Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karena mobil tidak bisa distarter, bisa jadi busi atau yang lainnya


Contoh kunci mobil. TEMPO/Wawan Priyanto

Kelasmekanik.com, Jakarta – Jika mobil tidak menyala, jangan khawatir. Penyebab mobil tidak menyala saat distart biasanya karena aki mulai habis.

Namun, ada alasan lain mengapa mobil tidak mau hidup. Berikut penjelasan Auto2000 yang dikutip hari ini, Senin 12 September 2022.

1. Busi mobil kotorBusi merupakan bagian penting dari proses start mobil. Jika busi kotor, dapat menyebabkan mobil tidak dapat distarter. Debu dan kotoran dapat menyumbat busi saat starter hidup. Untuk mencegah kotoran menempel, Anda harus membersihkan lilin secara teratur. Namun karena kondisi busi mobil yang kurang bagus, mungkin sulit untuk menghidupkan mobil.Ganti busi mobil dengan yang baru.

2. Aliran bahan bakar tidak lancarSebuah mesin mobil membutuhkan bahan bakar untuk mengalir dari tangki mesin untuk berjalan. Jika aliran bahan bakar dari tangki tidak sempurna, mesin mobil tidak akan hidup. Bersihkan tangki, filter dan katup injeksi untuk mengatasi aliran bahan bakar yang tersumbat.

3. Dinamo rusakDinamo merupakan komponen penting yang berfungsi untuk mensuplai listrik ke aki mobil. Jika rusak atau bermasalah, mobil tidak akan hidup. Karena tubuh ini tidak mudah rusak, jika performanya menurun, alasannya adalah usia.

4. kumparan panasKumparan tersebut berfungsi untuk menggandakan tegangan listrik ke aki mobil. Terlalu panas dapat menyebabkan masalah dengan starter atau mobil tidak mau hidup. Periksa dan ganti di bengkel.

Membaca: Otomotif.waktu.Bersama Baca 13982724 alasan mengapa mobil tampak aneh dan sulit untuk dihidupkan

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup Telegram Pergi ke.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news