are been a designer”.
  5. Setelah itu, silakan buka opsi pengembang, dan terapkan USB Debugging Mono.
  6. Ini sudah berakhir.

Instal Driver USB Android

Supir USB HP Android memungkinkan perangkat terdeteksi atau terbaca saat terhubung ke komputer. Baiklah, jika bakhanni Android tidak terinstall atau terinstall dengan baik, tentunya Android tidak akan terdeteksi saat terkoneksi dengan PC.

Kamu harus tahu, reguler Android sudah memiliki bakhanni USB bawaan, tetapi jika Anda pernah melakukannya berkilau atau akar aplikasi perangkat lunak tertentu kadang-kadang melakukan bakhanni USB ini tidak tersedia di ponsel Android.

Jadi, Anda perlu mengunduhnya terlebih dahulu secara online dan jika Anda memilikinya, instal saja bakhanni USB yang Anda miliki unduh pada PC atau laptop yang akan anda gunakan. Pengemudi di sisi lain chipset Android seringkali berbeda, tetapi umumnya:

Chipset Supir
Qualcomm Pemuat Driver USB Qualcomm
Mediatek MTK USB Driver VCOM
Exynos Driver USB Samsung

Selain di atas, Anda dapat mencari langsung di web untuk kata kunci unduh bakhanni Jenis port USB dan jenis ponsel Android Anda. Nah jika sudah, silahkan install driver USB Android sebagai berikut :

Untuk menginstal driver USB Android untuk Windows 10 untuk pertama kalinya, lakukan hal berikut:

  1. Hubungkan Android Anda ke port USB komputer atau laptop Anda.
  2. Jika sudah, silahkan buka Windows Anda, dan ketik Windows + R untuk membuka Jalankan.
  3. Selanjutnya, ketik devmgmt.msc lalu tekan Enter.
  4. Setelah Device Manager terbuka, silahkan masuk ke menu Perangkat portabel atau Peralatan lainnyatergantung pada perangkat Anda yang muncul.
  5. Selanjutnya, silakan klik kanan pada nama perangkat Anda, dan pilih itu Tingkatkan Perangkat Lunak Pengemudi.
  6. Pada halaman wizard Pembaruan Perangkat Keras yang muncul, silakan pilih Cari komputer saya untuk perangkat lunak driver lalu tekan Berikutnya.
  7. Klik Lihat kemudian cari folder driver USB Android yang sudah anda download tadi. Pastikan Anda mengunduhnya, jika file yang diunduh adalah RAR/ZIP.
  8. Pada akhirnya, Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang tercantum untuk menginstal driver.

Gunakan Metode Transfer File Alternatif

Android yang tidak terlihat tidak terhubung ke PC adalah banyak hal yang menyebabkannya. Nah, jika Anda ingin menggunakannya hanya untuk transfer file atau berbagi data, kami sarankan menggunakan metode transfer file alternatif.

Mengapa demikian? Karena daripada memperbaiki Android yang mungkin bermasalah, ada baiknya menggunakan cara transfer file lain. Terkait Yah, secara umum Bagikan transfer data atau file dapat dilakukan melalui media tertentu, baik kabel maupun manual nirkabel.

Tentang cara mentransfer file atau Bagikan Juga, kami membahas data menggunakan kedua metode di situs web ini. Jika Anda ingin membacanya, silakan kunjungi sistem berbagi data dari satu komputer ke komputer lain.

Siapkan Android lagi

Pengaturan sistem yang salah di Android dapat mengganggu koneksi. Pengaturan ini dapat diubah dengan sengaja atau tidak sengaja. Tentu saja, demi kebaikan saya sendiri, Anda benar-benar tahu cara mendapatkannya kembali.

Penyebab urutan yang salah biasanya sebagai berikut:

  • Itu menginstal perangkat yang tidak terlihat atau berbahaya
  • Buka kunci metode entri root
  • Menginstal pembaruan sistem dengan kesalahan pada mereka
  • Mengubah kebiasaan rom
  • dll

Tidak, jika Anda tidak tahu bahwa pengaturan telah diubah, atau pengaturan Android telah diubah secara tidak sengaja, Anda harus memulihkannya dengan menjalankannya. memulihkan dalam pengaturan reguler/ pabrik. Dengan cara ini, Android akan kembali normal, karena semua pengaturan akan kembali ke lokasi semula atau reguler.

Sebelum Anda melakukan reset pabrik untuk Android, harap buat cadangan atau bekapo data penting terlebih dahulu. Baru setelah itu, silahkan reset sebagai berikut:

  1. Buka Pengaturan di ponsel Android Anda.
  2. Jika demikian, silakan masuk ke menu cadangan dan Reset.
  3. Selanjutnya, lakukan saja Kembali ke Pengaturan Pabrik Mono.
  4. Jika Anda tidak menemukan opsi factory reset, opsi yang tersedia pada nama menu ponsel Android Anda berbeda. Itu umum untuk reset data pabrik, reset ke pengaturan dasar, mengembalikan pengaturan pabrik, dan sebagainya.
  5. Untuk menyederhanakannya, Anda hanya perlu mencari opsi reset di kolom pencarian.

Selain itu, selain metode memulihkan Anda dapat menggunakan metode yang sama yang seringkali lebih efektif dalam memecahkan masalah sistem, yaitu berkilau. Ketika Anda melakukan itu lampu reset, tentu sistem Android akan diganti dengan yang baru.

Jadi, tidak apa-apa kuman atau masalah administrasi akan sepenuhnya dihilangkan.

Layanan Seluler Android

Jika Anda sudah mencoba semua cara di atas tetapi belum berhasil mengatasi Android unreadable di PC Windows, maka solusi terakhir adalah menyerahkan ponsel Anda ke tangan ahlinya. Bisa dibawa kemana-mana jasa untuk memeriksa komponen yang rusak.

Karena jika ada bagian yang rusak, jelas harus diganti dengan yang baru agar bisa berfungsi normal. Tentu saja, komponen utama yang rentan dan dapat membuat ponsel Anda tidak terlihat oleh PC adalah koneksi dan pin USB.

Oleh karena itu, harap bawa ke fasilitas atau pusat layanan terdekat melayani secara resmi silahkan komplain saja masalah HP yang tidak terdiagnosis saat terhubung ke PC. Perbaikannya sendiri biasanya tidak memakan waktu lama, dan biayanya juga relatif murah, yang bisa gratis jika ada garansi khusus.

Kata terakhir

Hp Android yang tidak terbaca di PC memang bermasalah, apalagi saat kita sangat membutuhkannya untuk memindahkan file atau project lain seperti yang sudah kita sebutkan tadi. Oleh karena itu, kami merekomendasikan metode perbaikan di atas.

Saya telah mencoba beberapa metode dan hasil di atas bekerja Solusi HP tidak ditemukan di PC Windows. Mungkin cukup untuk artikel pertama acara ini, semoga bermanfaat dan membantu. Terima kasih.

Sumber Artikel: https://www.neotekno.com/cara-mengatasi-android-tidak-terbaca-di-pc/