Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips beli mobil bekas ala Autospector, jangan sampai salah pilih

Kelasmekanik.com, JakartaAnda berminat membeli mobil baru, namun tabungan masih belum cukup, Anda bisa menyiasatinya dengan mobil bekas. Namun kekhawatiran pasti akan muncul, mobil yang dibeli masih dalam kondisi baik. Jika Anda beruntung, mobil bekas yang Anda beli masih dalam kondisi baik dan bagus.

iklan

Seorang teman yang mengetahui kendaraan dapat membantu saat membeli bekas. Jangan terkecoh jika kendaraan yang kita tuju ternyata merupakan heavy hitter sebelumnya.

Menurut Jeffrey Andica, Founder dan CEO Autospect, kita butuh tips membeli mobil yang belum kita ketahui sejarahnya. “Apalagi jika kita tidak bisa mengetahui secara pasti riwayat pemakaian mobil bekas dari pemilik sebelumnya.”

Dia menambahkan, pentingnya membeli mobil bekas harus diperiksa oleh ahlinya. “Tugasnya adalah memastikan mobil itu layak dibeli atau tidak. “Jangan tergiur dengan tampilannya yang bagus, tapi Anda tidak akan merasa nyaman saat berkendara,” kata Jeffrey.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jangan tergiur dengan angka kilometer. Mobil memiliki jarak tempuh yang rendah, tetapi tampaknya tidak dirawat dengan baik, memengaruhi performa dan kerusakan lainnya. Selain itu, selain melakukan pengecekan, ada baiknya Anda melakukan servis atau minimal mengganti oli pada mobil tersebut.

Dealer mobil bekas. (Foto: Autospeksi)

Langkah selanjutnya adalah melakukan masa percobaan singkat sebelum transaksi. “Peran test drive ini untuk memastikan kondisi mobil, performa, pengendalian dan perilakunya sesuai kebutuhan. Baik dari fungsi berbagai fitur hingga sisi ergonomisnya,” imbuhnya.

Soal garansi, mobil yang bergaransi pasti akan memberi Anda ‘ketenangan’. Ini karena tujuan garansi ini adalah untuk melindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan dan untuk menutupi biaya perbaikan dari kerusakan yang tidak terduga.

Jeffrey mengatakan Autospector yang dijalankannya memiliki sistem inspeksi yang berjalan di lebih dari 150 lokasi inspeksi kendaraan. Termasuk pemeriksaan internal, eksternal, engine, transmisi, tanda banjir, dan konflik inti.

Jeffrey mengatakan mobil bekas yang diperiksa oleh perusahaan dijamin oleh Autospect.

“Kami menjamin lebih dari 100 komponen mesin dan transmisi dengan total klaim hingga $50 juta, dilengkapi dengan layanan darurat 24 jam, dan jaringan bengkel lokal yang siap membantu dimanapun mobil bermasalah,” jelas Jeffrey.

Baca juga: Pentingnya Aerodinamika Truk, Begini Cara Meningkatkannya

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram Pergi ke.