Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teams Merencanakan rapat

 

Team

Sekilas tentang Teams ….

Semua orang bisa menggunakan Microsoft Teams

Baik obrolan, panggilan, maupun video, setiap orang bisa terhubung kapan saja guna mendekatkan semua orang.

Dokumen, foto, video, riwayat obrolan, dan catatan rapat bisa diakses kapan saja sehingga memudahkan Sampean bekerja sama.

Siapkan ruang tim dengan semua aplikasi yang diperlukan agar Sampean bisa tetap berada di satu tempat, tanpa perlu berpindah-pindah.

Kirim pesan instan pribadi atau dengan grup, lakukan panggilan video, atau bagikan layar untuk membuat keputusan dengan cepat. Sesuaikan pesan dengan pengeditan teks yang beragam, tandai orang untuk menbisakan perhatian mereka, dan gunakan aplikasi favorit Sampean dalam obrolan.

Pindahkan percakapan email dan konfirmasi yang sering dibalas dari utas email ke obrolan cepat. Bagikan gambar dan dokumen secara mudah dengan orang tertentu atau semua anggota tim menggunakan program pesan instan Microsoft Teams.

Kelola percakapan, file, dan aplikasi di satu tempat agar tim tetap terhubung, baik ketika berada di dalam maupun luar organisasi. Terapkan kolaborasi yang tepat dengan membatasi anggota tim yang bisa melihat percakapan pesan instan dan konten terkait topik tertentu.

Sederhanakan kolaborasi dan pastikan setiap orang memiliki informasi terbaru terkait file yang dibagikan di Microsoft Teams. Unggah dokumen, atur izin, dan selesaikan pekerjaan bersama dengan mudah menggunakan aplikasi Office.

Gunakan @sebutan untuk menbisakan perhatian anggota tim tertentu dan mengelola setiap tindakan dengan memfilter Umpan Aktivitas.

Mendukung kolaborasi global dan memastikan setiap orang dapat menyampaikan pendapat dengan terjemahan pesan sebaris.

Dapat menandai pesan sebagai pesan yang penting untuk mendapatkan perhatian seseorang atau tandai sebagai pesan yang mendesak untuk mengirim pemberitahuan berulang.

=========

Jadwalkan rapat di Teams pada Desktop

Ada beberapa cara untuk menjadwalkan rapat di Teams:

Pilih Jadwalkan rapat Tombol Jadwalkan rapat dalam obrolan (di bawah kotak tempat Anda mengetik pesan baru) untuk menjadwalkan rapat dengan orang-orang dalam obrolan.

Masuk ke Tombol rapat di sisi kiri aplikasi, lalu pilih Rapat baru di sudut kanan atas.

Pilih rentang waktu dalam kalender. Formulir penjadwalan akan terbuka.

Formulir penjadwalan adalah tempat untuk memberi judul, mengundang orang, dan menambahkan detail rapat pada rapat Anda. Gunakan aplikasi Pengatur Jadwal menemukan waktu yang tepat untuk semua orang.

Teams

Setelah Anda selesai mengisi detail, pilih Simpan. Ini akan menutup formulir penjadwalan dan mengirim undangan ke kotak masuk Outlook masuk semua orang.

Catatan: Jika Anda menggunakan kategori dalam Outlook kalender, kategori akan muncul Teams di bagian atas formulir penjadwalan. Jika Anda ingin mengubah nama atau warna sebuah kategori, Anda harus melakukannya dari Outlook.


Mengundang orang di luar organisasi Anda 

Teams memungkinkan Anda mengundang orang di luar organisasi, termasuk mereka yang tidak memiliki Teams organisasi. Anda akan membutuhkan alamat email lengkap mereka untuk mengundang mereka.

  • Masuk ke tempat yang mengatakan Tambahkan peserta yang diperlukan. Jika seseorang merupakan peserta opsional, pilih Opsional sebagai gantinya.
  • Ketik alamat email lengkap orang itu (mis: Joe@example.com).
  • Pilih Undang. Mereka akan menerima email dengan link ke rapat.
  • Buat saluran menjadi rapat
  • Pilih Rapat baru.
  • Ketikkan nama saluran yang memiliki nama Tambahkan saluran (di bawah bidang waktu dan tanggal).
Teams
Saluran tidak dapat diedit atau ditambahkan setelah undangan dikirim. Anda perlu mengirimkan undangan baru dengan saluran yang diperbarui.

Catatan: 

Ketika Anda mengikuti rapat di saluran, semua orang dalam tim akan dapat melihatnya dan bergabung dalam saluran tersebut.

Fitur ini tidak tersedia dalam saluran pribadi.

Setelah menambahkan orang yang anda inginkan, pilih Orang Pengatur Jadwal menemukan waktu terbaik.

Jika rapat tersebut merupakan rapat berulang, buka menu menurun di samping Jangan ulangi (tepat di bawah tanggal). Pilih seberapa sering Anda menginginkannya muncul dari opsi default, atau pilih Kustom untuk membuat irama Anda sendiri.

Menjadwalkan rapat dalam kalender saluran 

Jika Anda tidak familiar dengan cara menambahkan kalender ke saluran, langkah-langkahnya diuraikan untuk Anda di Melihat semua rapat Anda di Teams. Setelah selesai, Anda memiliki beberapa cara untuk menambahkan acara ke kalender bersama.

Pilih Tambahkan acara baru di bagian atas kalender.

Klik dan seret kursor Anda pada kalender untuk memilih blok waktu.

Atau, pilih panah di samping Rapat sekarang di bagian atas aplikasi untuk membuka menu dan pilih Jadwalkan rapat.

Setiap tindakan ini akan membuka formulir penjadwalan dengan nama saluran diisi, silakan tambahkan grup Outlook atau individu secara manual dengan memasukkan namanya secara manual. Tamu dan mitra dari luar organisasi Anda tidak akan memiliki akses ke kalender saluran dan perlu ditambahkan ke undangan rapat.

Klik kanan untuk opsi lainnya
Klik kanan acara di kalender Anda untuk rsVP, hapus jika dibatalkan, atau buka undangan untuk menampilkan detail rapat. Jika acara merupakan rapat Teams, Anda juga akan mendapatkan opsi untuk Bergabung secara online dan Mengobrol dengan peserta.

Teams
Teams rapat akan memperlihatkan tombol bergabung pada acara di kalender Anda lima menit sebelum awal rapat. Setelah seseorang bergabung dalam rapat, acara akan mengubah warna untuk memberi tahu Anda bahwa mereka sedang online.

Pilih Ikut untuk membuka jendela pengaturan rapat untuk mengonfirmasi pengaturan kamera dan mikrofon pilihan Anda sebelum bergabung dalam rapat online.

Catatan: Jika Anda memiliki rapat yang tumpang tindih di kalender Anda, tombol bergabung tidak akan tersedia. Tapi Anda masih bisa mengklik kanan acara dan memilih Bergabung secara online.

Melakukan panggilan dengan Temas