Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Galaxy Z Flip 4 melakukan eksperimen untuk menekuk, dan hasilnya mengejutkan

Bahkan goresan kuku dapat menyebabkan masalah pada layar Samsung Galaxy Z Flip 4.

Samsung Galaxy S22 Ultra dan Samsung Galaxy Z Flip 4. (Samsung)

Kelasmekanik.com – Mengikuti seri Samsung Galaxy Z Fold 4 yang mengikuti dari awal, Samsung Galaxy Z Flip 4 akhirnya mengikuti yang satu ini dengan Eksperimen Abadi Jerry Rigg.

Dalam video yang diunggah ke saluran YouTube JerryRigEverything, Samsung Galaxy Z Flip 4 melewati sejumlah prosedur pengujian, termasuk goresan, pembakaran, dan pembengkokan.

Seperti dilansir GSMArena, layar Samsung Galaxy Z Flip 4 menggunakan material kaca sehingga mudah tergores di level 6 pada uji kekerasan Mohs. Pada langkah 7, perangkat kemudian akan tampak melengkung.

Kemudian pelindung layar akan mengalami goresan pada level 2 hingga kedalaman 3. Hal ini malah membuat kuku jari tangan yang bisa menimbulkan masalah pada layar Samsung Galaxy Z Flip 4.

Sisi aluminium Samsung Galaxy Z Flip 4 dan tombol logam dan baki kartu SIM membuat perangkat terkena debu sedang selama pengujian.

Pelindung layar yang terbuat dari bahan plastik ini tampak meleleh saat diuji menggunakan api untuk membakar Samsung Galaxy Z Flip 4.

Beranjak ke pengujian berikutnya, saat Samsung Galaxy Z Flip 4 dilipat ke belakang, ada suara aneh yang keluar dari perangkat. Setelah dilipat, perangkat tidak dapat dilipat.

Samsung Galaxy Z Flip 4 bersama Samsung Galaxy Z Fold 4 dipastikan akan segera dirilis di Indonesia pada 2 September 2022. Sebelumnya, kedua perangkat ini dirilis secara global pada awal Agustus 2022.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news