Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi ProFocus, mengklaim teknologi menghasilkan foto kelas kamera profesional.

Berkat teknologi Xiaomi ProFocus ini, kamera bisa fokus mengunci objek meski bergerak atau terhalang objek lain.

Xiaomi ProFocus. (Xiaomi)

Kelasmekanik.com – Xiaomi 12 Series dikatakan memiliki kualitas kamera yang cukup tinggi. Ini berkat teknologi ProFocus Xiaomi yang memperkuat sisi kamera smartphone.

Berkat Xiaomi ProFocus, ponsel Xiaomi ini dikatakan mampu menghasilkan foto dan video sinematik berkualitas profesional.

Terobosan teknologi kamera AI ini bisa dibilang menjadi fitur andalan yang bisa mendongkrak performa kamera HP Xiaomi 12 Series.

Xiaomi ProFocus adalah algoritme pembelajaran mesin yang telah menganalisis jutaan foto dengan lebih dari 100 kategori foto yang berbeda, sehingga dapat mengenali objek yang berbeda secara akurat dan melacak serta memfokuskan kamera pada saat yang bersamaan.

Dengan kombinasi berbagai fitur teknologi AI di Xiaomi ProFocus seperti:

  • Teknologi pemulihan cerdas
  • Teknologi REID (identifikasi ulang) manusia
  • Perhatian pemantauan diri tubuh
  • Fokus pelacakan kepala depan
    Fokus otomatis waktu nyata

Kamera Xiaomi Seri 12 dapat mempelajari dan menganalisis objek dengan pelacakan mata, tubuh, posisi, fokus latar belakang secara real-time bahkan sebelum foto diambil. Berkat teknologi Xiaomi ProFocus ini, kamera bisa fokus mengunci objek meski bergerak atau terhalang objek lain.

Xiaomi ProFocus.  (Xiaomi)
Xiaomi ProFocus. (Xiaomi)

Untuk mendukung kemampuan Xiaomi ProFocus dalam membaca, menganalisis, dan mengunci fokus pada objek, ponsel Xiaomi Seri 12 telah menerima penyempurnaan algoritma perangkat lunak untuk menghasilkan kecepatan yang lebih tinggi saat membuka kamera, memotret baik bidikan tunggal maupun bidikan bersambungan, serta pemotretan pada malam hari.

Selain itu, kehadiran perangkat keras dengan sensor canggih yang lebih besar (IMX 707 pada Xiaomi 12 Pro dan IMX 766 pada Xiaomi 12) telah membuat kedua ponsel andalannya menangkap lebih banyak cahaya.

Efek pencitraan Ultra Night Photo dan Video pada kamera Xiaomi Seri 12 ditingkatkan secara otomatis, dan menghasilkan gambar detail yang tajam.

Tidak hanya ProFocus, Xiaomi Seri 12 juga memiliki fitur dan teknologi utama yang semakin memperkuat kemampuan Xiaomi Seri 12 sebagai kamera profesional. Memiliki master grade tiga kamera 50MP akan menjadi standar baru di kamera andalan.

Sementara itu, kehadiran teknologi Dolby Vision dan HDR10+ serta audio yang didukung oleh Dolby Atmos dan SOUND BY Harman Kardon memberikan pengalaman yang semakin imersif dalam menikmati berbagai hiburan dan game mobile.

Penjualan Xiaomi 12 Series secara online dan offline tersedia di official store Xiaomi Indonesia, Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, Lazada dan Akulaku. Penjualan offline melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone. Xiaomi 12 bisa dibeli seharga Rp9.999.000 (8GB + 256GB) dan Xiaomi 12 Pro seharga Rp12.999.000 (12GB + 256GB).


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news