Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Menghapus riwayat pencarian Versi Instagram terbaru

Sebagai salah satu platform media sosial terbesar, Instagram tentu terus menampilkan fitur-fitur terbaiknya, salah satunya adalah fitur pencarian yang membantu memudahkan pengguna untuk mencari postingan, akun, atau hashtag.

Menariknya, bagian pencarian di Instagram akan melacak setiap riwayat terbaru yang Anda buat. Jadi Anda dapat mencari akun atau hashtag yang telah Anda cari.

Namun sayangnya, tidak semua pengguna suka menyimpan riwayat pencarian. Jika Anda ingin menghapus riwayat pencarian di Instagram, silakan baca artikel ini sampai akhir.

Cara menghapus riwayat pencarian di Instagram

Ada 2 cara berbeda untuk menghapus pencarian IG, yaitu dengan menghapus semua riwayat yang telah Anda buat dan menghapus riwayat pencarian sesuai keinginan.

1. Hapus seluruh Riwayat Pencarian

Jika Anda ingin menghapus seluruh riwayat pencarian di Instagram, Anda dapat melakukannya dengan sangat mudah. Tetapi sebelum Anda melakukannya, Anda perlu memikirkan kembali apakah Anda akan melakukannya atau tidak.

Jika kamu memang ingin menghapus seluruh history pencarian di IG yang pernah kamu lakukan, silahkan lihat langkah-langkah melakukannya langsung di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Instagram dan pergi ke Profil IG-mu.
  2. Ini terbuka status IGsilahkan klik baris ketiga di sudut kanan atas dan pilih opsi Persiapan.

  3. Klik pengaturan Keamanan.

  4. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi Sejarah pencarianklik opsi.

  5. Daftar semua pencarian yang telah Anda lakukan akan muncul, klik Menghapus semua untuk menghapus seluruh riwayat pencarian.
  6. Jika itu terjadi muncul konfirmasi, silakan, klik Menghapus semua.

2. Hapus Riwayat Pencarian satu per satu

Jika Anda tidak ingin menghapus seluruh riwayat pencarian, dan Anda memilih untuk menghapus hanya beberapa pencarian yang Anda inginkan, Anda dapat melakukan hal berikut.

  1. Buka aplikasi Instagram dan buka menu Mencari.
  2. Dengan pemilihan Cari Dengan itu, Anda dapat melihat daftar riwayat pencarian yang Anda buat.
  3. Silakan pilih apa yang ingin Anda hapus dan tekan tombol x dekat dengan pencarian yang ingin Anda hapus.

  4. Untuk menghapus beberapa pencarian yang telah Anda lakukan, silakan ulangi langkah-langkah di atas hingga semua riwayat yang ingin Anda hapus hilang dari daftar riwayat pencarian.

Baca juga Cara Melihat Tur Profil Instagram

Banyak artikel tentang cara menghapus riwayat pencarian Instagram, dapat menghapus seluruh riwayat pencarian Instagram atau menghapus riwayat pencarian tertentu.