Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips parkir paralel, pengemudi mobil harus tahu

Tips parkir paralel, pengemudi mobil harus tahu

Reporter: magang_kebebasan

Editor: Jobpie Sugiharto

Kamis, 27 Oktober 2022 16:39 WIB

Contoh parkir paralel. Pixabay

Kelasmekanik.com, JakartaMemiliki mobil seharusnya tidak hanya pandai berlari, tetapi juga berhenti dalam situasi yang berbeda. Apalagi parkir paralel yang terkadang membingungkan pengemudi.

Cara memarkir mobil paralel sangat sulit bagi pengemudi mobil pemula. Namun hal ini tetap bisa dilakukan jika kita mengetahui prosedur yang benar. Untuk parkir di jalur paralel, pengemudi mobil harus memperhatikan cara memegang setir dengan benar.

Berikut adalah beberapa tips parkir paralel untuk pengemudi mobil Auto2000Hari ini, Kamis, 27 Oktober 2022

1. Sejajarkan mobil dengan tempat parkirLangkah pertama untuk parkir paralel adalah menyelaraskan dan menyelaraskan mobil dengan kendaraan lain yang diparkir. Kemudian jaga agar mobil tetap sejajar dengan jarak setengah meter. Selanjutnya, pindahkan gigi ke posisi berlawanan dan putar setir ke kanan hingga berhenti.

2. Putar mobil pada 45 derajatSetelah melewati langkah pertama, perlahan kembali ke sudut 45 derajat. Untuk menentukan apakah sudut kemiringan sudah benar, fokuskan hingga Anda dapat melihat bagian tengah belakang mobil di kaca spion kiri saat memundurkan mobil.

3. Luruskan roda kemudiJika sudah benar membentuk sudut 45 derajat, sesuaikan posisi roda dengan memutar setir lalu mundur perlahan.

4. Perhatikan posisi mobilSaat Anda mundur perlahan, perhatikan posisi mobil melalui kaca spion atau kamera kepala. Ketika sejajar dengan bagian belakang mobil, pengemudi bisa berhenti

5. Putar setir sepenuhnya ke kiriSetelah mobil sejajar dengan bagian belakang mobil yang diparkir, kemudian putar setir sepenuhnya ke kiri. Kemudian perlahan-lahan mundurkan mobil hingga seluruh bodi mobil berada pada posisi sejajar yang telah disiapkan.

6. Luruskan roda depanTerakhir, untuk parkir paralel atau mobil parkir, atur kembali posisi roda saat seluruh bodi mobil sejajar dengan roda depan. Jika masih belum pas, putar setir cukup jauh ke kanan dan posisikan mobil hingga sejajar.

KOLIS KURNIA WATI | AUTO2000| pekerjaan

Membaca: Parkir mudah dengan New Peugeot 5008

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup Telegram Pergi ke.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news