Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dalam menghadirkan inovasi ini, Samsung mengklaim sebagai yang terdepan dalam teknologi ponsel lipat.

Samsung mengklaim sebagai pionir dan pemimpin pasar dalam industri HP yang dapat dilipat.

Samsung Galaxy Z Lipat 4. (Samsung)

Kelasmekanik.com – Samsung meluncurkan Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 beberapa waktu lalu. Pejabat Samsung mengatakan mereka berada di garis depan dalam membengkokkan teknologi HP.

Menurut IDC, smartphone yang dapat dilipat akan mencapai 7,1 juta unit pada 2021, meningkat 264,3 persen dari 2020 yang hanya 1,9 juta unit. Samsung mengklaim sebagai pionir dan pemimpin di pasar HP yang dapat dilipat.

Sejak pertama kali meluncurkan Galaxy Z Series pada tahun 2019, dengan Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G, Samsung telah memasukkan peningkatan signifikan di setiap aspek perangkat, mulai dari layar hingga bodi perangkat, yang semakin kokoh. Semakin lama, kamera dengan gambar menjadi lebih jelas.

Samsung menjamin Galaxy Z Fold 4 5G dan Z Flip 4 5G didesain dengan daya tahan yang tiada tara, sehingga pengguna tidak akan ragu untuk menggunakannya secara aktif untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Salah satu kuncinya ada pada layar yang menggunakan Kaca Ultra Tipis yang dikembangkan melalui penelitian mendalam, teknologi mutakhir, serta proses dan pengujian yang ketat untuk menghadirkan perangkat lipat terbaik di industri. Ini juga dilengkapi dengan Armor Aluminium dan Gorilla Glass Victos+ sebagai material terberat di industri dan sertifikasi tahan air IPX8. Semua ini menjadikan seri Galaxy Z baru sebagai lini lipat paling tahan lama yang pernah ada.Ujar Lo Kheng Seng selaku Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia.

Kaca Ultra-Tipis, sesuai dengan namanya, sebenarnya lebih tipis dari sepertiga ketebalan rambut manusia, kata Samsung.

Samsung Galaxy Z Lipat 4. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Lipat 4. (Samsung)

Dengan begitu, Ultra Thin Glass memiliki tingkat fleksibilitas tinggi yang membuat pengguna semakin nyaman melipat Galaxy Z Fold 4 5G dan Z Flip 4 5G.

Tidak hanya fleksibel, kaca super tipis juga sangat keras. Melalui serangkaian pengujian yang ketat, termasuk pengujian lipat dengan tingkat kelenturan yang tinggi, layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G mampu menahan lebih dari 200.000 tikungan.

Setiap unit Ultra Thin Glass telah melalui proses kimia dan pemanasan khusus untuk memastikan kualitas dan ketahanan layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.

Sebagai kepala bisnis MX di Samsung Electronics Indonesia, Lo Qingseng memperkenalkan dua ponsel lipat baru.  (Samsung)
Sebagai kepala bisnis MX di Samsung Electronics Indonesia, Lo Qingseng memperkenalkan dua ponsel lipat baru. (Samsung)

Selain itu, Ultra Thin Glass memiliki lapisan khusus dan dirancang untuk memastikan daya tahan layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G untuk mencapai lapisan yang halus dan tepi yang halus.

Samsung juga menekankan daya tahan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G dengan menggunakan dua bahan terberat di industrinya: pelindung aluminium Samsung pada rangka bodi dan pelindung engsel serta penutup Gorilla Glass Victos+ di layar dan belakang, lebih dari sebelumnya. perangkat disimpan dalam tas agar tangguh dan kuat saat diturunkan.

Samsung Galaxy Z Flip 4 Edisi Khusus.  (Samsung)
Samsung Galaxy Z Flip 4 Edisi Khusus. (Samsung)

Perusahaan mengklaim bahwa Samsung Galaxy Z Flip 4 5G dan Z Fold 4 5G adalah satu-satunya saluran telepon seluler fleksibel dengan sertifikasi IPX8. Ini menjaga perangkat tetap aman saat air minum tumpah, basah karena hujan atau cipratan air.

Galaxy Z Fold 4 5G hadir sebagai Galaxy Z Fold tertipis dan teringan, berkat sistem engsel baru dan struktur penutup layar yang lebih ringkas yang membantu mengurangi bobot hingga 8 gram.

Tak hanya itu, Galaxy Z Fold 4 5G hadir dengan bezel tipis dan layar depan selebar 3mm. Samsung menghadirkan pengaturan piksel yang ditingkatkan untuk membuat kamera dalam layar (UDC) di layar bagian dalam lebih tersembunyi. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memegang ponsel yang dapat dilipat dengan lebih baik dan menikmati konten favorit mereka dengan lebih memuaskan.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news