Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial praktis tentang cara menghapus riwayat penelusuran di Mozilla Firefox

Ikuti langkah-langkah cara menghapus history browsing dengan mudah di Mozilla Firefox.

Contoh Mozilla Firefox. (Mozilla)

Kelasmekanik.com – Masih banyak yang belum mengetahui manfaat dari menghapus history browsing. Penting bagi Anda untuk mengetahui cara menghapus riwayat penelusuran di Mozilla Firefox. Ikuti tutorial Mozilla Firefox yang disusun oleh tim HiTekno.com.

Menghapus riwayat penjelajahan di Mozilla Firefox membantu melindungi privasi Anda. Lalu bagaimana cara menghilangkannya dengan mudah?

History atau riwayat pencarian berisi tautan ke situs web yang pernah dikunjungi pengguna Mozilla Firefox. Anda dapat membuka halaman yang telah Anda jelajahi sebelumnya, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk menjelajah dari awal. Meski banyak manfaatnya, namun sangat berbahaya.

Karena, itu sangat rahasia dan emosional. Apalagi jika Anda baru saja menggunakan Mozilla Firefox di komputer umum.

Berikut cara menghapus history browsing di Mozilla Firefox yang disusun oleh HiTekno.com dalam bentuk tutorial Mozilla Firefox.

Mozilla Firefox versi terbaru.  (mozzila.org)
Mozilla Firefox versi terbaru. (mozzila.org)

Cara menghapus riwayat penjelajahan di Mozilla Firefox

  • Buka browser di komputer yang Anda gunakan.
  • Klik ikon tiga garis di pojok kanan atas, lalu klik ‘History’.
  • Anda bisa langsung klik ‘Clear Recent History’ atau pilih ‘Manage History’ untuk menghapus history Google secara mendalam.
  • Jika Anda memilih untuk mengklik ‘Kelola riwayat’, lalu klik alamat situs web yang ingin Anda hapus.
  • Kemudian klik ‘Kelola’ dan pilih ‘Hapus’.
  • Juga, untuk menghapus semua riwayat Google di Mozilla Firefox sekaligus, klik ‘Kelola’ dan pilih ‘Pilih Semua’ terlebih dahulu.
  • Kemudian klik ‘Kelola’ lagi dan pilih ‘Hapus’.

Selain itu, Anda dapat memilih periode data yang ingin Anda hapus atau rentang waktu yang akan dihapus dari jam terakhir, dua jam terakhir, empat jam terakhir, hari ini hingga semuanya.

Artinya, sejak Firefox pertama kali digunakan hingga beberapa jam terakhir, riwayat penelusuran bisa hilang sama sekali. Anda dapat mencoba cara menghapus riwayat penelusuran di Mozilla Firefox. Selamat mencoba tutorial Mozilla Firefox diatas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news