Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips berkendara hemat bahan bakar

Tips berkendara hemat bahan bakar

Reporter: Magang_Merdeka

Editor: Jobpie Sugiharto

Sabtu, 19 November 2022 19:39 WIB

Contoh SPBU Pertamina. di antara

Kelasmekanik.com, Jakarta – mengemudi Mobil dan motor perlu menghemat bahan bakar atau oli. Apalagi saat ini harga BBM sudah naik.

Pengemudi mobil harus memperhatikan banyak tips untuk menghemat bahan bakar, seperti tidak mengemudi sembarangan yang dapat menyebabkan bahan bakar cepat habis.

Menyebutkan Gigi Tinggi Hari ini, Sabtu, 19 November 2022, cara paling efektif untuk menghemat bahan bakar adalah dengan mengendarai mobil dengan benar. Gaya berkendara yang salah terkadang membuat mobil lebih boros bahan bakar. Jika pengemudi mengetahui cara mengendalikan kendaraannya, secara tidak langsung dapat menghemat biaya bahan bakar.

Berikut tips mengendarai mobil agar hemat bahan bakar Gigi Tinggi hari ini, Sabtu, 19 November 2022:

Berkendara secara acakCara yang efektif untuk menghemat bahan bakar adalah mengemudi dengan pelan dan hati-hati. Jika Anda mengemudi dengan cepat dan menekan gas sepenuhnya, mobil akan menggunakan lebih banyak bahan bakar.

Periksa tekanan ban dan rawat mobilJika mobil dalam kondisi baik dan sudah sering diperbaiki, maka akan mempengaruhi performa mobil tersebut. Pengemudi harus memeriksa tekanan ban dan rem mobil mereka secara teratur karena ini juga meningkatkan konsumsi bahan bakar.

Jangan membawa beban yang tidak perluSemakin banyak beban yang dibawanya, semakin besar beban mobil saat dikendarai. Sehingga jika bisa melepas semua barang akan meringankan beban mobil sehingga hemat bahan bakar.

Sesuaikan AC mobil dan cruise controlAC mobil pada dasarnya adalah pompa besar yang memaksa mesin menggunakan lebih banyak tenaga. Mematikan AC membantu penghematan bahan bakar. Selain itu, gunakan fitur cruise control dengan bijak untuk menghemat bahan bakar.

KHOLIS KURNIA WATI | Persneling Teratas | JOBPIE

MembacaTips berkendara untuk mobil matic dan mobil manual untuk menghemat bahan bakar

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram Pergi ke.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news