Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Play Store Blokir Media Sosial Donald Trump, Kenapa?

Truth Social, platform media sosial Donald Trump diciptakan untuk bersaing dengan Twitter.

Kebenaran sosial. (BENAR)

Kelasmekanik.com – Truth Social, media sosial Donald Trump, dilaporkan telah dilarang dari Google Play Store. Kenapa ini terjadi?

Tentu saja, Google Play Store memiliki alasan khusus untuk melarang distribusi sosial yang sebenarnya melalui distribusi aplikasi.

Seperti dilansir Sura.com, platform saingan Twitter telah melarang aplikasi tersebut karena tidak memiliki sistem yang efektif untuk memantau konten pengguna.

Itu juga dianggap sebagai pelanggaran terhadap Persyaratan Layanan Google Play Store.

Pada 19 Agustus, kami memperingatkan Truth Social tentang beberapa pelanggaran kebijakan standar di aplikasi mereka saat ini, dan menegaskan kembali bahwa memiliki sistem yang efektif untuk memoderasi konten buatan pengguna adalah poin dari persyaratan layanan kami untuk aplikasi apa pun yang akan disajikan di Google Play . .Demikian dikatakan Google Rabu (31/8/2022), seperti dikutip CNBC.

Larangan tersebut mencegah pengguna ponsel Android, yang memiliki 44 persen pangsa pasar di Amerika Serikat, untuk mengunduh aplikasi tersebut.

Google tidak akan menghadirkan aplikasi hingga masalah konten teratasi.

Donald Trump.  (Instagram/RealDonaldTrump)
Donald Trump. (Instagram/RealDonaldTrump)

Truth Social sendiri menyadari kekhawatiran Google. Platform media sosial Donald Trump juga berusaha menyelesaikan masalah tersebut.

Namun Devin Nunes, CEO Trump Media and Technology Group, mengatakan sebaliknya. Ketersediaan Truth Social di Android adalah kebijaksanaan Google, katanya.

Kapan kita ada di Android? Yah, itu hanya Google Play Store. Kami menunggu persetujuan Anda. Saya tidak tahu apakah itu akan memakan waktu selama itu. Pasti akan menyenangkan jika mereka menyetujui kita.” kata Nunes.

Sebagai tanggapan, Google mengatakan pernyataan Nunes muncul untuk menggambarkan percakapan antara Trump Media dan Play Store.

Jadi Google menegaskan kembali bahwa Truth Social masih melanggar persyaratan layanannya.

Perusahaan milik Sunder Pichai juga menawarkan solusi untuk memperbaiki masalah tersebut dan memberi tahu media Trump.

Faktanya, Trump Media and Technology Group membuat Truth Social tersedia di Android pada awal Agustus. Namun aplikasi tersebut hanya tersedia dalam bentuk pre-order.

Oleh karena itu, pengguna Android dapat mengakses platform melalui browser daripada aplikasi. Pengguna iPhone dapat membukanya karena tersedia di Apple App Store.

Inilah sebabnya mengapa Google Play Store melarang platform media sosial Donald Trump, Truth Social. (Suara.com/Dicky Prastya).