Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

72 Fitur Honda ADV150 Bakal Jadi Performance Vehicle di MotoGP Mandalika 2022

Honda ADV150 menjadi motor resmi seluruh World Grand Prix yang beroperasi di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika pada 19-20 Maret 2022. Sebanyak 72 unit digunakan untuk mengkoleksi balapan internasional, tim dan event race organizer. di sirkuit kebanggaan Indonesia ini. .

Presentasi 32 bagian dilakukan secara kiasan oleh Kresna Murti Dewanto, Manajer Pemasaran Main Dealer Astra Motor NTB kepada Direktur Operasi dan Desain Bisnis PT Indonesia Tourism Development (Persero) / Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Arie Prasetyo di Pertamina Kawasan Jalan Internasional Mandalika (4/2).

Sebelumnya, AHM telah memasukkan 40 saham ADV150 di ajang World Superbike (WSBK) pada November tahun lalu. Selain skutik berpenampilan skutik, pihaknya juga telah menyumbangkan satu unit CBR250RR. Semua kendaraan ini digunakan sebagai motor sirkuit dan non sirkuit di The Mandalika. Selain itu, motor produksi anak-anak komunitas ini juga akan menjadi kereta perang di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022.

Direktur Perencanaan dan Analisis Pemasaran AHM, Andy Wijaya mengatakan dukungan tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan dan pemerintah untuk mendukung perkembangan balap motor dan turut mensukseskan acara tersebut di dunia balap motor.

“Kehadiran ajang balapan MotoGP Mandalika, dimana para sprinter Indonesia juga bertanding melawan tim Moto3 dan Asian Talent Cup tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat ini. Kami berharap kehadiran dan skutik besar Honda ADV150 ini sebagai salah satu ajang balap skutik terbaik di Indonesia. Wahana legal di ajang internasional tingkat tinggi ini bisa mendukung pelari, staf dan tim,” ujar Andy.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Bisnis dan Produksi ITDC, Arie Prasetyo, mengucapkan terima kasih kepada AHM yang telah mendukung penyelenggaraan MotoGP 2022 di The Mandalika. “Kendaraan ini kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan operasional di lapangan, sehingga seluruh rangkaian acara Official Test MotoGP Februari dan balapan GP Indonesia Maret Maret berjalan lancar,” ujarnya.

“Sejalan dengan perkembangan daerah termasuk semakin banyaknya event internasional di The Mandalika, penambahan 32 tim ini tentunya bisa memberikan transisi untuk memobilisasi tim operasional lokal kita. Mandalika,” tambah Arie.

Untuk informasi anda, Honda ADV150 ditenagai oleh mesin 150cc, berpendingin air, eSP (Smart Power yang ditingkatkan) menyediakan fungsi respons injeksi PGM-FI. Memiliki beragam fitur canggih seperti Two Step Adjustable Windscreen, ruang penyimpanan 28 liter, dan sistem panel digital lengkap yang dapat menampilkan berbagai detail.

Kualitas Honda ADV150 yang diproduksi oleh perusahaan AHM juga diakui secara internasional sebagai ekspor teratas model ini dalam bentuk CBU (Complete Build) dan CKD (Perfect Knock Down), sebagai barang impor. Filipina, Malaysia, Thailand, hingga Amerika hingga negara lain.

Sementara itu, CBR250RR merupakan game balap mobil hasil rancangan para atlet AHM ternama tanah air yang telah direkomendasikan untuk meraih sukses di Asia Road Racing Championships. Game motorsport bermesin 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder ini juga diakui kualitasnya saat diekspor, yakni Filipina, Vietnam, Thailand, dan Jepang.

Baca Juga: MotoGP 2022: Monster Energy Yamaha Umumkan Line Up, Harapan Tim dan Pembalap

Hari ini


Sumber Artikel: https://www.oto.com/berita-motor/72-unit-honda-adv150-jadi-kendaraan-operasional-motogp-mandalika-2022