Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Evercoss X Luna G9 Lengkap dengan Harganya

Evercoss X Luna G9. (Everco)

Kelasmekanik.com – Spesifikasi Evercoss X Luna G9 dinilai sangat mumpuni untuk aktivitas belajar sehari-hari. Meski perangkat ini tergolong ponsel murah, namun perangkat ini memiliki banyak fitur menarik dan mendukung aktivitas sehari-hari. Apakah Anda menyukai HP lokal ini?

Evercos dan Luna adalah merek smartphone. Evercos dan Luna memiliki target pasar yang berbeda. Evercoss lebih fokus pada smartphone entry-level, sedangkan Luna masuk ke mid-range.

Sekarang keduanya bekerja sama untuk menawarkan Evercoss X Luna G9. HP Evercoss X Luna G9 murah ini memiliki desain yang ramping dengan dukungan layar bezel tipis dan punch hole atau Infinity-O untuk menampung kamera depan.

HP Evercoss X Luna G9 lokal ini dibalut dengan casing polikarbonat dan tersedia dalam dua varian warna, abu-abu dan biru.

Ukuran layarnya 6,39 inci dengan resolusi HD+ dan sudah menggunakan panel IPS. Layar mumpuni ini menawarkan resolusi HD+ 1600 x 720 piksel dengan kerapatan hingga 267 piksel per inci, yang mampu menghasilkan warna cerah dan jernih sehingga cukup baik untuk komunikasi sehari-hari maupun bermain game kasual.

Evercoss X Luna G9.  (Everco)
Evercoss X Luna G9. (Everco)

Spesifikasi Evercoss X Luna G9

Layar: 6,39 inci IPS HD + Infinity O
Prosesor: octa core (unisoc 9863A)
RAM/ROM: 4GB/32GB
Kamera: 13MP + Tiga Kamera + AF + Flash (Belakang)
Baterai: 4500mAh
SIM: SIM Ganda
Konektivitas: 4G LTE / 3G / 2G, wifi, Bluetooth

Evercoss X Luna G9.  (Everco)
Evercoss X Luna G9. (Everco)

Dari segi chipset, Evercoss X Luna G9 ditenagai oleh Unisoc SC9863A SoC (System on Chip) dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A55 64-bit clock 1.6GHz dan quad-core clock 1.2GHz dengan Kapasitas memori RAM sebesar 4GB. Sementara di sektor grafis, Evercoss X Luna G9 telah mempercayakan GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GE8322.

Di sisi software, Evercos X Luna G9 mengusung RAM 4GB + ROM 32GB, mengandalkan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka khas vendor. Evercoss X Luna G9 memiliki slot microSD khusus untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimum 128 GB.

Untuk kamera, Evercoss X Luna G9 mendukung tiga kamera belakang. Kamera utamanya adalah sensor CMOS BSI CMOS beresolusi 13 megapiksel autofokus 1/3 inci 1,12um piksel yang dipasangkan dengan lensa f/2.2 dan didukung oleh lampu kilat LED.

Kamera belakang Luna G9 mampu menciptakan efek bokeh. Kamera depan Evercoss X Luna G9 paling standar di kelasnya menurut laptop, memiliki resolusi 5 megapiksel dengan f/2.2 fixed focus dengan sensor BSI CMOS dan didukung oleh LED flash untuk selfie dan video call.

Baterai Evercoss X Luna G9

Evercoss X Luna G9.  (Everco)
Evercoss X Luna G9. (Everco)

Dari segi tenaga, Evercos X Luna G9 sendiri berkapasitas 4.500 mAh, dan ada yang mengatakan baterai 4.500 mAh pada Evercos X Luna G9 terlalu kecil, mengingat Advan G9 Perfecto merupakan pesaing harga. 1 juta, sudah dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh.

Namun, daya tahan baterai 4.500 mAh cukup untuk kebutuhan sehari-hari dengan penggunaan reguler. Evercoss X Luna G9 memiliki beberapa fitur tambahan seperti slot kartu SIM ganda yang mendukung dual 4G dan voice over LTE atau VoLTE. Fitur radio FM untuk menikmati musik secara offline.

Sebagai ponsel murah, Evercoss X Luna G9 resmi dibanderol dengan harga Rp 1,299 juta. Evercoss X Luna G9 sangat mampu menjadi pilihan untuk bermain game kasual atau melakukan aktivitas sehari-hari seperti browsing, media sosial, chatting dan lainnya.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins