Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Game Launcher di Samsung Galaxy A33 5G, Mengatur Game di Folder Khusus

Peluncur game membantu Anda memilih game favorit dengan cepat.

Samsung Galaxy A33 5G (Samsung)

Kelasmekanik.com – Samsung Galaxy A33 5G telah resmi diluncurkan di Indonesia sejak kuartal kedua tahun ini. Perusahaan memberikan tips tentang cara mengaktifkan Game Launcher di Samsung Galaxy A33 5G.

Perlu diketahui bahwa Galaxy A33 5G merupakan ponsel 5G yang dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan. Perangkat ini memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh hingga 90 Hz.

Samsung Galaxy A33 ditenagai oleh chipset Exynos 1280 yang disandingkan dengan pilihan RAM 6GB atau RAM 8GB. Ada dua jenis memori internal, 128 GB dan 256 GB.

Melalui Galaxy Awesome Gaming Experience Workshop yang digelar Selasa (9/6/2022), Samsung memberikan tips bagaimana mendongkrak performa smartphone dan group gaming di folder khusus.

Saat ini tren mobile game semakin meningkat, dan masyarakat Indonesia sangat meminatinya sebagai salah satu pilihan untuk mengisi waktu luang. Menurut riset, jumlah mobile game di Indonesia sudah mencapai 114 juta.

Samsung Galaxy A33 5G (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A33 5G (Samsung Indonesia)

Diketahui juga pada tahun 2021, jumlah unduhan game mobile di Indonesia akan meningkat 26 persen dari periode sebelumnya.

Namun, tidak jarang para pemain game mobile merasa performa smartphone-nya kurang maksimal, seperti lag, notifikasi mid-game, aplikasi game duduk tidak teratur dan menunggu baterai habis. Ini berlalu dengan cepat.

Memahami hal ini, Samsung menawarkan solusi yang memungkinkan para gamer meningkatkan kinerja gaming mereka untuk pengalaman yang lebih menyenangkan.

Samsung Galaxy A33 5G (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A33 5G (Samsung Indonesia)

Memainkan game yang sama berulang-ulang itu membosankan. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak gamer yang memiliki lebih dari satu aplikasi game di smartphone mereka.

Namun, terkadang beberapa aplikasi game tersedia secara reguler dan sangat sulit untuk Anda mainkan. Karena itu, Anda perlu mengalokasikan game favorit Anda ke folder khusus.

Anda dapat menggunakan Game Launcher untuk memudahkan memainkan game favorit Anda dalam satu aplikasi.

Jika peluncur game tidak diaktifkan secara default di ponsel cerdas Anda, peluncur game dapat diaktifkan secara manual oleh banyak orang. Berikut cara mengaktifkan Game Launcher di Samsung Galaxy A33 5G:

Cara Mengaktifkan Game Launcher di Samsung Galaxy A33 5G.  (Samsung)
Cara Mengaktifkan Game Launcher di Samsung Galaxy A33 5G. (Samsung)

  • Buka aplikasi Pengaturan, lalu pilih Fitur lanjutan
  • Pilih ikon peluncur game untuk mengaktifkannya
  • Ikon peluncur game akan berwarna biru saat diaktifkan.
  • Game yang diunduh di Play Store dan Galaxy Store akan langsung ditampilkan di layar peluncur game.

Demikian penjelasan cara mengaktifkan game launcher di Samsung Galaxy A33 5G yang tertarik untuk mencoba game tersebut?


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news