Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerusakan fitur kamera iPhone 14, apa yang baru?

Kamera iPhone 14 memiliki mode aksi baru.

Kamera iPhone 14 (Apple)

Kelasmekanik.com – IPhone 14 resmi diluncurkan dengan beberapa peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Berikut penjelasan fitur dan spesifikasi kamera iPhone 14.

Perangkat ini memiliki layar Super Retina XDR OLED 6,1 inci dan resolusi 1170 x 2532 piksel. Fitur layar lainnya termasuk HDR10, kecerahan maksimum hingga 1.200 nits, Dolby Vision dan kepadatan 460 ppi.

Ada beberapa perangkat yang diumumkan oleh Apple yakni iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Tiga perangkat terakhir yakni iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max ditenagai oleh chipset Apple A16 Bionic.

IPhone 14 standar hanya dilengkapi dengan A15 Bionic, sama seperti generasi sebelumnya. Smartphone ini mengemas pengaturan kamera ganda 12 MP (wide, OIS, f/1.5) dan 12 MP (120 derajat ultrawide, f/2.4).

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus.  (Apel)
iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. (Apel)

Ledakan di bagian depan adalah sensor kamera 12 MP yang dilengkapi dengan sensor biometrik. Perusahaan menawarkan mesin fotonik untuk meningkatkan kinerja sensor dalam kinerja cahaya sedang hingga rendah.

Photonic Engine memungkinkan peningkatan kualitas yang dramatis dengan menerapkan manfaat komputasi Deep Fusion di awal pemrosesan gambar untuk menghadirkan detail unik, dan mempertahankan tekstur halus, menghadirkan warna yang lebih baik, dan menyimpan lebih banyak informasi dalam sebuah foto.“tulis Apple di situs resminya. Berikut penjelasan fitur kamera iPhone 14 yang dikutip dari situs resmi perusahaan

  • Kamera selfie TrueDepth baru dari /1.9. dengan lubangIni memungkinkan kinerja cahaya rendah yang lebih baik untuk foto dan video. Menggunakan fokus otomatis untuk pertama kalinya, kamera selfie dapat fokus dengan cepat dalam cahaya redup dan mengambil bidikan grup dari jarak jauh.
  • Mode operasi baruMode operasi baru untuk video yang tampak lebih halus. Sensor dapat mengoreksi guncangan, gerakan, dan getaran yang signifikan, bahkan saat video diambil di tengah-tengah aksi.
  • Kamera sangat lebar: Lensa ini didukung oleh mesin fotonik untuk memberikan bidang pandang yang luar biasa untuk bidikan lebar dan peningkatan dalam foto cahaya rendah.
  • Satu ton percikan nyataApple telah meningkatkan flash True Tone, yang 10 persen lebih terang dan lebih konsisten.
  • Mode bioskopMode bioskop sekarang tersedia dalam resolusi 4K pada 30fps dan 4K pada 24fps.
Mode aksi pada kamera iPhone 14.  (Apel)
Mode aksi pada kamera iPhone 14. (Apel)

Pada acara Apple, varian memori terendah (128GB) dari iPhone 14 dibanderol dengan harga $799 atau Rp11,9 juta.

Model memori menengah (256 GB) dapat dibeli seharga $899 (Rp 13,4 juta) dan varian memori tertinggi seharga $ 1,099 (Rp 16,4 juta). Itu tadi penjelasan mengenai fitur kamera iPhone 14 dan berbagai penyempurnaannya, tertarik mempertahankan HP utama ini?


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news