Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akankah Pesaing Galaxy Z Fold4, Vivo X Fold S Dapatkan Chipset Baru?

Vivo X Fold S telah terlihat di situs verifikasi resmi.

Vivo X Fold, Generasi Sebelum Vivo X Fold S. (JD.com)

Kelasmekanik.com – Vivo sedang mengembangkan ponsel lipat baru dengan fitur premium. Perangkat dengan nama merek Vivo X Fold S telah terlihat di situs sertifikasi 3C.

Ponsel lipat tersebut diyakini akan menjadi pesaing Samsung Galaxy Z Fold4. Dalam kebocoran oleh situs obrolan LaserDigital yang populer, Vivo Xfold S telah ditemukan oleh otoritas sertifikasi Cina dengan nomor model V2229A.

Spesifikasi tersebut mencakup deskripsi penyertaan kepala pengisian daya yang mendukung pengisian cepat 80W.

Sebuah situs obrolan digital mengklaim bahwa Vivo X Fold S akan menampilkan chipset terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Dilihat dari namanya, ponsel lipat ini merupakan model upgrade dari Vivo X Fold. Perlu diketahui, Vivo X Fold akan diluncurkan pada April 2022.

Vivo X Fold dibanderol dengan harga Rp.  Ini adalah 20 juta.  (JD.com)
Vivo X Fold dibanderol dengan harga Rp. Ini adalah 20 juta. (JD.com)

Smartphone ini memiliki layar LTPO AMOLED 8,03 inci dengan resolusi 1916 x 2160 piksel. Fitur layar lainnya termasuk kecepatan refresh 120Hz, HDR10+, kerapatan 360 ppi, dan rasio layar-ke-tubuh hingga 88 persen.

Vivo X Fold mengemas chipset Snapdragon 8 Gen 1 (4 nm) yang dipasangkan dengan RAM 12GB dan opsi memori 256GB atau 512GB.

Vivo X Fold S generasi berikutnya mungkin masih mengemas RAM 12GB. tersebut LivemintSebuah situs obrolan digital telah membocorkan bahwa Vivo X Fold mengemas baterai 4.700 mAh dan pengisian cepat 80W.

Snapdragon 8 Plus Gen 1. (Qualcomm)
Snapdragon 8 Plus Gen 1. (Qualcomm)

Ponsel premium Vivo ini mendukung pengisian nirkabel 50W. Pembocor juga mengklaim bahwa Vivo X Fold S akan menampilkan layar lipat terkuat dan lensa periskop 50MP.

Teknologi lain yang tergabung dalam layar LTPO AMOLED adalah Dual Ultrasonic Fingerprint. Teaser Vivo X Fold S diperkirakan akan muncul dalam waktu dekat setelah perangkat tersebut lolos sertifikasi 3C.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news