Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menambah masalah kenaikan harga bahan bakar, Google Maps menawarkan fitur pencarian rute yang hemat bahan bakar

Meski bensin mahal, setidaknya masyarakat bisa menemukan rute perjalanan hemat bahan bakar.

Ilustrasi Google Maps. (Unsplash/Mika Baumeister)

Kelasmekanik.com – Google telah memperluas mode pencarian rute ramah lingkungan di aplikasi Maps-nya, meluncurkan fitur tersebut ke lusinan negara Eropa dan menjadikannya lebih kuat dengan memungkinkan Anda memilih jenis bahan bakar yang digunakan mobil Anda.

Dilaporkan dari AmbangDiluncurkan di AS dan Kanada tahun lalu, fitur ini menyoroti rute yang menggunakan lebih sedikit bahan bakar atau listrik jika memiliki ETA (perkiraan waktu kedatangan) yang serupa dengan rute alternatif lainnya.

Google mengatakan itu diluncurkan ke pengguna di sekitar 40 negara Eropa mulai hari ini, termasuk Prancis, Irlandia, Polandia, Spanyol dan Inggris.

FYI, fitur ini diperkenalkan di Jerman bulan lalu.

Google telah menambahkan kemampuan untuk memberi tahu Maps jika mobil Anda memiliki powertrain diesel, gas, hibrida, atau listrik, sehingga dapat menemukan rute paling efisien untuk jenis kendaraan yang digunakannya, dan memberikan perkiraan yang lebih akurat tentang berapa banyak. Cara hijau efektif.

Google Maps/Pengajuan
Google Maps/Pengajuan

Sistem ini dibangun berdasarkan data dari Laboratorium Energi Terbarukan Nasional (NREL) Departemen Energi AS dan Badan Lingkungan Eropa, dikombinasikan dengan Google Maps yang digerakkan oleh tren untuk melatih model pembelajaran mesin berdasarkan mesin paling populer di wilayah tertentu.

Fitur ini memungkinkan orang dengan kendaraan bertenaga diesel untuk bepergian di jalan raya berkecepatan tinggi. Pengereman.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news