Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 cara screenshot di laptop windows 11, ikuti tips ini

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dengan mudah di laptop Windows 11. Berikut adalah rekomendasinya.

Windows 11. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Anda tahu tentang tangkapan layar, bukan? Screenshot biasanya digunakan untuk membagikan apa yang kita lihat di layar laptop kita.

Pada laptop dengan sistem operasi Windows 11, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dengan mudah dengan menggunakan kombinasi tombol shortcut Windows + Print Screen atau Windows + F + Print Screen pada laptop Windows 11. menggunting. Dan alat yang disebut sketsa dengan menekan tombol PrtSc pada keyboard ke bilah permainan.

Fitur screenshot pada laptop adalah sistem operasi atau software yang berjalan pada perangkat yang menghidupkan layar untuk menampilkan isi layar laptop.

Cara mengambil screenshot di laptop Windows 11 sangat sederhana, Anda perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Ambil tangkapan layar menggunakan pengaturan pintasan Windows + Print Screen atau Windows + F + Print Screen

Tekan Windows Key + Print Screen atau Windows + Fn + Print Screen melalui keyboard, maka screenshot Anda akan langsung tersimpan di folder penyimpanan di laptop Anda.

2. Tangkapan layar menggunakan alat Snip and Sketch

Snip and Sketch adalah tool bawaan yang dapat Anda akses dari sistem operasi Windows 11 melalui menu start, kemudian Anda dapat dengan bebas mengambil screenshot yang Anda inginkan dan menyimpan skrip dengan menekan tombol Ctrl + s secara bersamaan.

Windows 11. (Microsoft)
Windows 11. (Microsoft)

3. PrtSc. Tangkapan layar menggunakan tombol

Tekan tombol prt sc pada keyboard anda, lalu buka aplikasi paint dan tekan tombol ctrl + v secara bersamaan, maka akan langsung muncul screenshot anda di aplikasi paint. Anda kemudian dapat menyimpan tangkapan layar secara langsung dengan memilih menu File dan mengklik opsi menu Save As.

4. Tangkapan layar menggunakan bilah permainan

Tekan tombol Windows dan “G” pada keyboard Anda, jendela baru akan muncul dengan tampilan bilah permainan. Untuk mengambil tangkapan layar, klik ikon kamera dan tangkapan layar akan muncul di jendela galeri. Anda dapat membuka file tangkapan layar dengan mengklik tombol Buka Lokasi File di sudut kanan bawah.

Ini adalah beberapa opsi yang dapat Anda gunakan di laptop Windows 11 sesuai kebutuhan Anda. Dari sekian banyak cara di atas, mana yang menurut Anda paling mudah? semoga beruntung!

Kontributor: Jeffrey Francisco