Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 tips menghilangkan goresan pada body mobil

Kelasmekanik.com, Jakarta – Pemilik mobil mungkin tidak asing dengan masalah baret. Apalagi dalam kondisi jalan yang padat, jarak antara satu pengendara dengan pengendara lainnya begitu dekat sehingga kemungkinan terjadinya gesekan bisa tinggi.

Goresan atau goresan bisa terjadi pada bodi mobil akibat kesalahan mengemudi atau parkir. Hal ini membuat tampilan kendaraan roda empat tidak sedap dipandang mata.

  1. Gunakan obat nyamuk cair

Tidak hanya untuk mengusir nyamuk, cairan nyamuk akan menghilangkan goresan pada body mobil. Karena bahan-bahan yang termasuk dalam cairan pengusir nyamuk bisa menghilangkan penutup baret.

Cara penggunaan, cukup tuangkan cairan ke kain lembut yang kering. Kemudian gosok perlahan body mobil baret dengan gerakan memutar hingga merata. Setelah itu, tunggu selama 15 hingga 20 detik lalu bilas.

  1. Menggunakan Compound

Compound adalah bahan kimia yang dapat digunakan untuk membersihkan goresan pada mobil dengan cara digores hingga terlihat goresannya. Langkah pertama adalah membersihkan baret dengan air untuk menghilangkan berbagai kotoran. Kemudian lap dengan kain hingga kering. Setelah itu, bersihkan bagian yang tergores menggunakan campuran tersebut.

  1. Hapus dengan pasta gigi

Tidak hanya sebagai bahan pembersih gigi, pasta gigi juga terbukti ampuh membersihkan goresan pada mobil. Cara menghilangkan: Pertama, cuci kain dengan air bersih lalu tuangkan pasta gigi secukupnya sesuai ukuran goresan.

Kemudian Anda bisa menggosok bodi mobil yang tergores hingga merata. Pastikan memijat dengan gerakan memutar untuk mendapatkan hasil yang merata. Selama goresannya tidak parah, Anda bisa menggunakan cara ini.

  1. Pengecatan ulang

Salah satu cara menghilangkan goresan mobil yang dalam adalah dengan mengecat ulang. Sebenarnya pengecatan mobil bisa dilakukan di bengkel, namun seringkali mereka tidak bisa mengecat mobil sendiri. Jika Anda melakukannya sendiri, Anda harus berhati-hati, karena itu tidak mudah.

  1. dengan minyak rem

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menuangkan minyak rem pada chamois kering. Berikan minyak rem hanya sesuai kebutuhan. Setelah menuangkan, Anda dapat menerapkan jumlah yang merata pada goresan pada mobil.

Menghilangkan goresan pada mobil menggunakan minyak rem tidaklah sulit. Anda harus berhati-hati karena perilaku minyak rem sangat serius. Jika terjadi kesalahan, Anda takut tampilan mobil tidak sesuai dengan yang Anda inginkan.

  1. Berdasarkan Wax

Menghilangkan goresan menggunakan wax hanya dapat dilakukan jika goresan tersebut merupakan goresan halus. Ada dua jenis lilin, lilin padat dan cair. Lilin cair dapat membuat goresan lebih halus karena sifat bahan yang abrasif.

Anda harus berhati-hati saat menggunakan lilin cair karena jika Anda mencucinya terlalu banyak, itu akan menyebabkan lebih banyak goresan. Sedangkan hard wax tidak mengandung zat berbahaya, sehingga aman untuk Anda gunakan.



Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news