Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SERIUS !!! Hyundai Garap Pasar Indonesia dengan Pabrik Mobil Listrik dan Baterai

 

Hyundai


Penetrasi pasar Hyundai di Indonesia akan meningkat. Pabrik perakitan mobil Hyundai di Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, rencananya akan dibuka pada November mendatang.

Pembangunan fasilitas Hyundai Motor Manufacturing Indonesia di Kompleks Industri Deltamas di Bekasi akan menelan biaya total US$ 0,55 miliar. Atau sekitar Rp 21,7 triliun, dengan asumsi kurs 14.000 rupee ke dolar AS. Investasi dengan jumlah yang tidak main-main menunjukkan ketulusan pabrikan Hyundai terhadap pasar Indonesia.

Pabrik perakitan memiliki kapasitas tahunan 150.000 unit. Alhasil, pada kapasitas penuh, dapat memproduksi hingga 250.000 kendaraan setiap tahun. Mobil yang akan diproduksi di pabrik perakitan Deltamas Hyundai adalah mobil konvensional dan listrik. Selain itu, fasilitas tersebut akan berfungsi sebagai titik fokus untuk basis manufaktur pertama Hyundai di kawasan ASEAN.

Pilihan Hyundai Motor Company untuk mengembangkan pabrik perakitan otomotif di Indonesia merupakan sebuah usaha yang berisiko. Lebih jauh lagi, hal ini menunjukkan keinginan dan komitmen yang jelas dari Hyundai dalam menjalin aliansi dengan negara-negara Asia, khususnya Indonesia. Ini adalah bukti kuat bahwa Indonesia sangat penting bagi sektor mobil Korea Selatan.

Investasi Hyundai Motor Company di Indonesia diperkirakan akan menciptakan lebih dari 23.000 lapangan kerja baru, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Sebenarnya, Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum memberikan pengumuman resmi model mobil apa yang akan dibuat di Deltamas. Baru-baru ini diumumkan bahwa mobil tersebut akan tersedia dalam berbagai varian, baik dengan motor konvensional maupun motor listrik. Dengan pabrik perakitan Deltamas, mobil Hyundai diharapkan lebih irit di Indonesia, sehingga mampu bersaing dengan produsen mobil Jepang yang saat ini mendominasi pasar.

HMID sudah menawarkan berbagai kendaraan bermotor listrik dan konvensional untuk pasar Indonesia. APM mempromosikan SUV mewah seperti Hyundai KONA Electric, New SANTA FE, dan PALISADE. IONIQ Electric dijual dalam varian sedan. Ketika berbicara tentang MPV, pasar Hyundai STARIA dipenuhi dengan fasilitas inovatif dan modern.

6 Tips Merawat Shockbreaker Motor Agar Awet dan Nyaman Digunakan


Keseriusan Hyundai terhadap pasar mobil domestik juga kembali terlihat pada investasi baru. Pada 15 September, Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution Ltd melakukan inisiatif pembangunan pabrik baterai untuk mobil listrik. Pabrik sel baterai didirikan di atas lahan seluas 300.000 meter persegi di kawasan Karawang New Industry City, Jawa Barat.

Komitmen Hyundai terhadap pasar otomotif lokal tercermin dari peningkatan investasi. Pada 15 September, Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution Ltd. meluncurkan rencana untuk membangun fasilitas baterai untuk kendaraan listrik. Pabrik sel baterai dibangun di atas lahan seluas 300.000 meter persegi di Kota Industri Baru Karawang, Jawa Barat.

Pengembangan fasilitas baterai ini merupakan kelanjutan dari kemitraan Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution, yang dimulai pada Juli 2021 dan menelan biaya US$ 1,1 miliar. Menyusul meningkatnya permintaan kendaraan listrik di seluruh dunia, Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution mengantisipasi pasokan sel baterai yang konsisten untuk kendaraan listrik di tahun-tahun mendatang.

Kunjungi website ini untuk informasi lebih lanjut tentang Hyundai Motors Indonesia. Anda juga dapat mengikuti Hyundai Motors Indonesia di Instagram @hyundaimotorindonesia, Facebook di Hyundai Motors Indonesia, Twitter di @hyundaimotorid, dan YouTube di Hyundai Motors Indonesia.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news