Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beginilah Cara menghapus halaman di semua versi Word (Windows & Mac)

Word merupakan aplikasi kata atau dokumen dengan pengguna terbanyak. Hal ini dimungkinkan karena Microsoft Office sudah ada sejak lama dan menjadi pionir dalam aplikasi perkantoran seperti Microsoft Office kata le Unggul.

Saat Anda membuka atau mendokumentasikan sebuah Word, terkadang ada halaman yang Anda rasa tidak layak atau tidak terpakai. Jadi, Anda ingin menghapus halaman yang tidak digunakan itu.

Faktanya, dokumen Word terkadang muncul sebagai halaman kosong yang tidak dapat dihapus. Namun, ditemukan bahwa halaman tersebut masih dapat dihapus menggunakan metode tertentu. Lihat proses lengkapnya di bawah ini.

Cara menghapus halaman di Word Windows

Menghapus halaman dengan teks, gambar, atau halaman kosong terkadang dapat dilakukan dengan mengklik tombol. Menghapus atau Menghapus sampai halaman dihapus.

Namun jika cara tersebut tidak berhasil, maka Anda harus menggunakan cara lain. Berikut 3 langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk memulai proses persiapan mediasi. Menghapus hanya.

Manfaatkan bagian Temukan & Ganti

Selain bekerja untuk menemukan dan mengganti kata atau frasa dalam dokumen Word, tersedia di bagian Temukan dan Berhenti juga dapat digunakan untuk menghapus halaman di Word.

Mengutip dari situs resmi MicrosoftBerikut adalah cara melakukannya:

  1. Klik di mana saja pada halaman Word yang ingin Anda hapus, lalu tekan tombol Ctrl + G.
  2. Dalam kotak Temukan dan Berhenti muncul, ketik halaman di kolom Masukkan nomor halaman atau Masukkan nomor halaman.tekan tombolnya Memasuki pada keyboard, lalu Koala atau Tertutup jendela.
  3. Anda akan melihat semua konten pada halaman yang dipilih, tekan tombol Menghapus atau Menghapus untuk menghapusnya.

Menggunakan Panel Navigasi

Jika Anda ingin menghapus halaman kosong di tengah dokumen Word, Anda dapat menghapus halaman tersebut menggunakan fitur Panel Navigasi.

Cara menghapus halaman kosong di Word:

  1. Buka tab Lihat di menu navigasi atas.
  2. Centang opsi Panel Navigasi yang sebagian Menunjukkan.Ini akan muncul Panel Navigasi di sisi kiri layar PC Anda.
  3. Klik opsi Halaman inikemudian cari halaman kosong yang ingin Anda hapus.Tekan halaman kosong, lalu tekan tombol Menghapus sampai halaman dihapus.

Ingat! Metode ini hanya dapat digunakan untuk menghapus halaman Word kosong.

Manfaatkan bagian Tampilkan / Sembunyikan Paragraf

Berikut adalah cara ketiga Anda dapat menghapus halaman Word yang tidak dapat dihapus, baik di awal, tengah, atau akhir dokumen. Untuk melakukan ini, lihat metode berikut:

  1. Pastikan Anda membuka menu Rumah.
  2. Sekarang untuk serapanaklik opsi Tampilkan / Sembunyikan Paragraf (Huruf P kembali).Jadi, itu akan terlihat tanda atau karakter tersembunyi yang sebenarnya ada di halaman Word.
  3. Pilih halaman Word yang ingin Anda hapus, lalu blokir atau pilih semuanya tanda itu.tekan tombolnya Menghapus atau Menghapus selama-lamanya tanda maka halaman tersebut akan dihapus.

Untuk mengembalikan Word ke tampilan aslinya, klik Opsi lagi Tampilkan / Sembunyikan Paragraf itu.

Cara menghapus halaman di Word Mac

Bagi Anda pengguna macOS, ada sedikit perbedaan dalam penghapusan halaman dokumen Word. Ini karena ada tombol yang berbeda pada laptop Windows dan MacOS.

Berikut cara menghapus halaman Word di Mac:

  1. Klik di mana saja pada halaman yang ingin Anda hapus, lalu klik Opsi + + G.
  2. Setelah jendela baru muncul, ketik halaman di kolom Masukkan nomor halaman.
  3. Klik Memasukilalu tutup jendela.
  4. tekan tombolnya Menghapus keyboard untuk menghapus halaman.

Baca juga: Cara Menyisipkan Halaman dengan Word

Ini adalah versi lengkap cara menghapus halaman di Word, baik di PC Windows atau MacOS, Anda dapat melakukan hal di atas di semua versi aplikasi Microsoft Office Word.--neotekno