Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 tips merawat rantai motor

3 tips merawat rantai motor

Reporter: magang_kebebasan

Editor: Jobpie Sugiharto

Kamis, 27 Oktober 2022 06:12 WIB

Contoh rantai sport atau sepeda motor. Shutterstock

Kelasmekanik.com, JakartaRantai sepeda motor bertindak seperti pengemudi pada sepeda motor transmisi manual. Pergerakan sepeda motor terjadi karena tenaga mesin disalurkan ke roda belakang melalui rantai dan sprocket gigi depan dan belakang.

Saat berkendara, rantai sepeda motor harus bekerja dengan baik agar performa dan kenyamanan tercapai. sekarang juga, Performa rantai menurun seiring penggunaan.

Kemudian rantai sepeda motor perlu mendapat perhatian dan perawatan. Menurut situs tersebut, berikut 3 tips merawat rantai motor Anda agar awet. WahanahondaDikutip hari ini, Kamis 27 Oktober 2022.

1. Perhatikan ketegangan rantai sepeda motorSemakin banyak Anda bepergian, semakin sulit kerja rantainya. Hal ini dapat menyebabkan rantai menjadi longgar. Untuk itu, penting untuk menyesuaikan rantai sepeda motor, usahakan jangan terlalu kencang atau kendor.

2. Bersihkan rantai secara teraturRantai sepeda motor merupakan bagian sepeda motor yang mudah terkontaminasi. Oleh karena itu, penting untuk membersihkannya secara teratur. Menjaga dan menjaga kebersihan rantai ini dapat memperpanjang umur rantai. Selain itu, dapat menjaga rantai agar terhindar dari karat.

3. Berikan minyakSepeda motor yang melaju kencang mengalami gesekan pada rantai dengan motor bergigi. Untuk itu diperlukan pelumasan rantai untuk mengurangi kecepatan. Hindari penggunaan oli bekas, karena dapat menyebabkan kerusakan dan membuat rantai sepeda motor kurang awet.

KOLIS KURNIA WATI | WAHANAHONDA | pekerjaan

Membaca: Tips perawatan rantai sepeda motor untuk sepeda motor dan motor sport

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup Telegram Pergi ke


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news