Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indyhome lambat? Begini cara menang dan alasannya

Indihome pelan-pelan tiba-tiba? Lambatnya Indihome disebabkan oleh banyak hal, yang akan kita bahas pada artikel kali ini Cara mempercepat indihome Dan menganalisis Itu menyebabkan indihome lambat

Sekilas Indihome Indohome adalah singkatan dari Indonesian Digital HOME (http://indihome.co.id/) Fast Replacement Broadband Internet Service (layanan Internet dari Telkom sebelum Indihome). Indihome sendiri menggunakan teknologi fiber optic (Apa itu serat optik?) lebih cepat dari teknologi kabel tembaga.

IndiHome saat ini menawarkan layanan dengan berbagai pilihan kuota (Baca Juga : Harga Paket IndiHome Terbaru 2016) namun paket yang paling sering digunakan adalah paket 10 Mbps (-+ 1MBps transfer rate) Ini adalah paket yang sering dikeluhkan pelanggan karena sering mengalami gangguan dan slow down yang tiba-tiba. Meski gangguan yang tidak parah dan sering terjadi, tentu menjadi kendala bagi sebagian pelanggan Indihome.

Nah, kali ini kelasmekanik.com akan menuliskan beberapa penyebab Indihome tertunda dan cara mengatasinya.

Penyebab Indihome Terlambat dan Cara Mengatasinya

Indihome terkena FUP (Fair Use Policy).

indihome fup lambat setelah mendapatkan indihome.
indihome fup lambat setelah mendapatkan indihome.

Penyebab Indihome lemot yang pertama karena layanan Indihome anda terkena FUP, jika anda belum mengetahui apa itu FUP silahkan baca artikel ini : Perhatikan Kebijakan Penggunaan Wajar Layanan IndiHome atau FUP.

FUP merupakan peraturan yang memperlambat kecepatan internet karena pengguna telah mencapai batas maksimal penggunaan internet. Dalam hal ini, Indihome 10 Mbps menawarkan batas maksimum pertama 300GB, setelah konsumen menggunakan kuota 300GB, kecepatan Internet akan berkurang menjadi 7,5Mbps.

Perlambatan ini akan menyebabkan pelanggan Injihome mengeluh bahwa kecepatan internet rumah mereka tiba-tiba melambat.

Bagaimana memperbaikinya

Selalu pantau penggunaan Indihome untuk mengetahui apakah layanan Indihome terkena FUP atau tidak. Baca Cara : Cara Cek Kuota Pemakaian Internet Telkom FUP Indihome

Ada masalah teknis.

Indihome ditutup karena ada kekerasan.
Router Serat Optik | telegraph.co.uk

Meskipun serat optik lebih tahan terhadap gangguan daripada kabel kawat tembaga, akan selalu ada gangguan. Beberapa masalah interferensi yang paling umum dalam jaringan serat optik meliputi:

  • Fiber optic rusak
  • Koneksi serat optik longgar tersedia.
  • Terdapat jalur serat optik yang terlalu bengkok (jika kabel serat optik terlalu bengkok (>90 derajat) maka cahaya yang ditransmisikan akan lebih dibelokkan ke arah kurva dan akan dikirimkan dengan delay).
  • Ada perawatan lengkap

Bagaimana memperbaikinya

Laporkan masalah segera dengan rincian lengkap seperti nomor internet Indohome yang relevan melalui telepon atau email. Twitter Untuk mengetahui Nomor Internet Indihome, Baca: Cara Mendapatkan Nomor Internet Indihome

Dengan melaporkan, Anda segera melakukannya Cari tahu di mana letak kekerasannya.

Kebocoran internet pada WiFi

Indyhome lambat karena internet digunakan oleh orang lain.
Pencuri Koneksi Internet | www.gettyimages.com

Ketika kata sandi WiFi Anda diketahui banyak orang, terutama tetangga yang modis, Anda pasti akan betah bahwa kecepatan internet Anda akan melambat. Semakin banyak orang yang menggunakan koneksi internet secara bersamaan, semakin banyak bandwidth yang digunakan.

Bagaimana memperbaikinya

Ubah kata sandi WiFi Anda secara teratur, terutama jika banyak orang yang tinggal di sekitar rumah Anda mengetahui kata sandi WiFi Anda. Bagaimana Anda melakukan rubah? Baca: Cara Ganti Password WiFi Indihome

Itulah beberapa masalah yang biasanya menyebabkan kecepatan internet Indihome menjadi lambat atau lemot. Jika Anda merasa IndiHome tidak lagi cocok untuk Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk beralih layanan serat optik ke penyedia lain seperti yang dibahas dalam topik berikut. Layanan internet fiber optik di luar Telkom Indihome.

Atau Anda dapat mengupgrade layanan IndiHome ke tingkat kecepatan yang lebih tinggi, untuk harga, silakan lihat di sini: Harga Paket IndiHome Terbaru.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news