Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akankah Pesaing Galaxy Z Fold4, Vivo X Fold S Dapatkan Chipset Baru?

Vivo X Fold S telah terlihat di situs verifikasi resmi.

Vivo X Fold, Generasi Sebelum Vivo X Fold S. (JD.com)

Kelasmekanik.com – Vivo sedang mengembangkan ponsel lipat baru dengan fitur premium. Perangkat dengan nama merek Vivo X Fold S telah terlihat di situs sertifikasi 3C.

Ponsel lipat tersebut diyakini akan menjadi pesaing Samsung Galaxy Z Fold4. Situs obrolan Laser Digital yang populer membocorkan Vivo Xfold S yang telah ditemukan oleh otoritas sertifikasi China dengan nomor model V2229A.

Spesifikasi tersebut mencakup deskripsi penyertaan kepala pengisian daya yang mendukung pengisian cepat 80W.

Sebuah situs obrolan digital mengklaim bahwa Vivo X Fold S akan menampilkan chipset terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Dilihat dari namanya, ponsel lipat ini merupakan model upgrade dari Vivo X Fold. Perlu diketahui, Vivo X Fold akan diluncurkan pada April 2022.

Vivo X Fold dibanderol dengan harga Rp.  Ini adalah 20 juta.  (JD.com)
Vivo X Fold dibanderol dengan harga Rp. Ini adalah 20 juta. (JD.com)

Smartphone ini memiliki layar LTPO AMOLED 8,03 inci dengan resolusi 1916 x 2160 piksel. Fitur layar lainnya termasuk kecepatan refresh 120Hz, HDR10+, kerapatan 360 ppi, dan rasio layar-ke-tubuh hingga 88 persen.

Vivo X Fold mengemas chipset Snapdragon 8 Gen 1 (4 nm) yang dipasangkan dengan RAM 12 GB dan opsi penyimpanan 256 GB atau 512 GB.

Vivo X Fold S generasi berikutnya mungkin masih mengemas RAM 12GB. tersebut LivemintSebuah situs obrolan digital telah membocorkan bahwa Vivo X Fold mengemas baterai 4.700 mAh dan pengisian cepat 80W.

Snapdragon 8 Plus Gen 1. (Qualcomm)
Snapdragon 8 Plus Gen 1. (Qualcomm)

Ponsel premium Vivo ini mendukung pengisian nirkabel 50W. Pembocor juga mengklaim bahwa Vivo X Fold S akan menampilkan layar lipat terkuat dan lensa periskop 50MP.

Teknologi lain yang tergabung dalam layar LTPO AMOLED adalah Dual Ultrasonic Fingerprint. Teaser Vivo X Fold S diperkirakan akan muncul dalam waktu dekat setelah perangkat tersebut lolos sertifikasi 3C.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news