Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat datang di Hari Olahraga Nasional, berikut beberapa tips menggunakan Galaxy Watch5 Series dari Samsung.

Penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan jam tangan pintar atau smartwatch akan meningkat lebih dari 30% pada tahun 2022.

Samsung Galaxy Watch5 mendukung gaya hidup sehat. (Samsung)

Kelasmekanik.com – Tahukah Anda gadget apa yang popularitasnya meningkat pesat di tahun 2022? Anehnya, jawabannya bukan smartphone, tablet, atau konsol game, melainkan jam tangan pintar.

Penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan jam tangan pintar atau smartwatch akan meningkat lebih dari 30% pada tahun 2022. Ini juga bertepatan dengan tren peningkatan kesadaran olahraga dan kesehatan belakangan ini – jam tangan pintar adalah alat yang sempurna untuk membantu tetap bugar.

Apakah Anda salah satu orang yang aktif berolahraga? Atau apakah Anda berkumpul dengan tujuan untuk mulai bergerak lebih banyak? Nah, dengan Hari Olahraga Nasional pada tanggal 9 September, saatnya untuk berolahraga lebih baik.

Karena berbagai penelitian menunjukkan bahwa olahraga dapat membantu kita menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri dengan memberikan efek positif pada tubuh kita, mulai dari menjaga kesehatan organ, kekebalan dan daya tahan tubuh, hingga menjaga kesehatan mental.

Bagi mereka yang bingung tentang cara memulai atau ragu untuk berkomitmen berolahraga sekuat mungkin, kini Anda dapat menggunakan berbagai fitur kebugaran ke dalam kemampuan pemantauan kesehatan yang komprehensif dengan bantuan perangkat seperti jam tangan pintar.

Dalam hal ini, Samsung menghadirkan seri Galaxy Watch5 sebagai solusi, berkat fitur olahraga canggih dan wawasan kesehatan umum, untuk membantu pengguna menjalani gaya hidup yang lebih baik.

“Samsung Galaxy Watch5 dan Watch5 Pro memberi kami alat yang kami butuhkan untuk menghadirkan yang terbaik dalam olahraga. Fitur lengkap menyediakan pemantauan kesehatan lengkap dalam hitungan detik,” kata Anisa Nurul Maulina, Manajer Pemasaran Produk MX, Samsung Electronics Indonesia.

“Sensor arloji yang diperbarui juga meningkatkan kemampuan untuk menemani pengguna selama aktivitas olahraga yang paling cocok untuk kondisi fisik. Hal ini didukung oleh baterai besar yang tahan lama dan benar-benar andal. Mulai hari ini, mari kita ambil langkah untuk membangun level. Sehat Anda sendiri dan Galaxy Watch5 Agree with Series,” lanjutnya.

Apakah Anda siap untuk mengeluarkan versi terbaik Anda melalui olahraga? Ini adalah latihan sederhana yang paling bisa Anda lakukan dengan seri Galaxy Watch5.

Samsung Galaxy Watch 5 Pro.  (Samsung)
Samsung Galaxy Watch 5 Pro. (Samsung)

1. Jadikan lari lebih menyenangkan dengan fitur lengkap di seri Galaxy Watch5

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa lari dapat meningkatkan fungsi otak, menurunkan berat badan, dan mengurangi risiko kematian dini.

Karena manfaat lari yang relatif sederhana, dapat dirasakan oleh berbagai kalangan. Bagi mereka yang ingin menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri dalam hal berlari, seri pengembangan lari Galaxy Watch5 hadir dengan serangkaian fitur lengkap untuk memastikan hari berjalan yang terencana dengan baik.

Sebelum berlari, ada baiknya memahami kondisi tubuh terlebih dahulu agar tidak terbiasa merasakan manfaat baik dari berlari.

Sensor bioaktif pada Galaxy Watch5 dapat memberikan pembacaan tubuh yang komprehensif, mulai dari detak jantung, kadar oksigen darah, tekanan darah, dan tingkat stres.

Untuk lebih memahami tubuh, kita dapat menggunakan karakteristik komposisi tubuh untuk memeriksa berat badan, persentase lemak tubuh, dan komposisi tubuh target sesuai dengan karakteristik tubuh kita.

Berikut cara memantau kesehatan Anda dengan fitur pemantauan kesehatan:

1. Pilih pengukuran yang Anda inginkan, misalnya pengguna ingin mengukur detak jantung, gulir ke “Detak Jantung” dan ketuk “Ukur”.
2. Ikuti instruksi dan tunggu sementara Watch5 melakukan pengukuran.
3. Lihat hasilnya di smartwatch, atau buka Samsung Health di smartphone untuk hasil yang lebih detail.

Langkah-langkah untuk mengukur detak jantung di Galaxy Watch5

Setelah mengetahui kondisi tubuh, kita dapat memilih jenis lari yang sesuai dengan kemampuan pengguna menggunakan fitur latihan interval. Mudah.

1. Pilih “Berlari” dari menu latihan di daftar latihan di Galaxy Watch5.
2. Ketuk “Pengaturan” untuk menetapkan target.
3. Aktifkan “Target” sebelum berolahraga.
4. Pilih “Interval” untuk menentukan waktu dan jarak untuk setiap set latihan berdasarkan waktu, jarak, dan kalori yang ingin Anda bakar.
5. Masukkan “waktu pemulihan” dan “ulangi” atau ulangi set untuk membuat sesi latihan pribadi Anda sendiri. Jadi, Anda dapat meningkatkannya ke tingkat yang diinginkan dan mengatur sesi latihan tertentu sesuai kebutuhan untuk mempertahankan tingkat kebugaran tertentu.

Tahap kompilasi latihan interval

Sekarang, Anda siap untuk berlari dengan Galaxy Watch5. Berkat kemampuan Galaxy Watch5 untuk mengukur VO2 Max (jumlah maksimum oksigen yang digunakan tubuh Anda selama berolahraga) secara real time, Anda akan tahu seberapa jauh Anda dapat mendorong diri sendiri selama berlari.

Bahkan setelah berlari, sifat keringat yang hilang menganjurkan konsumsi air untuk menggantikan jumlah cairan tubuh yang hilang saat berolahraga. Jadi, Anda bisa beristirahat dan memulihkan diri dengan lebih baik.

Setelah berlari, Anda dapat menggunakan fitur Run Analytics di aplikasi Samsung Health untuk melihat performa tubuh Anda saat berlari.

Metrik analisis lari seperti Asimetri (keseimbangan kaki saat berjalan), Waktu Kontak (seberapa sering kaki bersentuhan), Waktu Terbang (berapa lama kaki berayun di udara), Keteraturan (konsistensi gerakan tubuh), sikap tubuh selama berjalan stabil) dan Kekakuan (postur tubuh) mobilitas).

Samsung Galaxy Watch 5 Pro.  (Samsung)
Samsung Galaxy Watch 5 Pro. (Samsung)

2. Bersepeda di mana saja lebih nyaman dengan Galaxy Watch5 Pro.

Selain berlari, bersepeda merupakan olahraga mudah yang bisa Anda lakukan untuk menjadi versi terbaik dari diri Anda.

Bersepeda membantu mengurangi risiko berbagai penyakit serius, memperbaiki komposisi tubuh, dan memperpanjang usia. Apakah Anda ingin naik sepeda? Anda dapat menggunakan Galaxy Watch5 Pro untuk mendukung aktivitas bersepeda dan mengemudi dengan lebih baik.

Anda juga akan memiliki kemudahan untuk menelusuri kembali rute yang diambil saat Anda pergi dengan fitur Lacak Kembali untuk perjalanan pulang yang lebih mulus.

Berikut cara mengaktifkan Turn by Turn Navigation:

1. Ketuk “Latihan” di Watch5 Anda, pilih “Siklus” dan ketuk “Pengaturan”.
2. Pilih “Target” dan gulir ke bawah, ketuk “Rute” dan nyalakan.
3. Cari rute pilihan Anda dari aplikasi seluler Samsung Health dan mulai latihan Anda. Anda dapat menggunakan file GPX dari olahraga sebelumnya atau file GPX yang disediakan oleh pihak lain.
4. Petunjuk arah belokan demi belokan memandu Anda melalui latihan dengan getaran dan peringatan suara. Periksa kemajuan pelatihan Anda dengan kode warna yang mudah dibaca: garis biru = rute yang direncanakan, panah hijau = lokasi, garis hijau = rute jalan kaki, area abu-abu = detail belokan berikutnya.

Langkah-langkah untuk menggunakan navigasi belokan demi belokan

Selain itu, baterainya bisa bertahan lebih dari dua hari, sehingga Anda akan merasa lebih nyaman berkendara dengan Galaxy Watch5 Pro. Galaxy Watch5 Pro yang kuat ini membuat kita tetap tenang selama berolahraga jika keadaan menjadi tidak terkendali.

Berkat kasing titanium yang kokoh, kaca kristal safir premium, dan tahan air IP68, Galaxy Watch5 Pro memiliki daya tahan terbaik, membuatnya tahan air dalam hujan sambil mengenai bagian-bagian sepeda yang keras.

Samsung Galaxy Watch5 mendukung gaya hidup sehat.  (Samsung)
Samsung Galaxy Watch5 mendukung gaya hidup sehat. (Samsung)

3. Mulailah kebiasaan sehat dari hal kecil dengan bergabung bersama Samsung Health bersama Galaxy Watch5 Series

Untuk membentuk kebiasaan baru, sebaiknya dimulai dari yang kecil agar kita bisa hidup secara konsisten, termasuk mencapai pola hidup sehat melalui olahraga.

Jika lari atau bersepeda terlalu berat, Anda bisa memilih olahraga lain seperti jalan kaki, duduk ringan atau yoga. Terlepas dari olahraganya, keinginan kita untuk memulai adalah hal yang paling penting.

Pada kesempatan kali ini, Galaxy Watch 5 series hadir dengan lebih dari 90 jenis aktivitas sehingga Anda dapat memulai perjalanan untuk menjadi versi terbaik dari diri Anda dalam berolahraga, sesuai dengan kemampuan tubuh Anda.

Pilihan yang tersedia sangat bervariasi, mulai dari hal yang menyenangkan seperti tenis hingga aktivitas sederhana seperti meregangkan tubuh untuk olahraga.

Satu hal kecil lagi yang perlu Anda lakukan untuk membantu Anda mempertahankan kebiasaan sehat adalah dengan mengintegrasikan seri Galaxy Watch5 dengan aplikasi Samsung Health di ponsel cerdas Anda.

Ini penting bagi Anda untuk mendapatkan laporan komprehensif tentang pelacakan kesehatan, perekaman olahraga, dan analisis tidur dari Galaxy Watch5 Series. Anda dapat memiliki ekosistem yang terintegrasi sebagai salah satu sistem yang membantu Anda membuat kebiasaan sehat ini.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news