Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dengan 4 Cara Mengunci Keyboard Windows yang paling efektif

 Cara mengunci Keyboard Laptop atau PC

Proses mengunci keyboard pada laptop atau PC tidak sesulit yang Anda bayangkan. Anda dapat menggunakan perangkat biasa di laptop atau komputer Anda, dan Anda juga dapat menggunakan fitur lain yang perlu Anda unduh dan instal terlebih dahulu.

Di sini kami menawarkan banyak cara untuk mengunci keyboard laptop atau PC.

Menggunakan Kunci Windows

Mengunci keyboard menggunakan tombol Windows sangat mudah. Namun, jika Anda belum mengunci layar laptop atau PC, Anda harus menguncinya terlebih dahulu dengan kata sandi.

Berikut cara mengunci layar laptop dengan password:

  1. Pertama, buka Pengaturan pada Windows Anda.
  2. Atau jika Anda ingin menggunakan jalan pintas, tekan tombolnya Windows + saya pada keyboard Anda.
  3. Setelah masuk ke menu Setting, silahkan pilih Laporan.memilih Opsi masuk. Nah, di sini Anda dapat mengatur kata sandi untuk Windows Anda.
  4. Setelah itu silahkan pilih Kata sandi lalu pilih Menambahkan untuk memasukkan kata sandi.
  5. Atur kata sandi sesuai keinginan, namun disarankan untuk menggunakan kata sandi yang mudah diingat. Jika Anda mengklik Berikutnya.
  6. Jika Anda telah menyelesaikan langkah-langkah di atas, layar laptop Anda akan terkunci saat dalam mode tidur. Nah, untuk mengunci keyboard laptop atau PC, kamu hanya perlu menekan tombol Jendela + L

Jika Anda ingin menggunakan laptop atau komputer Anda lagi, silakan masukkan kata sandi yang telah Anda lakukan sebelumnya. Namun, dengan cara ini komputer Anda akan terlindungi dari keyboard, dan juga aman dari akses orang lain yang ingin membuka kunci komputer Anda.

Menggunakan Aplikasi Keyfreeze

Keyfreeze adalah alat kunci keyboard dan mouse yang dapat digunakan sementara tanpa mengunci Windows. Potensi Keyfreeze adalah ukurannya yang kecil sehingga tidak membebani laptop atau PC anda.

Berikut langkah-langkah mengunci keyboard laptop dengan Keyfreeze:

  1. Unduh alat Keyfreeze di sini.Setelah download selesai, silahkan install seperti biasa
  2. Kemudian buka perangkat Keyfreeze, dan pilih Kunci Keyboard dan Mouse.Keyboard dan mouse Anda akan hilang untuk sementara waktu.

Kunci untuk membuka Keyfreeze adalah dengan menekan tombol mix Ctrl + Alt + Hapus, lalu tekan tombol ESC.

Menggunakan Loker Keyboard

Secara umum, fungsi Keyboard Locker adalah untuk sementara mengunci akses ke keyboard Anda. Berbeda dengan tool Keyfreeze yang bisa mengunci keyboard dan mouse, Keyboard Locker hanya bisa mengunci keyboard.

Cara menggunakan aplikasi Keyboard Locker adalah:

  1. Pertama, Anda perlu mengunduh alat Keyboard Locker terlebih dahulu. Anda dapat mengunduhnya di sini.Setelah download selesai, silahkan download file tadi, dan install filenya KeyboardLocker.exe.
  2. Setelah diinstal, ikon keyboard kecil akan muncul di layar baki sistem (pojok kanan bawah). Ini berarti kunci keyboard berfungsi.
  3. Untuk mengunci keyboard laptop, silakan tekan tombol mix Ctrl + Alt + L. Setelah itu, logo keyboard di system tray akan berubah. Ini berarti keyboard Anda terkunci.
  4. Proses membukanya sangat sederhana, Anda hanya perlu mengetik Membuka kunci pada keyboard Anda. itu akan terbuka dengan sendirinya.

Menggunakan Kunci Tombol Anak

Kid Key Lock bekerja dengan cara yang sama seperti aplikasi sebelumnya. Namun, dalam aplikasi ini Anda dapat menentukan kunci mana yang akan dikunci. Misalnya, Anda hanya ingin mengunci keyboard CTRL dan tombol kiri mouse.

Berikut cara mengunci keyboard laptop atau PC dengan Kid Key Lock:

  1. Unduh alat Kid Key Lock di sini.Setelah download selesai, silahkan install aplikasinya.
  2. Buka alat Kid Key Lock dan pilih kunci yang ingin Anda kunci. Tapi, saya sarankan menggunakannya kunci mobil hanya.Pastikan Anda membaca petunjuk penggunaan alat ini untuk memahami sepenuhnya cara menggunakannya.