Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara cek garansi Oppo, bisa dengan mudah dilakukan secara online.

Caranya mudah, ikuti saja cara cek garansi oppo di bawah ini.

Oppo Reno7 Z 5G. (Opo Indonesia)

Kelasmekanik.com – Bagi Anda pengguna produk Oppo, tahukah Anda cara cek garansi Oppo? Jika belum, berarti Anda harus menyimak ulasan ini.

Karena dengan memeriksa garansi produk Oppo Anda, Anda bisa mendapatkan layanan perbaikan jika produk Oppo Anda cacat atau rusak.

Selain itu, verifikasi garansi produk Oppo juga dapat digunakan untuk memverifikasi keaslian produk Oppo yang Anda miliki.

Namun sebelum mengetahui langkah-langkah pengecekan garansi produk Oppo Anda, terlebih dahulu Anda harus mengetahui nomor IMEI produk Oppo Anda. Nomor IMEI, atau International Mobile Equipment Identity, adalah nomor unik yang digunakan sebagai ID ponsel.

Nomor IMEI biasanya terdiri dari 15 hingga 16 digit yang dapat Anda temukan di bagian bawah kotak produk Oppo Anda atau dengan mengetikkan kode panggilan *#06# melalui menu telepon produk Oppo Anda.

Oppo A96.  (Opo Indonesia)
Oppo A96. (Opo Indonesia)

Jika Anda sudah mengetahui nomor IMEI produk Oppo Anda, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memverifikasi garansi Oppo Anda.

  1. Pertama, cari tahu nomor IMEI produk Oppo Anda dengan mencentang kotak Oppo Anda atau dengan membuka aplikasi telepon di HP Oppo dan ketik *#06# lalu klik tombol panggil dan akan muncul nomor IMEI dari HP.
  2. Jika Anda mendapatkan nomor IMEI produk Oppo Anda, salin 15 digit atau 16 digit IMEI Oppo
  3. Kemudian buka website resmi Oppo di https://support.Oppo.com/id/check/ melalui browser di perangkat kamu
  4. Kemudian masukkan nomor IMEI yang Anda salin sebelumnya di kotak di situs web
  5. Kemudian masukkan kode verifikasi yang muncul di kotak yang disediakan di situs web
  6. Setelah itu klik centang sekarang
  7. Setelah beberapa saat, status garansi produk Oppo akan ditampilkan secara otomatis

Berikut cara cek garansi Oppo yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Jadi tunggu apa lagi? Segera cek status garansi produk Oppo apakah masih valid atau tidak. semoga beruntung!

Kontributor: Jeffrey Francisco


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news